playlist jadian?

24 2 1
                                    

"na, lo kosong ngga ntar malem?" tanya calum ke arah athena yang terlihat berpikir mengingat jadwalnya sambil merapikan buku dan alat tulis sesudah kelas.

"hmm, kayaknya gaada. free banget hari ini, yey!" jawab athena senang.

"keliling malang yuk ntar malem. mau gak?" ajak calum menawarkan.

"kemana?" tanya athena lebih spesifik.

"yaa, midnight drive gituu. mumpung besok hari minggu kan  gaada kegiatan kampus."

"boleh deh, udah lama gak jalan-jalan" kata athena mengiyakan.

"okey, nanti gue jemput. eh, jangan lupa nanti tukeran playlist." kata calum mengingatkan.

"okeyy, cal"

—————

"iya anjrit! sumpah tu cewe caper banget pas kelas makro. ew banget"  kata shafa kepada teman-temannya.

"ehh, na sini, sendirian aja lo" ajak delilah ke kerumunan cewek yang lagi ngegosip depan sekret.

"ish, dah lama banget lo ga jaga sekret ya, na. absen lo kosong melompong nih!" sahut naya menunjukkan absensi kepada athena.

"iya anjir, mager gue. ini ngapain? gibah pasti lo semua ya?! ngaku" todong athena.

"tau banget lo ya tentang passion gua" balas shafa dengan pedenya.

"memang bibit-bibit pergibahan ya kalian semua," kata athena sambil tertawa.

"kalo— eh anjir gue di telpon, bentar ya" lanjut athena sambil menuju tempat sepi karena abangnya menelepon.

"hallo?"

"hallo, athen? kamu dimana?"  tanya arka, abangnya athena.

"aku di kampus, kenapa?"

"lusa abang mau ke Malang, cariin temen kamu yang bisa ditumpangin dong. eh-itu deh dulu yang pernah abang nginep di kosan siapa sih tuh—" kata abangnya athena dari ujung telepon panjang lebar.

"hah ngapain ke malang? kosannya michael?" tanya athena bingung.

"abang mau nyamperin kamu, cuma tiga hari dua malem di sana. nah iya michael, pacar kamu kan?"

"aku udah lama putus" balas athena bete. memang abangnya tau kalo mereka pacaran dan abangnya kenal dekat dengan michael semasa mereka masih pacaran dari sma.

"duh ngapain coba putus, udah cocok banget kalian. yaudah, tanyain deh sabi ngga abang nginep di tempat dia?" tanya abangnya dari telepon lagi.

"aduh, nginep di apart atau ngga hotel aja apa, bang. jangan nginep di michael. akunya ga enak" keluh athena.

"yaudah sini kirim nomornya michael, abang yang ngomong nanti." tawar abangnya.

"ya sama aja! aduh benerbener deh ga modal kamu bang" protes athena.

"buruan ya, abang udah pesen tiket soalnya. dadah, nana"

"ish, yaudah. nanti aku coba tanyain." ucap athena pasrah.

"nah gitu dong! nanti abang jajanin deh kalo udah di malang. byebye athena sayang"

"hmm iya"  balas athena singkat sambil menutup teleponnya.

ada-ada aja sih abang gue. batin athena

—————

calum : na gue depan kosan

athena yang melihat pesan masuk dari calum langsung buru-buru memakai sepatunya dan mengunci pintu kamar lalu keluar pagar.

"lah mana anjir orangnya" kata athena bingung tidak melihat tanda-tanda calum di depan kosannya.

ultras // 5sosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang