michael si penyelamat

30 4 0
                                    

"pokoknya nanti kalo mau balik, kabarin  gue yaa. jangan balik sendiri pokoknya, oke?" kata calum protektif.

athena dan calum sudah sangat dekat beberapa minggu ini. mulai berangkat ke kampus bareng, belanja kebutuhan kosan bareng, pulang bareng, dll.

"ih tapi—"

"no debat, gak ada tapi-tapi!—" potong calum seenaknya. "—jangan gaenakan gitu, na. kan gua yang ngajak bareng, oke???"

"hm, iya iya. yaudah ntar gua line deh kalo udah mau balik" balas athena pasrah. athena sendiri senang jika calum perhatian dengannya tetapi kalo gini caranya dia sendiri juga ngga enakan banget.

"oke, aa calum kelas dulu!! byebye antena zheyenk!" balas calum dengan nada yang dibuat-buat sok gemas.

"ewhhh, sok imut banget sih thomas" kata athena sambil mendorong ransel calum pelan.

"tapi sayang, kan??" tanya calum iseng.

"YAAMPUN MASIH PAGI YA KALIAN BERDUA" protes elvina sambil menatap sebal ke arah athena dan calum.

"sirik bangetttt, mana lukman pacar lo emang?" tanya calum sambil merangkul bahu athena dari samping. athena yang dirangkul hanya bisa menahan senyum ketika tau calum merangkulnya.

"lukman-lukman palalo peang! luke masih ada urusan bem katanya di sekret—" jawab elvina, "anjir segala rangkul-rangkul. pegi kelas aja dah lo sana kalung" lanjut elvina.

"awww aku merasa terpanggil" tibatiba luke muncul dari belakang athena dan calum sambil memasang wajahnya yang dibuat-buat imut.

"lukmannnn!!"

setelah elvina teriak begitu melihat luke, yang nengok malah tukang sapu halaman kampus namanya pak lukman.

"ada apa ya, neng?" tanya pak lukman merasa terpanggil.

"HAHAHHAHAHA TOLOL" calum ketawa heboh saat melihat pak lukman otw jalan ke arah elvina.

"hehehe enggak pak, saya tadi manggilnya luke itu" jawab elvina sambil menunjuk luke yang sudah berada di depannya.

"loh heh saya kira manggil saya atuh neng. nama saya juga lukman atuh" balas pak lukman terlihat bete.

"eh iya-iya maaf pak"

"ututututu tayang-tayang siniiii" kata luke sambil merangkul elvina dari samping. elvina cuma bisa sembunyi malu gara-gara pak lukman nyamperin dia.

————
"bentar dong, mau pake liptint" kata athena sambil mengeluarkan pouch makeupnya untuk mengambil liptint.

sekarang athena dan elvina berada di toilet karena barusan kelar kelas. "yaudah, gua mau pipis dulu" balas elvina sambil mencari bilik kosong di kamar mandi kampusnya itu.

"halo, iya iya. aku mau otw kelas, cal—iya elah bawel bye" kata cewek di paling pojok dekat kaca kamar mandi.

athena melirik sekilas apakah pendengarannya yang salah atau gimana.

ah, calvin kali? atau calista? anjrit ga cuma calum doang yang nama panggilannya cal elah. batin athena panik.

justru yang membuat athena lebih panik lagi tadi adalah vira, cewek yang suka dikabarin kalo deket sama calum. cewek yang jadi jodoh-jodohannya calum di ultras.

"woi ayo, na. bengong aja" kata elvina sambil menyenggol lengan athena.

"oh iya ayo ayo"

—————

sekarang athena sedang duduk di meja batu menunggu calum selesai kelas untuk pulang bersama.

"anjir bosen banget" dumel athena sambil membuka tutup aplikasi-aplikasi di hapenya karena bosan."--tau gitu gue ikut makan dulu sama freya ih"

seorang cewek yang ga asing di mata athena datang mendekatnya untuk duduk di meja batu. ya, memang meja batu itu tempat umum jadi siapapun ngga masalah duduk di situ. justru yang menjadi masalah bagi athena kalo cewe itu adalah vira, iya yang suka dijodoh-jodohin sama calum di ultras. jujur, ngga jarang athena insecure sama vira. cantik, glowing, body goals, tongkrongannya bareng anak hitz terus, tajir, paket lengkaplah pokoknya. ga heran cowok-cowok nempel sama dia.

beda dengan athena, dia yang suka pelit sama dirinya sendiri karena ngirit uang bulanan. sibuk proker dan organisasi gaada yang nyangkut sama dia, badannya pendek dan berisi, beda banget pokoknya.

"eh, haii--athena" sapa vira setelah duduk di sebelah athena.

"oh hallo, vir" balas athena sambil mencoba tersenyum tidak canggung.

sebenarnya, athena sendiri tidak begitu kenal dekat dengan vira. mereka sekadar kenal karena pernah menjadi teman sekelompok di ospek fakultas. itupun jarang ngobrol.

"nunggu siapaa, na?" tanya vira

anjir masa gue bilang nunggu calum? pede abis gue. batin athena

"ini nunggu temen lagi kelas, vir. lo ngga balik?"

"oalaah. ini lagi nunggu temen jemput,"

tuhkan anjir, orang cakep mah kaga naik ojol. tebengan dimana-mana. batin athena sirik.

"--ehiya, btw lo lagi deket sama calum ya, na?" tanya vira to the point.

ANJIR PERTANYAAN MACAM APA INI? gila lo mau jawab iya ntar kepedean lagi, hiks. kata athena dalam hati panik.

"eh kata siapa? temenan deket ajaa sihh" jawab athena sambil ketawa pelan.

"oalah temenan aja, ya? kalo gue deketin boleh kan ya berarti?" balas vira lagi.

"menurut lo aja deh, gaboleh lah!" kata michael tiba-tiba muncul di samping athena sambil menggenggam tangan athena dan mengajak paksa pergi.

"woi-----eh vir, duluan ya. si jamet berulah lagiii" kata athena sambil berjalan menjauh.

------------

"ish, mike lo gila apa?!" kata athena sambil melepas genggaman paksa michael.

"lo gila anjir, segala ngobrol sama vira." balas michael nyolot.

"dihhh? dia duduk di sebelah gue tiba-tiba dan emang dia lagi nunggu. kan tempat umum juga, nyet" balas athena tidak kalah nyolot,

"ya tapi ngapain dia segala izin ngedeketin calum ke lo coba? untung gue dateng tadi jadi penyelamat."

"ngga tau juga..." balas athena sambil membuang muka ke bawah.

"ish, lo jadi cewe jangan baik-baik banget kenapa sih, thena" kata michael sambil duduk ngemper.

athena ikutan duduk nyamperin michael dan mereka berdua sekarang duduk ngemper di dekat parkiran.

"yaa lagiankan gue sama calum sejauh ini cuma temenan deket. masa gue ngelarang? kocak kali bapak yang satu ini." balas athena sambil menyenggol lengan michael.

"ga lucu" balas michael karena tau athena mau sok ngelucu.

"yauda maap" ucap athena pelan.

"gue tuh ngga mau lo sakit hati terus-terusan, na." kata michael sambil menatap athena dalam-dalam.

-----------------

hallo guys!! i'm back with another updateee!! sorry for took a long time bcs i was lil bit stuck with this story. but i'm trying to finish this story. dont forget to leave vote and comment yash!

love u all✨🧚‍♀️❤️

ultras // 5sosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang