❝Pagi ini❞

737 136 4
                                    


"Aku akan pergi ke loker dulu."

Junghwan menghentikan langkahnya, menatap kearah Jeongwoo yang baru saja mengeluarkan ucapan tersebut.

"Tidak biasanya kamu pergi ke loker dulu."

"Aku hanya ingin menyimpan sesuatu."

Junghwan mengangguk, merasa sudah cukup puas dengan jawaban temannya, Jeongwoo.

"Perlu kutemani?"

Jeongwoo menggeleng. "Aku akan pergi sendiri."

Junghwan tersenyum. "Baiklah, kalau begitu aku ke kelas duluan."

Setelah kepergian Junghwan, Jeongwoo melangkahkan kakinya menuju loker pribadi miliknya. Beberapa kali ia menjawab tegur sapa dari penghuni sekolah tersebut.

Dulu ia merasa, kenapa hidupnya begitu datar, rutinitasnya hanya masuk sekolah pulang masuk sekolah lagi. Begitu sampai ia tua.

Namun, semenjak Secarik kertas dan Setangkai bunga yang ia dapatkan setiap hari, ia dapat merubah rutinitas awalnya.

Setidaknya, dengan semua pemberian tersebut, hidupnya dapat ditumpahi warna warni yang berbeda setiap hari.

Sepertinya kita terlalu asik bercerita hingga lupa bahwa Jeongwoo sudah tiba di depan lokernya.

Ia hanya ingin mengecek apakah sang RT rahasia itu memberinya secarik kertas saat pagi pagi seperti ini.

Dan jawabannya ya.

Ia mengambil secarik kertas tersebut beserta dengan setangkai bunga mawar merah lagi.

Sedikit ia menghela nafas; karena lagi lagi ia mendapatkan bunga mawar merah. Sungguh, ia sangat kasihan pada bunga mawar yang nantinya akan layu dengan sendirinya.

Ia membuka secarik kertas tersebut, pesan didalamnya sangat singkat, namun penuh dengan makna yang membuat kapas hitam dalam hatinya seakan menguap dan wajahnya tertumpahi rona merah.

Ia tersenyum, kemudian memasukan secarik kertas itu pada saku celananya, dan membawa tangkai mawar merah itu dalam genggamannya.

Terimakasih untuk hari ini, Tuan RT.


.
.
.

Ini hanya secarik kertas dan setangkai bunga mawar merah.

Namun, itu saja sudah dapat membuat hari hariku dipenuhi dengan warna warni kehidupan.

Terimakasih, aku sangat ingin bertemu denganmu, dan aku juga sangat ingin mengetahui siapa dirimu.

Thanks for this day.

.
.
.


To be continued

RT itu singkatan ya, bahkan pak RT :)

𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐢𝐤 𝐊𝐞𝐫𝐭𝐚𝐬 𝐃𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐭𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐢 𝐌𝐚𝐰𝐚𝐫 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang