Sikap wanita atas musibah

10 2 2
                                    

Musibah seperti apasih yang dapat membuat mu bahagia?
Berapa musibah yang harus kamu tanggung setiap harinya? Itu sangat tidak tentu.

Maka dari itu Allah memberi mu beberapa cobaan. Baik laki laki mupun perempuan. Tua ataupun muda.

🌸Dan keadaan seperti itu sangatlah berat jika dirasakan khususnya bagi wanita yang mempunyai beberapa peran, wanita sebagai ibu atau sebagai istri. Wanita yang mempunyai hati selembut kapas, penuh simpati, mudah terbawa suasana, dan mudah pula rapuh hatinya.
Siapa yang tak kenal hati wanita?!

Wanita adalah sesosok manusia yang dianugerahi dengan perasaan yang halus. Selembut-lembutnya hati seorang laki-laki masih lembut hati seorang wanita yang paling tegar sekalipun. Betapa hatinya bagaikan gelas-gelas kaca, sekali pecah hancur sampai berkeping-keping.

🌸Perasaan seperti itu sangat rentan terhadap kekecewaan dan kesedihan. Biasanya wanita mengekspresikan perasaan tersebut dengan menangis, entah menangis secara sembunyi-sembunyi ataupun menangis secara berlebihan, yaitu dengan menampak-nampakkan kepada setiap orang untuk menunjukkan betapa sedihnya ia.

Namun jika tangisan tersebut berlebihan hingga mengeraskan suara dan seakan-akan menunjukkan kekecewaan atas Qadha’ dan Qadhar Allah Subhanu Wata’alla ini yang tidak boleh.

Untuk itu bersedih lah sewajarnya.
Begitu pula berbahgia, jangan sampai kamu terbawa suasana dan melupakan Sang Pencipta.

L'Story [TAMAT]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang