Hai, ini gue, Lembayung Adireksa, atau mungkin kalian lebih akrab dengan panggilan Semarang. Iya, gue cowok yang ngasih obat alergi ke Yna alias Kay, terserahlah kalian manggil dia apa. Sebenarnya nama gue tuh udah bagus kan ya? Dipanggil Bayu kan keren tuh. Eh Yna malah manggil gue pake sebutan anehnya itu dari kelas satu SMP.
Katanya, "Semarang tuh cantik tahu, mempesona dengan caranya sendiri, yaitu sederhana. Nah kamu kayak gitu! Terus kamu juga mau kuliah disana kan? Udah cocok itu, kalo kamu mau manggil aku Yogya juga gapapa hehe, aku kan suka banget sama Yogyakarta padahal belum pernah kesana."
Sial, kenangan kecil itu membuat gue kangen sama dia. Jujur ekspresinya yang kelewat senang dengan mata berbinar pas ngejelasin alasannya itu selalu gue simpan di memori terdalam, biar gak tergerus waktu.
Gue kangen ketika dia berteriak kesal kayak gini misalnya, "SEMARRRR, KAMU KEMANAIN BONEKA AKU HAH?!". Dadanya pasti kembang kempis, lucu banget jadi pengen peluk. Eh, gue kenapa sih? duh efek abis ujian nih pasti.
Pas gue lagi bernostalgia dengan kenangan lama bareng Yna, temen gue--Ersya--tiba tiba duduk disamping gue. Erysa ini emang bukan sekadar temen atau kalo menurut kalian mungkin gebetan-berkedok-temen. Tapi gue gak terlalu suka sama Erysa sih, iya dia cakep, banget malah. Tapi hati gue masih diisi Yna gimana dong?
Haha bucin banget anjir, batin gue.
Tapi serius, gue belum bisa gak peduliin cewek satu itu, dia terlalu istimewa. Ah sial, kenapa gue malah galau-in dia lagi sih? Gara gara kalian nih, pasti pada kepo kan?
"Bay, abis ujian, mau kemana?" Tanya Erysa lembut, iya dia ini tipe cewek yang kalo ngomong lembut banget, pantat bayi aja kalah.
"Pulkam, rys. Bunda nyuruh balik." Jawab gue yang memang gitu adanya.
"Gamau main dulu? liburan disini gitu. Aku gak ada temen dong." Satu lagi Erysa ini tipe cewek yang sedikit manja, suka merengek gitu. Ya walau Yna juga tapi kalo dia beda aja gitu rasanya. Tuhkan kenapa Yna lagi coba? kesel orang ganteng.
"Hm, maaf deh, gabisa kayaknya." Bales gue irit.
Ya emang buat temen temen kampus, apalagi yang gak deket sama gue mereka pikirnya gue tuh anak yang kalem, keren, cuek, pokoknya kayak cool boy gitu deh. Padahal aslinya ya kayak gitu. Jangan bilang bilang ya, cuman Yna sama kalian yang tahu!
Baru aja Erysa mau ajak gue nongkrong di cafe, handphone gue keburu berdering. Gue kira bunda yang mau nanyain "gimana UAS nya dek? lancar gak?". Sampe hafal gue, abisnya dari jaman SD sampe sekarang masih aja. Tapi beliau bunda kesayangan semuanya, apalagi kalo lagi mode bundahara-ala-Dilan, jadi makin sayang haha.
"Eh bentar rys, ada yang nelpon." Kata gue melepaskan lengannya dari lengan gue. Kebiasaan deh suka nempel nempel begitu. Padahal gue tuh gak suka skinship, kecuali kalo sama Bunda juga Kayina hehe.
Karena gue sibuk ngejauh dari Erysa jadi tanpa ngelihat siapa yang nelpon, langsung aja gue angkat. Beberapa detik belum ada suara dari seberang sana, gue melirik nama yang tertera di layar ponsel. Hah, ini beneran Yna nelpon gue?
"Eung..Semara-eh Bayu.. UAS nya udah selesai?"
Gue pengen ngakak denger dia gagap gitu, asli deh dia tuh jadi kayak sungkan gitu sama gue semenjak kejadian dua tahun lalu. Padahal mah gue biasa aja, ya walaupun gue juga kesel sih.
"Udah, kenapa?"
Lembayung Adireksa kembali dalam cool-boy-mode-on. Padahal mah gue pengen banget nanya "Kok gak panggil Semarang lagi, Na?" aneh aja gitu dia manggil Bayu setelah bertahun tahun lamanya manggil gue pake Semarang terus.
"Ma-maaf deh ya, kalo gue ganggu. Cuma mau ngasih tau, UAS gue selesainya pas lo udah mulai libur. Jadi lo duluan aja deh ya pulangnya."
Tuhkan! Dia jadi sungkan gitu, padahal mau dia nelpon tiap detik juga gue pasti angkat. Dan apa tadi katanya? Nyuruh pulang duluan? Heh gatau apa itu cuma akal-akalan gue aja bilang Bunda nyuruh bareng. Hadeh, bocah satu gak peka amat.
"Bareng aja deh, gue juga masih ada urusan BEM." Bales gue sambil senyum senyum girang. Ahayy, pulang bareng Yna haha.
"Hng oke deh, gue tutup ya Bay."
Setelah itu panggilan beneran ditutup dan gue langsung balik ke kostan lewat jalur lain, maap deh ya Erys, gue lagi gak mood jalan dulu. Gue brengsek banget ya? Tapi Erysa juga gak deket sama gue aja kok. Dia tuh kan primadona, mana mau sama gue yang item manis ini.
Eh tapi gue kan juga keren, pokoknya gak ada yang gak suka sama gue. Nah kalian tahu kan sifat asli gue kek gimana sekarang? Ini adalah Lembayung-Adireksa-narsis-mode-on.
🌻
Pas sampe kost-an tanpa basi basi, gue langsung mandi. Gila, gerah banget cuy. Tenaga dan pikiran gue akhir akhir ini serasa dikuras banget gara-gara UAS, tapi daripada males-malesan dulu mending langsung mandi deh. Kata bunda, "cowok ganteng gak nunda mandi," masih inget itu yang bunda ucapkan pas gue kecil.
Pas selesai mandi, gue keluar dari kamar mandi dengan keadaan handuk melilit di pinggang gue. Aish seger banget, mana tadi gue keramas, eh tapi kayaknya cowok kalo mandi gak keramas tanggung deh, orang rambutnya segitu doang. Gak ribet.
Masih sibuk mengeringkan tubuh bagian atas dengan handuk kecil tiba-tiba ponsel gue berdering, siapa sih yang ganggu aktivitas khidmat gue?! Dengan separuh kesal, gue angkat benda pipih itu dan kalian tahu kenapa tuh ponsel bunyi? cih alarm doang anjir!
Lagian jam 4 sore gue nyalain alarm buat apaan deh? oh iya buat pengingat solat ashar siapa tau gue belum kan, jadi mumpung masih ada waktu haha.
Gue mengistirahatkan tubuh gue di kasur kesayangan, puas puas in rebahan deh sambil nunggu transkrip ipk.
🌻
guys, em jadi...
ini aneh gak?👉👈takut gak ngefeel:(
tadinyaa aku gak bakal publish tentang Semarang disini, jadi biar kalian para pembaca (kalo ada😂) penasaran gitu. tapi aku gak tahan buat ngasih tau nama asli Semarang😭
takutnya kalian juga bosen sama ceritanya karena gak jelas siapa si cowok nya itu.
oke intinya gitu,
ini aku udah kebanyakan bacot😂see u guys!-♡
ch'
-2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Suara dari Yogyakarta
Roman pour Adolescents"Yang kayina inginkan adalah situasi yang kembali seperti sedia kala, ketika dia dan lelaki itu selalu bersama. Bukan malah jarak yang semakin membentang diantara keduanya." a story by @hrjhunn cover by @asdfghjkai1 started Aug 29 2020