4.lumpur

1.5K 93 4
                                    

"ngeng ngeng ngeng" sambil menggerakkan mobil-mobilan nya.

ya, setelah kejadian sang anak yang susah makan tadi, ia bermain di ruang keluarga sendirian.

dugg

dugg

dugg

berkali-kali langkah kaki sang kepala keluarga di rumah ini. si dedek yang melihatnya menjadi ikut bingung.

"uhh pusying liat papah!"kesalnya.

awalnya hyunsuk hanya mengindahkan saja, tapi saat ia melihat sang papah membawa sekop seperti miliknya (walau kecil sekop milik dia), dia menjadi penasaran. langsung saja hyunsuk berlari ke arah ayahnya lalu dihadangnya sang papah.

sang papah yang melihat buntalan kecil dihadapannya terkaget hingga ia menge-rem langkahnya.

"astaga dedek!!! papah kaget tau. gimana kalo dedek ketiban papah gegara papah jatuh?" katanya.

"bial nanti dede nangis aja, telus bilang ke mamih kalo papah jaat sama dede"sombong si dede.

si papah hanya bisa berekspresi -_-

"adek mau apa?"yang seperti tau maksud adek berdiri di depannya.

"Oh IYA! ADEK IKUT DONG MAIN PASIL NYA!!!"kata hyunsuk bersemangat.

"gausah, ntar kotor terus mandi lagi."jawab sang papah

"IHH AKU MAU MAIN PASIL KOK!"

"eh eh, ini ribut kenapa sih? sampe kedenger dari dapur loh!"kata mamih jen yang tiba-tiba datang karena kebisingan mereka.

"ini mah, dia mau ikut aku berkebun, tapi niatnya mau main pasir aja."jelas kai

"PASIL MAMAH!"seru dedek

"biarin aja sih pah, ayo kalo mau main pasir sama bantu papah, dedek ganti baju dulu."terang sang mamah.

"oceeeee" sambil ikut mamanya untuk ganti baju.

.
.

dedek udh lengkap pakai pakaian berkebun, ia pun langsung meluncur menuju sang papah dengan membawa sekop kecil miliknya.


di taman belakang rumah.

"papah!" kata dedek

yang dipanggil hanya menoleh.

"dede mau ikut"katanya

"bantu papah bawa bunga kecil itu ya dek!"jawab sang papah yang langsung dipatuhi sang anak.

kegiatan berkebun berjalan dengan baik, walau hanya kai saja yang mengerjakan. anaknya? dia hanya bermain tanah lalu menemukan cacing dan akhirnya cacingnya mati karena di penyet oleh sang anak :v

mamah jen ingin kebun belakangnya tampak indah, maka dari itulah papah kai menanam bunga sesuai request sang ratu.
kai kemudian beranjak mengambil batu karang dan alat melukis yang diletakkannya pada meja samping alat barbekyu, ia lalu menyerahkan pada sang anak.

sang anak yang dikasih pun bingung.
"heung?" sambil memiringkan kepalanya.

"papah minta tolong dedek buat ngewarnai batu ini ya, nanti biar lebih cantik. adek bisa pakai warna apa aja yang ada disini."kata kai sambil menunjuk alat lukis

"kalo udah nanti taruh sana ya biar kering"sambung nya yang lalu menunjuk tanah berumput yang terkena sinar matahari.

"okay papah"kata dede sambil tersenyum lucu.

dedek mulai mengerjakan apa yang diperintahkan oleh sang ayah. ia bolak balik dari tempat bermainnya menuju ke tempat yang ditunjuk sang papah.

hingga saat selesai, ia pun memanggil sang papah.

"papah cudahhh!"

"iya taruh situ aja sayang, ke mamah gih minta bersih-bersih lalu makan oke?"

"oceeee,"yang langsung ditanggapi sang adek.

setelah menjawab sang ayah, ia pun langsung berlari ke arah ayahnya dan menuju sang ibu meminta untuk di mandikan.




















okay cukup part gaje ini, semoga pada suka karena part ini aku ga ada ide sama sekali dan hanya meneruskan part sebelumnya.

apalagi tugas-tugas dari dosen minggu ini banyak banget 😭 (okay cukup curhatnya,)

vote kalo suka😊

thanks for reading and vote

see you next part🤗

• Dedek • C.Hyunsuk ft. JenKai [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang