[12] Hujan

10.7K 1.6K 131
                                    

Voment Juseyo🥺💚

🐰🐰🐰

Menjadi artis seharian membuat Ica lelah ternyata. Semua perhatian para siswa di sekolah tertuju pada Ica padahal dia hanya berangkat bareng sama Jaemin.

Udahlah, besok-besok Ica bakal naik gojek aja. Rasanya itu lebih aman daripada bareng sama Jaemin.

Selesai perkumpulan klub seni Ica keluar dari dalam ruangan dan ternyata diluar hujan.

Ica berjalan di lorong sekolah menuju gerbang, saat melewati sekret PMR matanya melirik ke dalam yang ternyata masih ramai, ada Jaemin juga.

Ica kembali berjalan, dia membuka ponselnya yang menunjukkan pukul setengah enam sore.

"Kak Jaemin lembur kali ya sekolahnya?" Ujar Ica sembari berjalan,"Ya wajar sih PMR kan mau Adain acara. Yaudah deh Ica pulang sendiri."

Ica hendak memasukkan ponselnya ke dalam tas namun ponselnya itu berdering.

Kak Jaemin is calling..

"Eh? Kak Jaemin ngapain?"

Tanpa lama Ica menempelkan ponselnya ke telinga."Ada apa kak?"

"Lo udah balik?"

Ica mengangguk, "Udah kak, Ica baru keluar."

"Ca gue kayanya gak bisa pulang bareng ada masalah sedikit di sekret. Lo pesen gojek aja ya, gapapa kan?"

"Iya kak gapapa. Semangat ya kak."

"Iya."

Jaemin pun memutuskan sambungan telepon dan Ica menghela napas panjang. Dia menatap layar ponselnya dengan raut wajah kecewa.

Ngarep banget diucapin hati-hati?

Ica tersenyum miris lantas berjalan menuju gerbang utama sekolah. Ica memandang ke atas langit, hujan semakin banyak.

"Ah, kenapa harus ujan sih?"

Tinn

"Eh ayam!" Ica memegang dadanya dan menoleh kesamping mendapati sebuah mobil berhenti disana.

Seseorang di dalam mobil terkekeh,"Kaget lo?"

Ica mendengus,"Kak Jeno ih ngagetin!"

"Mau pulang ca?" Tanya Jeno.

Ica mengangguk,"Iya nih. Kak Jeno gak kumpul PMR emang?"

Jeno menggeleng,"Enggak deh males gue nanti aja."

"Loh kok gitu?"

"Biarin. Mau bareng gak?"

"Eh... Boleh?"

Tin tin

Mobil di belakang mengklakson karena Jeno menghalangi jalan.

"Cepetan naik." Kata Jeno.

Tanpa lama Ica mengangguk dan membuka pintu mobil Jeno lantas masuk ke dalam mobil.

Setelahnya Jeno segera mengendarai mobilnya meninggalkan area sekolah.

🐰🐰🐰

"Ooooh, jadi lo tinggal satu rumah sama Jaemin karena orang tua lo titipin lo ke orang tuanya Jaemin??" Jeno mengangguk-angguk paham setelah mendengar penjelasan Ica.

"Bingo! Bener banget, hehe."

"Terus sekarang orang tua Jaemin lagi di Bandung karena kakeknya sakit?"

Seatap ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang