#3

243 26 1
                                    

[REVISI]

Hari Minggu ini gue gak ada jadwal tidur-tidur dikasur dengan enak. Masalahnya, ada anak orang yang dateng kerumah gue minta dianterin kepasar pagi-pagi sampe udah mau nongolin matahari aja.

Gila gak tuh?

Gak tau berapa jam gue dipasar, belum mandi. Cuci muka doang sama gak pake make up apapun. Gue cuman bisa ngedengus doang ngikutin anak orang yang gak tau diri ini. Daritadi dia gak berhenti ngoceh ngomong sendiri ngudumelin penjual nya.

"Kaos tipis biasanya beli dimana ya?"

Tuhkan. Masih aja tanya.

"Ya ditoko bajulah anjing." Saut gue ngegas.

Dia noleh kebelakang ngeliatin muka melasnya. Kasian, mukanya butek banget karena tadi dia sempet kena cipratan air yang ada di kubangan. Gak sengaja, lebih tepatnya dia yang jalan gak minggir banget. Jadinya mobil yang hampir banget mepet kedia nyipratin air yang kena muka sama kaos mahalnya.

Lagian gue juga gak habis fikir. Bajunya branded semua. Dapet hidayah apa dia nyeret gue kepasar demi nyari kaos tipis?

"Malu-maluin tau gak. Orang jualan cabe ditanyain kaos kutang." Kata gue mendengus.

Dia malah balas mendelik."mending bertanya daripada tersesat dijalan?"

"Ya tapi kan kita gak lagi kesesat??" Tanya gue dengan nada kesel.

Dia keliatan frustasi banget. Kayaknya bentar lagi dia buang gue dipinggir jalan saking keselnya.

"Gue ngajak lo bukan buat maki-maki gue ya Sa. Bantuin kek, pilihin atau kasih saran gitu."

"20 menit yang lalu gue udah kasih saran tapi lo marah-marah dan malah belok ke tukang jamu. Sekarang kejadian lagi marahin gue suruh kasih saran lagi. Bosen hidup lo?"

"Hadeuh gila gue lama-lama. Diem aja udahlah, gue capek lo ngoceh mulu."

"Gue baru aja ngomong ya monyet." Kan gue ngegas.

Bodo amat soal umur yang nyatanya tuaan dia 2 tahun daripada gue.

Dia langsung narik tangan gue lagi dan-

ANJ, DEMI APA YA ALLAH!

dia narik gue lagi ke penjual yang dagang tahu bulat.

"Koh, kayaknya gue ngempet banget deh ini." Kata gue narik-narik baju belakang dia.

Ngomong-ngomong dia tumben cuman pake baju biasa lengan panjang warna putih bersih. Biasanya kemana-mana pake warna hitam kayak kak Jefry. Udah kayak orang mau ngelayat aja dua anak ini.

Dia balik badannya dan natap gue kesel.

"Emang ya, cewek kalo kemana-mana itu ribet."

"O asu, mata lo lihat lah koh. Itu tukang apa mau tanya apa lagi? Ya kali kalo orang nya ramah. Lah kalo di mendelik-in kayak tadi gimana hah?"

Belum lagi dia jawab gue udah narik dia puter balik.

Bodo amat! Kayaknya emang gak beres banget dia ngajak gue pergi.

"Pasti dare dari Abang nya Ben." Kata gue teringat tetangga sebelah gue yang emang astagfirullah banget kelakuan nya. Bikin bapak-bapak yang lihat bakal ngelus jenggot ubanan nya.

"Siapa yang diare?" Kata dia yang ngebuat gue ngeberhentiin langkah gue dan balik natap dia dengan tampang lempeng gue.

Gue mendelik sinis."gue kenapa?"

‼️move on [revisi]‼️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang