📔 PAGE 7

57 30 48
                                    

Isu manipulasi data atau biasa dikenal dengan sebutan Sajaegi sudah mulai ramai di perbincangkan menjelang akhir tahun. Dimana menjelang akhir tahun para idol akan berbondong-bondong untuk merilis lagu baru untuk memperebutkan Piala Penghargaan untuk acara musik akhir tahun, yang dimana akhir tahun adalah masa dimana acara-acara penghargaan mulai diumumkan penyelenggarannya.

Akhir tahun juga adalah masa para penggemar harus merogoh kantong lebih banyak lagi untuk membeli album baru untuk menaikkan jumlah penjualan, menghadiri acara pertemuan penggemar dan membeli tiket untuk pertunjukan akhir tahun yang harganya tentu saja tidak murah.

Persaingan tangga lagu pun menjadi ajang balapan bagi para musisi dan mereka dengan penggemar yang tidak banyak harus bekerja lebih keras lagi untuk ikut ambil bagian dalam tangga lagu.

Dari itu tentu saja banyak kecurangan juga di dalam menaikkan lagu mereka, dimana untuk mencapai ke posisi teratas dan memperoleh keuntungan yang lebih besar para agensi atau artis mulai marak menerima tawaran kecurangan lewat manipulasi data.

Orang-orang itu biasa memanipulasi data melalui penjualan lagu online di berbagai situs musik dengan skala besar yang tentu saja hal itu merupakan tindakan yang tidak terpuji dan bersifat kriminal, mengingat musisi lain yang benar-benar telah bekerja keras merasa terkhianati dan harus kalah saing dengan mereka yang melakukan kecurangan dengan cara instan.

📔

Media kini sangat gencar menyoroti agensi Plan B yang menaungi boygroup Venus yang tiba-tiba mendapatkan perhatian besar karena lagunya yang memuncaki berbagai tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut.

Banyak yang berpikir bagaimana bisa sebuah agensi kecil berada di tangga lagu pertama mengalahkan boygroup ternama Orion yang merupakan moster chart. Tuduhan sajaegi pun terus diberitakan pada agensi Plan B yang kini masih tak angkat bicara.

[ ARTICLE ]

All Comment . . .

Venus? ada yang tau mereka?

Lagunya bagus, tapi aku tak mengenal mereka.

Plan B? agensi mana itu?

Membernya tampan, tapi bagaimana bisa mereka mengalahkan Orion?

Orion kalah? tidak mungkin! pasti ada yang salah.

Lebih banyak komentar . . .

Berselang beberapa jam usai berita Sajaegi itu diberitakan pada Boygroup Venus, Plan B selaku agensi akhirnya angkat bicara melalui mini press conference.

Halo, Selamat Siang.

Buka seorang pria berpakaian jas hitam rapi. Sebagai bentuk formal, ia juga sedikit menunduk sebagai ucapan sopan kepada wartawan yang hadir sebelum membuka inti dari pernyataan yang akan ia sampaikan.

Pria dengan dua orang lainnya kini duduk di depan mic dan siap menyampaikan pernyataan kehadapan para wartawan.

Halo, kami Plan B. Kami telah memeriksa semua orang dalam agensi terkait berita atau tuduhan sajaegi pada boygroup kami, Venus. Dengan penyelidikan dan perundingan panjang, kami ucapkan hal itu tidaklah benar. Para producer musik dan member kami mengerjakan musik mereka dengan hari-hari yang melelahkan dan itu di persembahkan untuk para penggemar. Kami juga sangat kaget dengan berita ini dan kami berupaya untuk memberi kebenaran setelah memastikan benar atau tidaknya ada dari pihak Plan B yang terlibat, dan kami pastikan hal itu tidak benar. Naiknya lagu kami di tangga lagu pertama, jujur membuat kami juga ikut kaget tapi kami percaya musik kami bisa ditempat itu jika memang kualitasnya telah di akui pendengar, dan kalaupun itu ulah dari pihak lain, kami berani membuka pintu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

A FLOWER BOOKMARKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang