“gue mau putus.”
“tapi gue ngga mau.”
delvita menghembuskan nafasnya dengan kasar, “ini bukan tentang lo mau atau ngga mau, gue tetep pengen putus.” katanya mempertegas.
jake dengan segala sisa tenaganya memegangi kedua bahu delvita, membawanya untuk saling bertatap.
“del, gue sayang banget sama lo..."
“gue ngga mau ditinggal siapapun. termasuk lo sama semua yang pernah terlibat dalam hidup gue. gue ngga mau..." jake memohon dengan air matanya yang kini mengalir pelan dari sudut matanya.ya, permohonan yang sama dengan permohonan deliana dahulu. permohonan sebelum deliana pergi selamanya.
delvita menggeleng lemah, "lo tau ngga? dua taun ini gue ngerasain apa aja?" tanyanya sangat menekan. jake mengangguk, tau apa yang delvita rasakan.
sama seperti dirinya dahulu.
"gue mau udahan, ngga mau lagi ngerasain hal-hal yang sama terus-terusan. jake, gue pengen bebas..." akhir kata, delvita memelas. keduanya sama-sama memohon untuk dua permintaan yang berbeda.
“sekali lagi, sekali lagi ya, del?"
"del mana yang lo mau? deliana? dia udah ngga ada jake, berhenti halu, berhenti nganggap gue itu dia. berhenti bales semua penderitaan lo ke gue." delvita mundur beberapa langkah, membuat kedua tangan jake yang sebelumnya bertumpu pada dua bahu delvita harus lepas.
"delvita, gue beneran sayang sama lo.."
"bukan. belajar bedain mana dendam mana sayang. lo itu cuma mau diri lo puas, diri lo ngerasa menang waktu lo bales semua hal yang dilakuin deliana ke lo dulu. lo tuh dendam, jake. ngga ada sama sekali rasa sayang buat gue. sadar, jake." delvita membalas, mengeluarkan isi hati yang selama itu ia pendam. delvita punya garis tertinggi untuk tetap sabar, namun dirinya sedang tidak dipaling atas. ia sedang dibawah ditemani perasaan lelahnya.
"gue mau mati kalo lo putusin gue," dengan berkata demikian, delvita harus dibuat lebih pening. jake sedang kondisi yang tidak bisa tertahan, dan diruang rawat hanya ada dirinya dengan Jake.
yang dibutuhkan delvita adalah jay.
"jake..."
"please, jangan putusin gue del..."
kemudian, delvita hanya bisa pasrah. matanya menatap luka sayat jake di pergelangan tangannya. penyebab jake bisa kembali masuk rumah sakit.
delvita benar-benar bingung sekarang.
________
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] relationshit, jake
Fanfictionkisah pendek hubungan yang tidak seharusnya berjalan kala itu. ⚠️ content warning: toxic relationship, mental illness, self harm, and implied death. so, be careful and don't bring everything to real life. [ short story - ©lacunea, 2020 ]