delvita termangu, netranya menelusuri netra jake. dengan demikian, delvita menemukan satu titik yang mengatakan bahwa jake benar-benar serius.
delvita akan menjawabnya, nanti.
"kalo gue mau kasih kesempatan, apa yang lo bakal lakuin? kita emang harusnya selesai, jake. kita harusnya udah masing-masing, harusnya kita udah ngga ada apa-apa lagi setelah kemarin-kemarin." delvita berkata demikian, membuat jake mengigit bibir bawahnya, menyiapkan kata-kata untuk meyakini delvita.
"lo beranggapan kalo selama dua taun ini gue cuma dendam aja, kan?" tanya jake, dibalas anggukan yakin oleh delvita.
"kali ini gue mau buktiin kalo perasaan dendam itu udah hilang. gue bisa treat you well like a girlfriend, atau lo butuh gue yang lain? lo mau gue yang gimana? lo tinggal bilang sama gue, hm?" kemudian jake melirih, sorot matanya benar-benar menunjukan sisi pasrah, namun dirinya tetap mencoba terus.
"del, apa jawabannya?"
kali ini, delvita sudah yakin atas jawabannya.
"iya, kita mulai dari awal."
malam itu, jake dengan perasaan campur aduknya membawa delvita masuk ke dalam dekapan hangatnya. delvita tidak menolak, sebab ini adalah yang ia butuhkan kemarin-kemarin.
seseorang pasti punya masa lalu, bukan? begitu juga dengan jake. meskipun sakit, perih dan rasa letih yang dirasakan sehari-harinya, delvita punya titik percaya pada jake.
belajar yakin dan diyakini adalah tugas keduanya sekarang.
“del.."
"makasih. di kesempatan ini gue bakal tunjukin semua hal yang bakal bikin lo yakin, bikin lo percaya kalo jake yang dulu udah selesai. gue juga mau sembuh, temenin gue di first day of therapy until it's finished, ya?"delvita tersenyum walau jake tidak melihatnya sebab dirinya masih berada di pelukan jake, "gue temenin lo sampe kapanpun, gue kasih kesempatan ini bukan buat lo doang. kita yang mulai semuanya dari awal."
"okay, goodgirl."
dan malam itu, keduanya sepakat untuk memulai yang baru. memulai dari awal dan menjadikan yang dahulu sebagai akhir dari awal yang akan dimulai.
relationshit end.
but, see you in my new book.
ini adalah kisah awal jake dengan segala perasaan terpendamnya dan delvita yang terbutakan di kesan pertama kala itu.— limerence, jake.
______
ah, udah selesai ya...
ya kaya biasanya, mau bilang makasih banyak buat yang menyempatkan waktunya untuk baca ini. meskipun banyak kekurangannya, semoga kedepannya aku bisa lebih baik buat cerita-cerita lainnya juga.
intinya, mau separah apapun masalahnya kalo tetep ngerasa yakin kenapa ngga? gitu kalo dari delvita.
tapi tiap-tiap orang bisa beda, ada yang gampang memaafkan ada juga yang ngga. namun balik lagi, ini hanya fiksi :")
dan ya kaya tadi diatas, aku bikin story yang alurnya sebelum ini terjadi. menceritakan awal mula jake sama delvita yang bisa ketemu sampai ke inti masalah. yang mau baca ayo nanti mampir ( di pub nya nanti ya ), buat yang ngga juga makasih banyak udah baca sampai disini.
sekali lagi, makasih banyak! lanjut ke versi sunoo ya! ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] relationshit, jake
Fanfictionkisah pendek hubungan yang tidak seharusnya berjalan kala itu. ⚠️ content warning: toxic relationship, mental illness, self harm, and implied death. so, be careful and don't bring everything to real life. [ short story - ©lacunea, 2020 ]