✯ 003 //

2.3K 347 87
                                    

ㅤㅤ jihoon udah pulang dari 1 jam yang lalu, dia baru aja selesai mandi. lagi tiduran dikasur sambil stalk instagram. tiba-tiba notifikasinya bunyi, tanda ada yang chat dia.

setelah dapet chat begitu, jihoon langsung aja siap-siap

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

setelah dapet chat begitu, jihoon langsung aja siap-siap. malu kalau diajak jalan doi terus telat kan. habis selesai siap-siap, jihoon pamit ke bunda yang lagi masak di bawah.

"bunaaa, jihoon izin jalan keluar boleh nggakk?" tanya jihoon sambil ngecup pipi bundanya, sogokan.

sang bunda mengalihkan atensi pada si anak semata wayang. "mau ke mana kamu? tumben banget keluar. biasanya juga di kamar terus."

jihoon cemberut. "ih bunaaa, bagus dong. kemajuan berarti. mau ke toko buku sama kakak kelasnya jiun."

"yaudah, pulangnya jangan malam-malam. suruh kakak kelasmu pamit ke bunda dulu."

dengan terpaksa jihoon harus nurut daripada nggak boleh keluar. jihoon nungguin hyunsuk di teras rumahnya, untung nggak panas banget.

setelah nunggu 5 menit, akhirnya hyunsuk sampe. langsung aja jihoon samperin ke depan.

hyunsuk nurunin kaca mobil. "ayo naik."

"maaf kak, kata bunda disuruh izin dulu. nggak apa-apa?" jihoon masang tampang bersalahnya.

"iya, nggak apa-apa kok. kan kakak yang ngajak, kakak juga yang harus tanggung jawab." hyunsuk turun dari mobil.

terus mereka berdua masuk ke dalam. "bunaa, ini kak hyunsuknya."

bundanya jihoon langsung nyamperin mereka.

"halo tante, saya hyunsuk kakak kelasnya jihoon." hyunsuk salim sama bundanya jihoon.

"yakin cuma kakak kelas, suk?" tanya bunda jihoon.

"eh, iya sekarang cuma kakak kelas. nggak tau nanti tan." hyunsuk balas bercandaan bunda jihoon.

jihoon natap ke arah bunda dan kak hyunsuk, bingung kenapa mereka bisa nyambung.

"yaudah tan, takutnya nanti pulangnya terlambat. saya sama jihoon pamit dulu ya, pasti dibawa pulang dengan selamat. tante tenang aja." pamit hyunsuk.

bundanya jihoon cuma ngeiyain, akhirnya mereka balik ke mobil, terus melaju ke toko buku terdekat.

✯ 003 //

ㅤㅤ jihoon sama hyunsuk udah sampai di toko buku, jihoon cari-cari novel yang dia suka dan hyunsuk cari buku yang mau dia beli. setelah selesai, keduanya pun menghampiri mbak-mbak kasir.

"ini dipisah atau dicampur?" tanya si mbak kasir.

"campur aja." "pisah aja."

itu hyunsuk sama jihoon barengan ngomongnya, si mbak jadi pusing.

"jadi, dicampur apa pisah, mas?"

"campur aja mbak," kata hyunsuk.

terus mbaknya ngangguk, ngescan buku mereka. pas udah ketauan harganya berapa, hyunsuk yang bayar, dengan alasan 'kakak yang ngajak, berarti kakak yang tanggung semuanya.'

(✔) letting go, sukhoon.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang