Pengumuman

367 88 7
                                    

Ehm ... ehm .... (batuk)

Setelah hampir dua bulan vakum menulis, akhirnya aku kembali!!! (Jeng-jeng!)

Sebelum masuk ke cerita baru dari Opera Berdarah, aku sebagai penulis ingin memberikan sebuah pengumuman kecil (dan curcol).

Bagi teman-teman yang setia membaca Six Elves dalam seri Opera Berdarah (yang sebetulnya baru dua judul cerita :") ), tentu notice kan dengan jumlah bab yang berbeda antara kasus pertama dan kedua.

Garam dan Merica hanya terdiri dari tiga bab saja. Kasus sederhana yang selesai dalam latar tempat dan waktu yang sama.

To be honest, I am not enjoying the way I write the story :)

Six Elves pertama kali dibuat sebagai sebuah cerita misteri semi petualangan, yang dengan kemampuan gabungan enam remaja—kasus dapat terpecahkan dengan sempurna. Kalau kasus dibuat sederhana dan terkesan padat seperti pada Garam dan Merica, tidak cukup ruang bagi masing-masing karakter untuk mengalir ikut andil di dalam plot.

Jadilah aku buat kasus selanjutnya, Ikan Tanpa Kepala, punya jumlah bab dua kali lipatnya; kasus dengan analisa yang sedikit lebih rumit, melibatkan sisi emosional dari si enam sekawan, meskipun tetap saja selesai dalam latar tempat dan waktu yang sama.

But still, I feel no excitement :)

Perang mental saat membuat plot kasus baru ujung-ujungnya menghasilkan ide baru: setiap kasus dalam seri Opera Berdarah akan dibuat seperti Novelet. Masing-masing akan terdiri dari jumlah bab yang banyak dan/atau jumlah kata yang lebih banyak di setiap bab. Sesuatu yang nampaknya kurang populer di Wattpad, karena dari beberapa cerita yang aku baca, plot bergerak cepat dengan jumlah kata di setiap bab yang tidak terlalu panjang. Yah, semoga seri Opera Berdarah bisa tetap dinikmati pembaca (aamiin).

Menurut kalian bagaimana? Pernahkah punya pengalaman menulis yang kurang lebih sama, bahkan sampai jadi writer's block? Coba sampaikan di komentar supaya kita bisa bertukar pikiran ya!

Anyway, bagian pertama dan kedua kasus baru di seri Opera Berdarah akan di update minggu depan (asli ini mah, ga php). Sementara menunggu, ayo baca novel kedua Six Elves, Pertunjukan Kematian Sirkus Tengah Malam yang akan di upload ke Wattpad! Jangan lupa mampir untuk membaca ya!



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Opera Berdarah (Story Series of Six Elves)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang