Kode Cowok

455 38 5
                                    

Siapa bilang kalo cewe doang yang bisa ngode. Cowo juga lho.. Kalo cewe berpikir melalui perasaan, kalo cowo berpikir secara logika. Tak heran, jika cowok bisa berpikir lebih logis. Namun untuk masalah hati, cowok juga bisa ngerasa sedih banget pas cewenya ninggalin mereka atau mereka habis putus, namun karena cowok lebih menggunakan logika mereka, mereka cenderung tidak ingin dunia luar tau jika mereka sedang sedih, mereka lebih suka memendamnya.

Cowok juga cenderung lebih ke intropeksi diri sehingga lebih sering mengalami kebingungan. Semisal cewenya lagi ngambek, terus mereka mengeluarkan kode-kodenya, cowok nggak langsung bisa menangkap sinyal kode tersebut. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk memahami kode tersebut dan memilih untuk intropeksi diri. Hampir sama dengan cewe yang cuek, cewe cuek  berpikir lebih analitis sehingga mereka juga membutuhkan waktu yang lama untuk memahami kode.

Apa aja sih kode cowo, berhubung aku cewe, jadi ini cuma menurut pendapatku aja ya.
• Dari kata kata:
1. Aku sayang kamu: artinya emang dia beneran sayang (kalo beneran sayang) karena kata kata seperti ini justru lebih sering diucapin sama cowo yang gampang buat bilang cinta.

2. Aku temenin/aku anterin/aku beliin/nawarin bantuan lah: mencoba buat perhatian ke kamu

3. Oh..yaudah (kalo habis debat) : ngalah soalnya kamu susah dikasih tau, badmood, ngerasa dahlah kamu bener terus cowo salah terus, dia lagi sibuk/cape makanya pengen mengakhiri percakapan

4. Terus kamu maunya gimana: cowo cenderung lebih sering bingung, sehingga mereka memilih untuk minta pendapat ke cewenya untuk menghindari kesalahan.

5. Kamu kenapa: dia gatau kesalahannya dimana

6. Hati hati ya: khawatir sama kamu

7. Jalan sama siapa: pengen mastiin kamu nggak selingkuh or jalan sama cowo lain. Bukan berarti ngelarang kamu mau bergaul dengan siapa, tapi si cowo pengen mastiin kalo temen yang kamu ajak main itu bener bener temen atau bukan

8. Oh...lagi jalan sama cowo: cemburu

9. Bisa nggak, gausah kayak anak kecil : udah bete+ngerasa kesel gatau lagi mau ngadepinnya gimana

10. Kamu mau pergi sama cowok, yaudah: artinya dia tuh bakalan cemburu kalo kamu jalan sama cowok lain. Kata yaudah disini artinya lain, yaitu "oh kamu mau jalan sama cowok lain ya, terus aku kamu kemanain?kenapa ga jalan sama aku aja?aku cemburu liat kamu lebih asik sama cowo lain, gitu-gitu ntar kamu nyaman sama dia terus aku ditinggalin. Kita deket kan juga awalnya karena teman. Aku ga mau kamu jalan sama dia, gakk...aku gamau". Dia bakalan lebih overthinking ....

• Dari respon
1. Tiba tiba ngilang: cewe harus pinter pinter nih, tiba tiba ngilang karena bete atau karena ga ada rasa atau kang ghosting. Kadang cowo juga suka ngerasa bingung harus ngeresponnya gimana, takut salah lagi, dan biasanya mereka akan menghilang sampe kamu kabarin. Tapi ada pula yang ga bisa tahan buat nggak ngechatt kamu.

2. Tiba-tiba ngilang terus tau tau udah ada di depan rumah: biasanya ini dilakukan oleh cowok yang cuek, karena mereka nggak tau mau ngapain makanya cenderung berpikir untuk memberi perhatian melalui tindakan (yg love language nya acts of service).

3. Ngegombal: hmm...kebanyakan cewe akan blushing pas cowonya tiba-tiba ngegombal, tapi sebagian pula ngerasa il-feel karena ngerasa "dih apaan sih" cewek kadang lebih butuh tindakan daripada ucapan manis. Tapi, cowok mengungkapkan perasaan mereka melalui gombalan biar lebih uwu aja atau biar cewe ngerasa diperhatiin. Tapi, hati-hati karena kebanyakan ngegombal biasanya love bombing. Kita bisa tau kok, cowo yang beneran tulus sama enggak. Tunggu aja, jika dia serius maka dia nggak akan ngilang.

4. Perhatian: cowok yang mau nganterin kamu pergi, ngajakin kamu keluar, nemenin kamu sampe begadang, dll udah jelas kalo dia sayang sama kamu, sama seperti poin di atas kalo dia beneran tulus maka dia nggak akan ghosting.

5. Bikin story galau: kebanyakan orang akan membuat story galau ketika hatinya lagi berantakan, cowok juga gitu. Biarpun nggak semua, ada pula cowok yang sengaja buat story karena kepengen aja.

6. Tiba-tiba bete: artinya ada yang salah sama kamu, ntah sikap kamu, ntah nggak merasa dihargain, dll. Semisal tiba-tiba cewenya nggak ngasih semangat, jawab singkat tanpa memperpanjang topik,nggak bilang makasih, cowok bakalan bete dengan hal itu. Sama seperti cewek, cowok juga butuh perhatian dan dukungan dari kamu.

Psychology Hack (Trik-Trik Psikologi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang