Ghosting

334 20 0
                                    

Yang pertama, aku mau bahas tentang apa itu "ghosting", seperti yang kita ketahui ghosting adalah menghantui dalam Bahasa Inggris. Hampir sama dengan ghosting di kamus Bahasa Inggris, ghosting dalam relationship artinya adalah crush yang tiba-tiba ngilang tanpa alasan dan tentu menghantui atau membuat kita terbayang-bayang. Yang namanya ghosting itu sakit, gimana nggak sakit coba, kita udah sayang eh tiba-tiba dia hilang begitu aja nggak ada kabar. Kita udah coba buat chatt, eh nggak dibales, dahhlahhh... Akhirnya kita jadi overthinking. Apalagi dia sempat buat kita nyaman, hmmm....rasanya seperti....akhirnya kebayang terus. Tapi kok udah nggak ada harapan...hehehe.

Tapi, orang melakukan ghosting juga pasti ada alasannya. Apa itu? Check it out.

Yang pertama aku mau bahas tentang,
Tanda-tanda crush lagi ghosting:

1. Di chatt nggak bisa, jangankan dibalas diread aja engga :(

Ketika kamu udah mikir keras bahkan menyiapkan nyali buat ngechat doi, eh ternyata nggak dibaca sama sekali. Padahal cari topik kan nggak gampang.

2. Dia online, chatt kamu nggak dibalas tapi dia buat story

Dahlah...nyakitin sih ini, kita udah cape-cape cari topik eh chatt kita dianggurin. Tapi jangan ovt dulu, barangkali emang lupa balas atau belum baca chattmu.

3. Kamu kebayang dia terus tapi dia nggak ngechatt kamu

Sabar aja...kalo dia sayang, suatu saat dia bakalan balik. Tapi masalahnya kapan?

4. Jawab singkat dan lama

Kalo udah jawab singkat, lama lagi, siapa coba yang nggak kesal. Udah ditungguin lama eh...dahlah. tapi nggak semua ya, ada tipe orang yang emang slow respon karena mungkin sibuk atau hal lain. Jadi kalo doi slow respon jangan keburu ovt dulu.

5. Kamu selalu ada buat dia, dianya enggak

dahh...kalo semisal begini sih jangan ditanyain lagi. Permasalahannya dia emang lagi sibuk atau enggak?

6. Kalian pernah buat janji tapi nggak pernah ditepatin

Kalo ini sih udah jelas-jelas ghosting, di ajak ketemu aja susah.

7. Dia nggak chatt kamu lagi

Kalo dia nggak chatt kamu lagi, coba deh basa basi, kira kira dijawab nggak. Biasanya orang nggak ngechatt lagi karena ada yang ngerasa takut ganggu, takut salah lagi, takut dicuekin lagi, takut kamu nggak ngerespon, takut obrolannya nggak menarik. Ada juga yang ngerasa, dahlah...terserah kamu aja, aku cape, aku mau istirahat.

8. Tau-tau udah punya yang baru

Ayo mundurrr..... Love yourself oke.

Alasan crush ghosting :

1. Bukan berarti dia nggak sayang sama kamu, tapi dia emang nggak mau nyakitin kamu aja

Ini mungkin terasa nyakitin banget buat orang yang dighostingin, tapi buat mereka yang nge ghosting, mereka juga ngerasa sakit juga. Mungkin orang yang ngeghostingin pernah nyakitin kamu sehingga ia memilih untuk pergi karena nggak mau nyakitin kamu lagi. Padahal mereka masih ada rasa, "but...ya sudahlah kayaknya emang harus diikhlasin. Aku nggak mau lagi nyakitin dia", selain dia nyakititin perasaannya sendiri dia juga nyakitin orang yang dia cintai. Double hurt...

2. Dia takut salah ngomong lagi

Nah...buat sebagian yang pernah merasa dulu pernah salah ngomong sehingga doi jadi bete atau marah, mungkin juga ngerasain hal ini. Sebenernya pengen ngechatt, tapi takut salah ngomong lagi terus doi malah bete lagi.

3. Udah punya yang baru

Biasanya kalo habis ngeghosting udah punya yang baru, mereka cenderung cuek dan tiba-tiba jadi berubah.

4. Moodnya emang lagi ambyar

Beberapa orang memilih untuk diam ketika moodnya ambyar, karena mereka nggak mau nyakitin orang lain. Mereka yang bersikap seperti ini bukan berarti lari dari masalahnya, namun mereka memilih untuk menjaga lisan karena mereka tau sekalinya mereka bicara omongannya justru tajam dan itu bakal nyakitin.

5. Buaya

Kalian pasti tau kan, buaya itu kayak apa? Tinggal di air kadang di darat, karnivora dan melambangkan kesetiaan dalam adat Betawi. Bukan buaya yang itu ya gaess, tapi mereka yang suka cari teman lawan jenis buat dijadiin teman chatt atau mungkin buat nemenin kegabutan mereka. Biasanya kaum ini, mereka berubah juga pasti ada alasannya.

6. Udah nggak ada rasa

Crush yang tiba-tiba hilang begitu saja tanpa alasan yang jelas, mereka mungkin akan melakukan hal yang nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Cara ini salah gess, kenapa?yang namanya hubungan pasti butuh yang namanya kepastian, kalo digantungin lama-lama siapa juga yang mau. Nyakitin sih iya, hehe.

7. Dia ngerasa udah capek sama kamu

Punya crush yang susah banget buat dihubungin, tiba-tiba hilang tiba-tiba muncul atau engga pas online dichatt eh tiba-tiba onlinenya hilang, mood udah dibikin ambyar karena kelamaan nunggu terus tiba-tiba online lagi tapi chattnya nggak dibales. Besoknya, tiba-tiba datang lagi terus bilang maaf yaa ketiduran. Kalo dipikir-pikir buat lanjut kedepannya bakalan ragu nggak tuh?kadang doi pasti juga bakalan mikir, "kalo kamu ngilang terus pas dibutuhin, gimana aku yakin bakal lanjut hubungan ini?". Ya, sebenernya pengen lanjut karena masih sayang tapi kalo keseringan kan jadi maless.

8. Dari awal emang ga ada perasaan lebih

ada beberapa orang yang ngedeketin lawan jenis cuma buat cari temen aja, makanya kalo ada yg tiba-tiba ngedeketin jangan langsung keburu baper. Biasanya kalo emang ga ada perasaan dari awal bakal keliatan kok, karena dia cuma mau kenalan aja. Dia bakalan nunjukin seolah-olah kalian itu temen buat dia kayak ngajak nongki, "kapan-kapan main yuk" atau "wihh akhirnya ada temennya", intinya dia ga bakal flirting, dia cuma ramah layaknya temen pada umumnya.

9. Gamau ngasih harapan

beberapa orang memilih untuk menghilang daripada ngasih harapan ke orang lain dengan bersikap ramah atau terus nanggepin. Itu karena mereka gamau ngasih harapan ke kalian terus kalian baper, kalo udh baper siapa yg mau tanggung jawab coba kalo dari awal emang ga ada rasa? orang yang seperti ini, mereka gamau nyakitin orang lebih lagi karena berharap pada orang yang ga ada perasaan lebih.

10. Love bombing

Buat yang gatau apa itu love bombing, love bombing adalah memberi perhatian, memuji, atau flirting secara berlebihan kepada lawan jenis.
Mereka biasanya cuma penasaran di awal, dan memberi harapan setinggi langit dengan tujuan memanipulasi lawan bicaranya. Gimana tuh maksudnya? contoh nih ya, kalian kenal seseorang di sosmed yang dia tuh flirting terus atau ngasih hadiah mahal terus-menerus, dia juga sering muji kalian (lebih ke fisik kyk kamu cantik banget...kayak bidadari, dll) nah lama-kelamaan kalian jadi baper tuh karena perhatian berlebihan yang sebenarnya tuh ilusi doang. Tujuan utama mereka ngelakuin supaya kalian punya utang budi sama mereka atau kalian jadi secara tidak langsung needy/bergantung sama mereka sehingga apapun kesalahan mereka seolah ga keliatan sama kalian. Mereka bisa aja tuh selingkuh dibelakang dan ga ketahuan karena "rasa percaya" yang kalian kasih ke dia. Kenapa bisa gini, karena kalian ngerasa orang ini baik, orang ini perhatian jadi orang ini ga mungkin macem-macem dibelakang. At least...kebanyakan yang love bombing mereka bakalan ngeghosting tiba-tiba karena rasa penasarannya udh selesai.

11. Penasaran doang
fyi, biasanya orang ngedeketin tuh karena penasaran, kalo ga penasaran ya mereka gatau dong orang ini kayak gimana makanya ada istilah pedekate buat perkenalan. Nah orang yang penasaran ini biasanya cari aman, meteka gamau terlalu love bombing, jadi ya kayak ngajak temenan biasa terus diselingi flirt dikit-dikit buat tau lawan yang dia ajak bicara ada perasaan ga ke dia. Pas masa pedekate ini, mereka ngelakuin seleksi mana yang cocok buat dijadiin pacar, mana yang engga. Kalo ga cocok ya ga diterusin makanya mereka ngilang gitu aja.

Psychology Hack (Trik-Trik Psikologi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang