press play
⏮▶⏭Bel pulang sekolah udah bunyi 15menit yang lalu, sekarang Aerlyn lagi diparkiran nunggu kehadiran Abiyu.
Udah 10 menit nunggu, tapi Abiyu belum juga kelihatan.
Aerlyn rela ngabisin waktu istirahat nya cuma buat ngerjain tugas Abiyu, sampai sampai Aerlyn lupa kalau dari pagi dia belum makan.
Akhirnya setelah nunggu lumayan lama Abiyu datang, tapi
Sama cewe.
Udah biasa bagi Aerlyn, jadi dia mencoba untuk bodoamat.
"Nih tugas nya, maaf kalau ada yang salah ngisi"- Aerlyn ngasih 3lembar jawaban ke tangan Abiyu.
Abiyu ngangguk, dan cuma ngomong "Thanks" Abis itu pergi.
Kejadian waktu itu terulang lagi. Abiyu nyuruh Aerlyn pulang sendiri sementara Abiyu jalan sama Nanda.
Bukan Abiyu namanya kalau bisa betah sama satu cewe lebih dari seminggu. Hari maksimal Abiyu betah sama cewe itu 6hari. Itu udah rekor paling lama sepanjang hidup Abiyu.
Maksud betah tuh kya deket, stay deket gitu. Bukan betah pacaran.
Untung aja tadi waktu mau pulang, Aerlyn tampak Keisya sama Rakas jadi bisa nebeng mereka.
"Lo gapapa sendirian?"
Aurel menggeleng, "Gapapa kok"
Keisya tampak memasang muka khawatir dan menatap Aerlyn yang duduk di belakang, "Mau gue temenin ga? Gua sama Rakas jalan nya bisa kapan-kapan kok"
"Iya, mending lo nyuruh Keisya temenin. Ayah sama bunda lo gaada kan? Abang lo juga paling pulang besok karena nginep dirumah Chandra." Celetuk Rakas yang sedang duduk di bangku pengemudi.
Aerlyn menggeleng sambil tersenyum tipis, "Engga gua gapapa."
"Tapi lo lagi gaenak badan Aerlyn" Balas Keisya sambil menatap Aerlyn dengan serius.
"Ini bentar lagi juga sembuh kali, santai aja."
Keisya menghela nafas, "Yaudah, kalo ada masalah langsung telfon gua ya? Gua pasti kerumah lo langsung"
Aerlyn mengangguk cepat dan mengancungkan jempolnya, "Siapp. Hati hati dijalan"
Aerlyn turun dari mobil Rakas dan melambaikan tangan nya ke mereka lalu Aerlyn masuk kedalam rumah nya.
Aerlyn berinisiatif untuk mandi dulu, setelah itu baru dia makan dan istirahat.
Aerlyn memejamkan matanya dan ga perlu waktu lama, dia udah terlelap dalam tidurnya. Menurut Aerlyn, kalau tidur bisa buat badan dia sedikit fit jadi dia berniat untuk tidur aja.
Aerlyn membuka matanya perlahan. Aerlyn bangun dari kasur dan berjalan ke rak yang ada di dekat kasurnya, dia mengeluarkan termometer dari sana lalu dia mengukur suhu tubuh badannya.
40° celcius.
"Pantes gua ga enak badan banget, ga mungkin kan gua corona"
Aerlyn bukan cuma demam, maagnya nyeri banget. Apalagi ini udah jam delapan tapi dia belum makan malam, gak ada makanan dirumah.
Mau masak tapi lemes banget.
Aerlyn keluar kamar mencari obat demam dan promag. Obat-obatan gini biasa Aerlyn simpen di dapur tapi ternyata obat nya udah abis.
Sambil menahan nyeri dikepala juga perih diperut, Aerlyn kembali naik ke kamarnya dan menelfon Keisya buat minta tolong belikan obat-obatan untuknya, tapi Handphone Keisya gak aktif.
Sekarang Aerlyn mencoba menelfon Rakas, berharap lelaki itu sedang ada bersama Keisya.
"Halo?"
"Kas, lagi sama Kei ga?"
"Iya, ini dia di sebelah gua"
"Gua demam, maag gua kambuh. Boleh suruh Kei tolong beliin obat buat gua ga?"
"Oh iya"
Rakas ga langsung matiin telepon nya. Dia tampak memberi tahu Keisya kalau Aerlyn sakit.
"Lo masih kuat ga? Gua otw"
Kata Keisya yang langsung mematikan sambungan telfon.
Aerlyn menyandarkan kepalanya di headboard, kepala dia masih pusing soalnya. Gak lama setelah Aerlyn memejamkan matanya, suara notif masuk dari HPnya.
Kekei
|Lyn
|Gua dibawahAerlyn langsung kluar kamar dan berjalan dengan pelan kebawah. Kalau buru-buru takutnya jatuh.
Aerlyn membuka pintu rumahnya dan mendapati Keisya yang sedang berdiri di depan pintu sambil memegang sebuah plastik kecil.
Keisya langsung memegang dahi Aerlyn dan menatap Aerlyn dengan khawatir, "Lo panas banget gila. Bisa-bisanya ya aa lo ninggalin lo sendirian disaat lo lagi sakit gini"
Aerlyn hanya tersenyum lemas, lalu Keisya membantu Aerlyn duduk disofa ruang TV. Keisya mengambil Panadol dari dalam plastik lalu dia mengambil segelas air putih dan menyodorkan nya ke Aerlyn, "Ini, minum dulu obatnya."
Aerlyn menerima obat dari Keisya dan tersenyum tipis lalu menelannya, "Makasih."
"Maag lo gimana? Masih nyeri?"
Aerlyn mengangguk lemas.
"Gua masakin air anget, lo tunggu disinii." Kata Keisya lalu dia berlari kecil menuju dapur Aerlyn.
Aerlyn cuma tiduran disofa nya sambil memejamkan matanya. Gak lama, Keisya dtang menghampiri sambil membawa promag dan segelas air hangat.
Aerlyn kembali meneguk obat dan airnya hangat nya itu.
"Ga sama Rakas?"
"Dia mau ke rumah bonyok nya"
Aerlyn menangguk pelan.
"Lo ada kasih tau Abiyu?"
Aerlyn menggeleng sambil tersenyum miris, "Engga, dia lagi di club. Mana mungkin mau angkat telepon dari gua"
Keisya mengehela nafas, "Lo udah makan?"
Aerlyn menggeleng lemah
Keisya menghela nafas lagi. Sebenernya sekarang tuh Keisya pengen banget omelin Aerlyn, pasti Aerlyn lupa makan gara-gara ngerjain PR Abiyu. Tapi Keisya rasa sekarang bukan waktu yang tepat untuk omelin Aerlyn, Aerlyn masih sakit.
"Makan ya? Gua masakin nasi goreng"
"Bubur aja, gak napsu makan sama yang lain"
Keisya mengangguk, "Yaudah tunggu di sini. Habis lo selesai makan gue temenin lo bentar disini, habis itu baru gue bantu lo buat tidur. Karena ga baik kalau tidur langsung setelah makan, nanti gue pulang abis lo selesai tidur."
Aerlyn terkekeh dan menyubit pipi Keisya, "Iyaaaa setan, bawell"
"Istrahat disini." Kata Keisya lalu dia pergi meninggalkan dalun untuk memasak makan malam buat Aerlyn, walapun cuma bubur.
»»——⍟——««
𝙏𝙤 𝘽𝙚 𝘾𝙤𝙣𝙩𝙞𝙣𝙪𝙚𝙙𝘬𝘰𝘮𝘦𝘯 𝘺𝘢 𝘴𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨𝘨...
®bab00n