Chapter 6

68 7 0
                                    

Jihoon : Dasar cewek gak peka. Kita takut kalo kenalan adek lu adalah hantu jahat itu.
Lisa : Ya terus kenapa? Kalian takut?
Jeongwoo : Gak kok, siapa bilang.
Hyunsuk : Jangan bohong lu, tadi aja waktu pertama liat dia lu yang kabur duluan.
Mashiho : Tau nih.
Lisa : Ya udah, gua ke dapur dulu ya, mau ngambil minum haus gua.

Semuanya pun ngangguk. Disaat Lisa sudah di dapur, Lisa pun kaget melihat hantu maknae lagi belepotan makan coklat.

 Disaat Lisa sudah di dapur, Lisa pun kaget melihat hantu maknae lagi belepotan makan coklat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lisa : Hmm, enak ya coklatnya 😡😡 (Sambil mengambil air untuk minum).
Junghwan : Eh ada Lisa, bagi ya coklatnya. Enak nih
Lisa : Enak aja lu, itu buat si Junkyu.
Junghwan : Sorry, gua laper Lis daritadi belum makan. Nanti gua ganti kok, kan gua gak keliatan jadi gampang buat nyuri coklat.
Lisa : Dasar hantu, tapi ide lu bagus juga. Besok harus ada ya coklatnya.
Junghwan : Sip !!!
Lisa : Ya udah, gua mau ke kamar dulu.
Junghwan : Annyeong Lis.
Lisa : Nee

Setelah Lisa hendak ingin ke kamar, Lisa memberi tahu dimana junghwan pergi.

Lisa : Guys, si Junghwan lagi di dapur tuh.
Jihoon : Ngapain?
Lisa : Liat aja sendiri. Ya udah gua ke kamar dulu.

Jihoon, Mashiho, Hyunsuk, dan Jeongwoo pun pergi ke dapur.

Jihoon : WOI JUNGHWAN, LU PERGI KOK GAK BILANG2, MANA MAKAN CEMILAN PUNYA MANUSIA LAGI.
Junghwan : Masa hantu gak boleh makan cemilan? Lagipula kan udah gua bilang kalo gua lagi laper.
Mashiho : Nih hantu dibilangin kok ngeyel banget sih.
Hyunsuk : Ya udah, mau main lagi gak?

Dan yang lain hanya mengangguk.

Keesokan paginya, di saat satu keluarga lagi sarapan, pembantu yang junkyu dambakan pun tiba

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Keesokan paginya, di saat satu keluarga lagi sarapan, pembantu yang junkyu dambakan pun tiba.

Haruto : Tok tok tok, assalmualaikum.
Mama : Waalaikumsalam, siapa ya tumben pagi2 ada tamu?
Junkyu : Kayanya, kenalan pembantuku udah dateng ma.
Mama : Oh ya udah, mama buka dulu ya pintunya.

Junkyu, Lisa, Ben, dan Doyoung pun melanjutkan sarapannya.

Mama : Kamu siapa ya?
Haruto : Oh saya haruto bu, saya kenalan pembantu yang dibilang adek Junkyu.
Mama : Oh, ya udah silahkan masuk.
Haruto : Tapi, jika tidak keberatan bolehkah saya memanggil 2 teman saya dulu?
Mama : Oh ya udah gpp.
Haruto : JAESAHI SINI KALIAN.

Jaehyuk dan asahi pun berlari ke arah rumah tersebut dan memperkenalkan dirinya.

Jaehyuk : Saya Jaehyuk, temennya haruto yang ganteng.
Asahi : Saya Asahi, temennya haruto yang imut.

Otomatis digeplak sama 2 hantu jahat yang cosplay jadi manusia.

Mama : Ya udah, ayo masuk.

Mereka semua pun masuk, akhirnya dia tau siapa teman bang haruto yang dia bicarakan kemaren.

*Flashback On*
Junkyu : Lepasin tangan Junkyu bang, Junkyu mau pulang udah sore.
Haruto : Dengerin abang dulu, kyu boleh gak abang jadi pembantu di rumah kamu. Kamu tau kan abang udah gak punya rumah (sambil nyisir) 😭😭.
Junkyu : Ya udah deh, nanti malem aku bilang mama.
Haruto : Tapi, aku gak sendirian. Besok aku mau kenalin kamu ke 2 temen aku, sekalian kerja.

Junkyu pun mengangguk dan pulang

*Flashback Off*

Haruto, Jaehyuk, dan Asahi pun meminta pekerjaan yang diberikan untuk mereka.

Mama : Haruto, kamu bagian masak, cuci piring, dan bagian dapur dan ngurusin Junkyu kalo saya gak ada di rumah.
Haruto : Siap bu.

Mama : Kamu Asahi, kamu bagian nyuci baju, nyapu, ngepel dll
Asahi : Baik bu.

Mama : Jaehyuk, kamu jadi supir aja ya.
Jaehyuk : Oke bu.

Mama : Ya udah, kalian sarapan aja dulu bareng kita. Nanti saya suruh Lisa antar kalian ke kamar kalian.
Haruto, Asahi, Jaehyuk : Baik bu.

Setelah sarapan pun mereka diajak ke kamar mereka di lantai 2.

Lisa : Ini kamar kalian ya, harus muat bertiga gimana pun caranya.
Haruto, Asahi, Jaehyuk : Baik non. (Dipanggil nona ya)

Setelah Lisa keluar dari kamar mereka, terdapat 3 hantu jahat yang sedang memandang ke arah Lisa yang sedang berjalan.

Haruto : Yes, rencana kita buat nipu keluarga ini berhasil.
Jaehyuk : Nanti malem kita kerjain mereka yuk.

Asahi yang udah absurd dari menjadi manusia sampe menjadi hantu pun menari sendiri tanpa menghiraukan Haruto dan Jaehyuk yang memerhatikan dirinya.

Haruto : WOI ASAHI LU KOK JADI HANTU ABSURD BANGET SUMPAH.
Asahi : ?

- To be Continue -

Danutre (Danur x Treasure)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang