Kadang-kadang Tak Ada Logika (Vivi - Chika)

1.2K 51 16
                                    

Chika asli Ciamis, waktu kecil dia ikan.

Bukan lele tapi. Soalnya kalo lele gede sedikit biasanya bakal ditampol palanya sampe mati, abis itu digoreng sampe kering, ujung-ujungnya ya buat dagangan juga.

Kata Bapaknya yang cewek sih, katanya dulu anaknya sempet jadi gula. Seneng banget maen-maen di kopi atau enggak teh. Pokoknya langganan banget deh jadi bahan rebutan itu orang dua.

Tapi begitu gede, Chika malah seneng maen layangan. Jadi benangnya.

Kayak kemaren, sepulang sekolah bareng kepala sekolah Chika tenteng-tenteng kepalanya di tangan kiri sambil jajan telor gulung.

Eh ketemu sama Viona, temennya, bukan sejenis kopi atau teh. Dia orang kok. Sejak kemaren, ba'da isya. Sekarang ditemuinnya lagi ngegulung-gulung telor, ternyata dia yang dagang. Padahal tadi baru aja ketemu pas Chika mau beli.

"Eh Lo dagang juga?" Tau-tau Chika nanya pake tanda tanya.

Viona rada kaget sih, tapi masih untung jantungnya gak jatoh ke lambung.

"Enggak kok. Gue mau liburan"

Chika bingung dong, soalnya dia belum pernah liburan sambil dagang telor gulung. Dia sih biasanya liburan ke sayur asem sambil panen jagung.

"Liburan kemana?"

"Ini, ke minyak sayur, mau berenang pake telor"

Aduh sumpah deh Chika baru kali ini nemuin orang absurb kayak Vivi (masih sejenis Viona).

"Emangnya Lo mau kemana?"

Sekarang gantian Vivi yang nanya. Chika jadi mikir, kemana ya.

"Oh ini, mau buang kepala" jawabnya sambil nunjukin kepala yang sejak tadi dia tenteng-tenteng sepanjang jalan.

"Ya udah hati-hati ya, di depan suka banyak rencana"

Vivi dadah-dadahin Chika yang makin jauh, lumayan sih udah nyampe Hungaria. Ada lah sepuluh meteran mah. Seumuran.

Abis itu ceritanya tamat.


***

Fyuuhhh
Berdebu banget lapaknya





One.shoot.48Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang