"Apa kalian tidak membacanya sama sekali? Batu bertuah adalah zat legendaris dengan kekuatan menakjubkan. Itu dapat mengubah logam apapun menjadi emas murni dan menghasilkan Elixir kehidupan, yang akan membuat peminumnya abadi"
"Abadi?" Lagi lagi ron tidak mengerti apa yang dikatakan oleh hermione. Padahal hermione sudah menjelaskan nya panjang lebar.
"Artinya kamu tidak akan pernah mati!" jelasku membantu hermione yang terlihat kesal dengan ron.
"Jadi yang dijaga oleh fluffy adalah batu bertuah itu?" Aku dan hermione mengangguk bersama menjawab pertanyaan harry.
•••
Malam harinya. Kami berempat pergi ke pondok hagrid. Saat hagrid membuka pintu ia menutupnya lagi, mungkin ia tidak ingin bicara dengan kami. Tapi saat harry berbicara tentang batu bertuah, hagrid kembali membuka pintu, mengizinkan kami masuk kedalam pondoknya.
"Kami fikir snape mencoba mencuri batu bertuah itu"
"Snape? Astaga harry! Apa kamu masih ingin membicarakan hal ini? Dia guru yang mengajar di hogwarts. Dia juga ikut serta dalam menjaga batu bertuah itu"
"Apa? Salah satu guru?" Lagi lagi hagrid mengatakan hal yang tidak seharusnya ia katakan. Ia segera menyuruh kami keluar dari pondoknya. Tentu saja kami menolaknya! Masih ada banyak pertanyaan yang ada di otak kami!
"Tentu saja ada hal lain yang menjaga batu itu? Seperti mantra atau sesuatu yang lain?" Hermione malah duduk dikursi milik hagrid. Itu artinya ia takkan pergi sebelum mendengar semua jawaban dari pertanyaan nya.
"Tentu saja. Tidak ada yang tau cara melewati fluffy kecuali aku dan dumbledore" Tanpa tanda. Suara air yang dimasak oleh hagrid berbunyi. Kemudian dia meletakkan diatas meja. Karena penasaran kami melihat apa yang diletakkan oleh hagrid. Ternyata itu sebuah telur!
"Ugh, apa itu hagrid?"
"Terlihat sedikit menjijikan"
"Ohh.. itu-"
"Darimana kamu mendapatkan nya?" tanya ron menyela perkataan hagrid
"Aku memenangkan nya dari seseorang yang aku temui di PUB" Telur itu terlihat akan menetas. Kami berlima mulai melihat kearah telur itu dengan seksama. Ternyata itu seekor naga
"Hagrid apa itu naga?"
Hagrid mulai menceritakan beberapa tentang naga itu. Setelah selesai membahas itu kami memutuskan untuk kembali ke kastil karena hari sudah semakin larut.
•••
Saat berjalan menuju asrama melewati koridor sekolah yang amat gelap. Kami melihat sebuah cahaya kecil yang semakin mendekati kami. Ternyata itu McGonagall dan Si pirang menyebalkan!
"Selamat malam anak anak"
McGonagall membawa kami ke kantor nya. Ia memberi kami sanksi karena berkeliaran ditengah malam. Tidak hanya kami tapi si pirang itu juga ikut dihukum karena berkeliaran ditengah malam.
Kami berlima diberi detensi bersama hagrid. Kami akan pergi ke hutan terlarang bersama hagrid untuk menemani hagrid menyelesaikan beberapa tugas yang ia miliki.
Kami dibagi menjadi 2 kelompok. Ron, hermione dan fang anjing hagrid akan pergi bersama. Sedangkan aku, malfoy dan harry akan pergi bersama. Hagrid akan pergi sendirian
Kami bertiga mulai berjalan menyusuri hutan dipimpin oleh harry. Aku bersembunyi dibelakang harry sedangkan malfoy berjalan paling terakhir.
"Kenapa aku harus bersama dengan si Halfblood menjijikan ini!" Draco mengoceh sendiri kesal dengan keputusan hagrid. "Dan juga kenapa harus bersama potter!" sambungnya.
Aku yang muak mendengar celotehannya sedari tadi sudah tidak tahan lagi. Aku berbalik badan mengarahkan tongkat sihirku kearahnya. Mengancam nya untuk diam dengan mantra yang telah kupelajari tadi. Wajahnya terlihat pucat ketakutan mendengar ancaman ku.
Minggu, 25 Oktober 2020