Di tempat lain..
Seorang lelaki dewasa berulang kali menghela nafas lelah, memandang wanita yang telah berumur di hadapannya dengan jengah..
"Aqlann..." Ucap wanita itu memelas.
"Tenang aja ma, Aqlan pasti bawa calon mantu buat mama, secepatnya." Berucap sambil berjalan menuju dapur untuk mengambil minum. Wanita yang di panggil mama itu masih sibuk mengekori dirinya.
Namanya Aqlan Kanigara Antaraksa. Akrab di panggil dengan panggilan Raksa, kecuali orang terdekatnya yang memanggil dengan sebutan Aqlan, seperti sang Mama tadi. Wajahnya jangan diragukan lagi. Tubuh tegap dengan perut atletis. Tampilan wajah yang tegas, namun terlihat kalem ketika tersenyum. Kesan imutnya sukar sekali hilang meskipun wajah terlihat wibawa. Lelaki dewasa berumur 29 tahun itu mempunyai penggemar jutaan orang, selain mempunyai channel Youtube yang sudah memiliki jutaan subscribers, ia pula sering tampil di layar lebar dan televisi, akhir-akhir ini namanya sedang naik daun akibat peran dalam salah satu film layar lebar yang berjudul AGC.
Meskipun ia di gandrungi oleh kaum emak-emak untuk di jadikan menantu, para wanita siap mengantri untuk dijadikan kekasih. Tak membuat dirinya dengan mudah menemukan seseorang untuk dijadikan calon istri. Selain dirinya tak ingin berpacaran dan bermain-main lagi. Ia pula sangat selektif mencari seseorang yang tepat untuk menemani menjalani ibadah terpanjang itu.
"Mama udah tua Lo ini Aqlan." Ucap sang mama sambil menunjukkan tangannya yang memulai keriput.
Ditangkupnya tangan sang Mama, dielusnya lembut penuh kasih sayang, "Ma... Cari istri itu enggak mudah, harus bener-bener yang srek di hati, enggak asal tunjuk kayak beli ikan di pasar." Ucapnya pelan berusaha mempengaruhi sang Mama untuk mengalihkan pembicaraan, ia sudah bosan. Jarang pulang ke rumah, sekalinya pulang di todong dengan kalimat yang sama berulang kali.
Raksa memang memutuskan pindah ke apartemen sekitar dua tahun lalu, sejak memutuskan fokus ke dunia penuh kilatan kamera itu, awalnya ia hanya menjadikan pekerjaan di depan kamera itu untuk sampingan, masih membagi waktu dengan bekerja di salah satu perusahaan. Namun ketika namanya sudah mulai besar, tawaran syuting mulai banyak, sejak itulah ia memutuskan fokus dengan kegiatan itu, dan membuat channel Youtube yang berisi kegiatan keseharian atau mengisi dengan konten hobinya berjalan-jalan.
Sejak dua tahun terakhir juga ia mulai memperbaiki diri, mulai dekat dengan orang-orang yang paham agama, lingkungannya perlahan berubah, circle pertemanan dahulu yang kurang baik perlahan ditinggalkan, kini ia dikelilingi oleh lingkungan baik.
Ia juga mempunyai sahabat-sahabat luar biasa, orang yang telah mulai mengerti agama, salah satunya Husain, Hafizh Qur'an yang sangat terkenal dengan suara merdunya ketika membaca Al-Qur'an. Sahabatnya itu ada 3 orang, awal dekatnya karena mereka sama-sama hobi traveling, sering liburan bersama. Kini persahabatan mereka sangat erat, dua diantaranya sudah menikah, Ezhar dan Husain, sedangkan Fadel sebentar lagi akan menyusul. Menyisakan Raksa yang belum terlihat hilal jodohnya. Mereka sangat berdampak positif untuk Raksa. Meskipun kelakuan mereka sangat Hobi sekali mem-bully dirinya.
"Nggak usah susah-susah cari sana-sini, liat aja di sekitar kamu udah ada yang pasti."
Raksa melototkan mata tak terima dengan ucapan sang mama. "Ihhh Mama! Aqlan itu nyari istri harus sesuai keinginan hati, harus klik pas dan serasi. Aqlan nggak setuju ya sama acara perjodohan-perjodohan nggak jelas Mama." Raksa lelah menasehati kelakuan Mamanya. Menjodohkan dengan wanita pilihan sang Mama.
"Mama belum tenang lan.. sebelum kamu menemukan seorang untuk menemani hidup kamu, liat nih.." tunjuk mama ke rambutnya yang mulai memanjang, dielusnya kepala sang anak dengan lembut. "Rambutmu kocar-kacir karena enggak ada yang ngurusin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Centang Biru ✔️
RomanceBagaimana reaksi kalian jika mendadak mendapat pesan dari seorang terkenal, bukan most wanted sekolah atau kampus, tapi di gilai oleh satu Indonesia. "Adis!" Teriakannya mengejutkan Adis yang sedang menikmati makanan. "Gue dapet DM dari orang yang...