Saat sampai dikamar Gempa..."Gem, dengarkan aku, kalau kau butuh sesuatu, bilang aja ke aku. Aku nggak keberatan, apalagi dengan kondisimu sekarang, kau harus banyak istirahat" Kata Hali
"Em.. Tapi, apa benar kamu tidak keberatan?" Tanya Gempa
"Iya, Gem" Hali meyakinkan Gempa
"Baiklah kalau itu mau mu" Gempa
Hali tersenyum
Mereka pun memutuskan untuk kembali tidur. Karena besok mereka harus masuk ke academi. Hali sebenarnya sudah mengatakan pada Gempa untuk tidak pergi ke academi dulu, tapi Gempa meyakinkan Hali bahwa dia akan pergi ke academi walau dengan kondisi seperti ini.
Keesokan harinya...
Hali:"Gem, kau tidak papa kan pergi ke academi hari ini? Kakimu kan masih belum sembuh sepenuhnya"
Gempa:"Tidak papa, Hali. Kakiku udah sembuh kok"
Hali:"Huuhh... Baiklah"
Mereka berdua pun menuju ke academi. Saat di perjalanan, tidak ada satupun yang membuka pembicaraan. Mereka hanya terdiam. Lalu..
Gempa:"Aduh.."
Gempa tersandung sebuah batu. Hali yang memiliki reflek yang cukup bagus itu langsung menahan Gempa agar tidak terjatuh.
Hali:"Gem, apa kau tidak papa?"
Gempa:"A-aku.. Tidak papa"
Hali:"Apa kakimu sakit setelah tersandung tadi?"
Gempa:"Nggak kok"
Hali:"Bener kan?"
Gempa:"Iya, Hali"
Hali hanya menghela nafas panjang. Mereka pun melanjutkan perjalanan mereka menuju ke academi.
Sesampainya di academi, mereka berdua langsung mendapat tatapan tajam dari semua siswa yang melihat mereka. Hali dan Gempa hanya menghiraukannya.
Skip saat pulang dari academi
Ada dua pemuda yang memanggil mereka dari kejauhan
???:"Hey kalian, apa kita bisa pulang bersama-sama?"
Hali dan Gempa terdiam sejenak. Lalu, pandangan mereka teralihkan pada ???². Mereka berdua cukup terkejut, karena ???² bisa berjalan dan memanggil mereka dengan keadaan seperti tertidur.
???:"Maklumin aja. Dia mah sering gitu. Jadi, apa jawaban kalian?"
Hali:*mengangguk*
Gempa:"Iya, kita bisa pulang bersama-sama"
???:"Yess..."
???²:*tersenyum tapi masih dalam keadaan tertidur :v*
Gempa yang ingin menanyakan sesuatu pada ??? itu tidak sempat, karena ??? mulai merekam dengan handphone nya
???:"Hey, guys, kembali lagi dengan Solar yang paling kece dan paling tamvan sejagad raya"
Hali yang mendengar itu rasanya ingin muntah karena ucapan ???/Solar tadi. Yup, pemuda yang berkata seperti itu tadi bernama Solar.
Solar:"Sekarang, gw mau pulang bersama teman baru gw nihh. Nama lu siapa? *sambil ngerangkul Gempa*.
Gempa:"H-Hai.. Aku Gempa" *sambil melambai ke arah handphone Solar yang sedang merekam*
Solar:"Klo lu siapa? *sambil ngerangkul Hali*"
Hali dengan cepat langsung menepis tangan Solar
Hali:"Hali" *sambil menatap dingin ke arah Solar*
Solar:"Ish... Nah kalo si tukang tidur ini, kalian tau lah siapa. Ini Icee.. *ngerangkul ???²*
???² yang bernama Ice itu langsung terbangun dari tidur nya dan ikut menyapa ke arah handphone Solar.
Ice:"Hai semua"
Lalu, Ice pun melanjutkan tidur nya
Setelah beberapa lama, Solar menghentikan rekamannya. Terlihat Solar yang akan mengupload video rekaman tadi.
Gempa:"S-Solar, kamu mau mengupload video rekaman tadi?"
Solar:"Iya, emang kenapa?"
Gempa:"A-aku takut, semua orang akan nge unfollow kamu karena..."
Solar:"Hey hey, kalau mereka mau nge unfollow gw, mereka harus tau kata sandi nya. Dan cuman gw yang tau kata sandinya" *berlagak sombong*
Gempa:"Kok gitu?"
Solar:"Karena, setiap ada orang yang nge follow gw, gw akan hack handphone mereka biar nggak bisa nge unfollow gw. Kalo mau nge unfollow, nanti akan ada sandinya. Jadi mereka nggak bisa nge unfollow gw. Karena cuman gw yang tau kata sandinya UwU ✨"
Gempa:"ouuhh... Gitu"
Solar:"Iya.. Eh, arah jalan pulang kalian kemana? Kanan ato kiri?"
HaliGem:"Kanan"
Solar:"Kalau gitu, kita kepisah disini. Gw ma Ice ke arah Kiri. So, bye guyyss... Besok kita ketemu lagi di academi" *langsung lari kearah jalan sebelah kiri*
Ice hanya menguap dan mengikuti Solar hanya dengan berjalan santai. Hali dan Gempa yang melihatnya hanya bisa menggelengkan kepala
Bersambung...
Hai semua, akhirnya author up lagi setelah sekian lama nggak up. Maaf ya klo author jarang up. Author lagi nggak ada ide :', ditambah lagi dengan tugas yang makin numpuk. Dahlah, itu aja yang mau author bilang. Semoga kalian suka ama ni cerita. Jangan cuma dibaca doonngg... Di vote juga, okehh..
KAMU SEDANG MEMBACA
HaliGem Story [HIATUS]
FantasyHali, seseorang yang berhati dingin. Karena hal itu, teman² Hali menjauhinya. Tapi, seseorang yang dikenal ramah dan baik hati menawarkan diri untuk menjadi teman Hali. Ya, seseorang itu adalah Gempa. Apakah Hali akan menerima Gempa sebagai temannya...