9. Otw Mall

42 18 14
                                    

~Bercanda adalah rutinitas yang sering terjadi didalam persahabatan, walaupun itu dapat menimbulkan dampak yang tidak baik~
*
*
*
*
*
Lea Michele Wijaya
-

--

*Sesampainya di rumah setelah pulang sekolah*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*Sesampainya di rumah setelah pulang sekolah*

"Sore, Ma," teriak Lea kedalam rumah.

"Mama belum pikun, Dek. Ga usah teriak-teriak," sewot mama Lea.

"Ia, Mam. Maaf," ucap Lea cengengesan.

"Udah sana ganti baju ntar turun makan," ujar mama Lea.

Tah makan apa ini udah sore juga. Tapi di keluarga Lea khususnya Lea sering makan 4 kali sehari.

"Ia, Mam," ucap Lea menaiki tangga. Lea tidak langsung mandi, dia membaringkan tubuhnya diatas kasur dengan membuka ponselnya. Ternyata ada panggilan masuk dari Via. Lea pun mengangkatnya.

"Hallo," ucap Via dari seberang sana.

"Hm. Kenapa?" tanya Lea.

"Lea, gue sendiri nih di rumah, males di rumah. Jalan kuy ke mall!" ajak Via.

"Lo kebiasaan ya, ngajak mendadak. Kan lo tahu gue mesti ijin dulu. Lagian ngapain sih ke mall segala. Emangnya lo mau beli apa? Beli baju kaos apa jaket? Buat siapa? Ga pentingkan? Gue males, gue pengen tidur. Kalo lo malas di rumah ya udah tidur kan tenang," ujar Lea panjang lebar.

Panjang kali lebar sama dengan ke mall:v

"Maaf-maaf. Gue pengen aja jalan sama kalian. Kan udah lama ga jalan bareng karena lo kan sibuk les," ujar Via.

"Hmm. Gue ijin ke mama dulu ya ntar gue kabarin!" ujar Lea.

"Oke," ujar Via lagi diseberang sana.

Seketika sambungan mati.

Lea segera turun ke bawah.

"Ma," panggil Lea gugup.

"Lah kok belum mandi sih, Dek?" tanya mama balik.

"Maaf, Ma. Soalnya tadi capek dari sekolah jadi malas-malasan gitu, hehehe," ucap Lea dan duduk disofa samping mamanya.

"Ma, boleh ga aku jalan sama yang lain nanti ke mall?" lanjut Lea.

"Sama siapa aja?" tanya mama Lea balik tanpa menjawab pertanyaan Lea.

"Sama Via, Egi, Icha, kalo Bella belum tentu, kan dia jarang dikasih keluar. Lagian nanti kita ga pulang malam kok, palingan pukul 7 paling lama udah sampai rumah deh, Ma. Kita cuma jalan-jalan aja, makan terus itu pulang," ucap Lea menjelaskan dan meyakinkan.

"Janji ya, Dek!" ujar mama Lea.

"Iya, janji deh. Aku siap-siap dulu ya, Mam," ujar Lea.

Mama Lea hanya berdehem.

LEBEN (🅾🅽 🅶🅾🅸🅽🅶) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang