'Dasar begooo!' - Joy.
***
Udah jam 11 lebih 40 menit, 20 menit lagi tengah malem dan belum ada tanda-tanda Joy bakalan pindah alam alias tidur. Posisinya sih udah tiduran pake selimut ngadep kiri tapi matanya masih melek ngeliatin layar handphonenya. Beberapa kali notifikasi dari line, whatsapp, instagram dan lain-lain muncul, tapi Joy kacangin semua karena dia cuma nungguin satu nama disana, nama anak tuyul yang tadi pagi ngambek gara-gara tragedi bubur ayam—mungkin sampe sekarang juga masih ngambek sih.
Joy ubah posisinya jadi duduk, tatapannya lurus ke arah jendela yang tirainya belum dia tutup, tiba-tiba muncul ide random nan mengandung resiko di kepalanya. "Semoga jam segini tuh mahluk masih idup" do'anya sembari turun dari kasur, jalan ke balik pintu buat ngambil celana panjang sama jaket yang langsung dia pake berurutan, terus Joy keluar kamar sambil masukin handphone kedalem saku jaketnya.
Rumah udah gelap semua, hal pertama yang dia lakuin adalah nyari kunci mobil Papanya yang biasanya disimpen sembarangan di area dapur, ya entah itu di atas lemari es, di atas dispenser, di atas meja makan, pokoknya gak akan jauh-jauh dari situ.
Malem itu keberuntungan berpihak sama Joy karena gak perlu nyari susah-susah itu kunci mobil udah nangkring di atas lemari es haha—sesuai perkiraan. Daaan keberuntungan lain Joy dapetin waktu dia ngeluarin mobil Papanya dari garasi terus ketemu Mang Umin yang dengan santuynya—tanpa berkomentar dan banyak pertanyaan—ngedorongin gerbang rumah buat anak majikannya itu biar bisa lewat.
Rezeki anak sholeha.
00.22 – Normalnya anak gadis jam segini tuh ngalong nonton Drakor, ini Joy malah ngalong nyetir sendirian cuma di temenin suaranya Prince Husein di album Facing Phases, "You ask me to heal, But you refuse to feel" Tumben kan Neng Joyi ngedengerin lagu ginian haha, ya soalnya dia mau jemput mahluk yang doyan sama lagu macem gini. Biar dapet feelnya mungkin.
Cuma butuh waktu 15 menitan doang buat Joy sampe ke depan Rumah si Kakanda, padahal tadi Joy bawa mobilnya keong loh, ajaib. Joy matiin mesin mobil, dia ngambil handphone dari dalem saku jaketnya. Awalnya Sehun mau dia chat, tapi biar cepet mending langsung di telpon aja.Namun sheyeng, seribu sheyeng, ternyata keberuntungan Joy di rumahnya tadi gak ngikut sampe ke rumah Sehun, karena Sehun gak jawab panggilan telpon dari Joy dong. Joy ulang lagi, lagi dan lagi hasilnya tetep sama; Gak di angkat sista.
"Masa jam segini udah tidur!" Joy coba telpon sekali lagi, tapi tetep gak di angkat, padahal nyambung. Kesel, jadinya Joy lempar—setengah ngebanting—handphonnya ke kursi disamping. "Dasar begooo!" Umpatnya. Sepertinya Joy menyesali aksi randomnya malem ini haha.
Kalo pada kepo, pengen tau ngapain Joy kerumah Sehun? jawabanya adalah Gak ada. Super random emang.
Tok... tok...
Bulu kuduk Joy tiba-tiba meremang karena dia ngedenger ada yang ngetok kaca mobil samping. Joy noleh pelan ke kanan, ada mahluk berhoodie item diluar sana, ngetok-ngetok kaca jendela mobil. Refleks Joy teriak, "AAAAAaaaaaa setaaannn!!!"—Teriakan yang bisa ngebangunin orang sahur sekelurahan.
"Jemima! Woy!" Mahluk berhoodie item itu neriakin nama depan Joy.
Teriakan Joy otomatis berenti. Joy ngedip cepet beberapa kali, dengan mulut yang masih mangap, dia turunin kaca jendela mobil... dan disanalah Joy ngeliat jelas penampakan mahluk berhoodie item yang... ko... cakep?
KAMU SEDANG MEMBACA
Joynya Siapa?
FanfictionJoy ngedip cepet beberapa kali. Bener ya kata orang-orang; Sesuatu yang bukan lagi miliki kita akan terlihat jauh lebih menarik. Contohnya Sehun ini nih yang cakepnya jadi berkali-kali lipat setelah statusnya sama Joy cuma jadi temenan doang. "Eh...