33. Ngambek Lagi

3.1K 394 270
                                    

'Sableng juga nih cewe' – Sehun.


***


Pagi-pagi nih Neng Joyi dibikin uring-uringan karena Kakanda-nya tiba-tiba nongol di depan rumah, bukan buat ngajak sarapan romatis bareng atau apalah itu yang manis-manis tapi dia ngerengek manja minta di anterin ke Kampus soalnya si Kakanda gak bisa bawa mobil, kakinya keseleo waktu turun tangga kamar.

"Terus lu kesini pake apa?" Tanya Joy heran, katanya kan Sehun keseleo tapi ko bisa dateng ke rumah Joy?

"Pake Mamang Gojek" Jawab Sehun dengan cengiran.

Nih ya, kalo ada gelas isi air di tangan Joy kayanya udah dia tumpahin ke atas kepalanya Sehun deh, soalnya gak ngerti sama jalan pikiran Manusia itu yang  sungguh ajaib. Gini loh kenapa Sehun gak minta si Mamang Gojek langsung anterin dia ke Kampus aja kan? Kenapa harus di anterin ke Rumah Joy? Sukan heran.

"Anterin aku ke Kampus ya sayangkuuuu, pake motor Mang Umin aja." Minta Sehun macem bocah.

Joy cuma bisa narik sama hembusin nafan pelan. Sabar Joy, sabar. Joy gak bisa nolak permintaan Sehun karena hari ini dia emang gabut di Rumah.

"Mandi gih, aku mau minta sarapan sama Mamah." Kata Sehun.

Joy ngerutin dahinya. "Mamah?"

"Mamah Irene." Sehun nyelonong gitu aja masuk ke dalem Rumah Joy, ninggalin yang punya Rumah di diem di pintu masuk.

"Mendadak gue ngerasa nyesel baikan sama dia." Dumel Joy sambil jongkok meratapi nasib.


***


Singkatnya, 20 menit kemudian Joy udah beres mandi, dia cuma pake celana jeans, hoodie abu-abu monyet sama sandal jepit yang dia beli di Alfamart, bodo amat lah kan cuma nganter Sehun doang. Joy jalan keluar rumah sambil masukin hp-nya ke dalem saku yang ada di bagian depan si hoodie abu-abu monyet. Motor matic punya Mang Umin udah nangkring di deket pager Rumah, lagi di panasin sama Sehun yang udah pake helm duluan.

Curang nih, Sehun pake helm normal standard SNI sementara Joy di suruh pake helm tayamum, tau kan helm tayamum bentuknya kaya gimana? Helm yang gak ada pelindung kaca depannya, jadi sepanjang jalan muka lo bakalan ketempelan debu, macem mau tayamum kan...

Setelah pake helm, Joy langsung naik ke jok depan. "Nanti di jalan lo gak usah pegang-pegang pinggang gue ya! Kalo sampe berani megang... gue bunuh lo pake jarum pentul yang udah gue celupim air liur komodo." Ancam Joy panjang lebar.

"Terus nanti aku pegangan kemana dong?" Tanya Sehun buru-buru duduk di jok bagian belakang—takut di tinggal.

"Berpeganglah hanya ke Allah Subhanahu Wa Ta'ala." Jawab Joy yang langsung ngegas motornya gak pake Bismilah.

"SELO WOY!" Sehun hampir kejengkang ke belakang.

"AHAHA!" Joy auto ngakak.

"WOY POLISI TIDUR ITU!" Sehun memperingatkan Neng Joyi supaya motornya di pelanin dikit kalo lewat polisi itu eh malah di gas. Mau kejengkang part 2. "Sableng juga nih cewe!" Dumel Sehun sambil benerin duduknya.

"Kayanya lo perlu baca ayat kursi deh, buat jaga-jaga selamet sampe Kampus." Kata Joy yang ngegas motornya lagi, di pikir lagi di Indianapolis Motor Speedway.

"Kaga usah becanda ngapa!" Sehun refleks meluk pinggang Joy—hem refleks.

"IH SEHUN! UDAH GUE BILANG JANGAN PEGANG PINGGANG GUE! GELI TAU!"

Joynya Siapa?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang