'Lo pake vario aja udah itu paling cocok.' - Joy
***
Sehun ngilang bareng novel yang dia janjiin bakalan di pinjemin ke Joy, harusnya Joy udah bisa nebak kalo Sehun itu cuma niat ngibulin doang, emang dasar tuyul!. Ini hari kesepuluh semenjak terakhir kali Joy ketemu Sehun, sampe di itung coba nih. Sehun ga pernah nongol lagi, entah itu di parkiran Circle K ataupun di gerbang SMA Halim.
"Joy, kita duluan ya!" pamit Wendy sambil dadah-dadah alay. Seulgi sama Yeri ikut ngedadahin Joy dan mereka langsung masuk ke mobil yang di bawa Jackson.
Oke, jadi ini hari ini Joy balik sendiri—lagi. Wendy, Yeri sama Seulgi balik bareng karena mau ngerjain tugas biologi di rumahnya Lisa. Mereka satu kelompok, guru Biologi nentuin kelompoknya dari urutan bulan lahir.
Seulgi, Wendy sama Yeri brojol ke dunia kan waktunya deketan, 10 februari, 21 februari sama 5 maret. Sedangkan Joy jauh mela-melu, dia mah 3 september. Joy ngedongak ke atas, ngeliat langit, untung cuacanya lagi bagus, jadi balik sendiri juga ga apa-apa.
Joy ngambil hp sama earphone dari dalem saku rok abunya, terus dia hubungin dua benda kesayangannya—kalo lagi ga ada temen—itu jadi satu. Buka spotify, masuk ke playlist yang dia kasih nama pastel coral.
Roslyn - Bon Iver & St. Vincent, Youth - Glass Animals, Middle names - Devendra Banhart, The magician - Andy Shauf, Dandelion wine - Gregory Allan Isakov bakalan nemenin Joy pulang siang ini. Judul-judul lagu yang pasti ga pernah di dengerin sama Sehun.
Intro gitar Roslyn-nya Bon Iver kedengeran dan Joy mulai langkahin kaki ninggalin pelataran SMA Halim, mau nyari angkot yang biasa lewat ke daerah rumahnya yang mendadak ngilang. "Ini supir angkot curiga janjian sama si Sehun, sama-sama ngilang dari peradaban." Joy ngomel karena dia mesti jalan sampe perempatan kalo kaya gini caranya.
Lagu yang lagi Joy dengerin tiba-tiba berenti sekitar tiga detikan, biasanya kalo kaya gini pasti ada notif yang masuk. Sambil terus jalan, Joy ambil dan unlock hpnya buat ngecek notif apaan yang ngeganggu ke-syahdu-an diye tadi. Joy mendadak berenti ngelangkah karena notif itu ternyata chat dari Sehun, singkat padat jelas tapi cukup banget bikin Joy senyum sendiri bacanya.
Gua tunggu di depan ck—katanya, plus emot cium.
Joy lanjut jalan kaki sampai di depan Circle K dan nemuin Jeep itemnya Sehun, tentunya sama yang punyanya yang lagi nyender di pintu belakang—deket ban serep Jeep—sambil lipet tangan di depan dada, pake kacamata item segala kaya tukang nagih utang tapi...
'... ganteng' batin Joy.
"Lama!" kata Sehun ketus.
Joy nyesel udah muji tadi! untung di dalem hati. Joy nyetop lagu sama lepas earphone-nya masukin saku. "Hari jum'at, mau jam 12 tuh kalo lo ngerasa cowo muslim harusnya langsung ke Mesjid, jum'atan." Joy ngomelin Sehun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Joynya Siapa?
Fiksi PenggemarJoy ngedip cepet beberapa kali. Bener ya kata orang-orang; Sesuatu yang bukan lagi miliki kita akan terlihat jauh lebih menarik. Contohnya Sehun ini nih yang cakepnya jadi berkali-kali lipat setelah statusnya sama Joy cuma jadi temenan doang. "Eh...