(2020) 52. Kuat Gak?

289 62 87
                                    

Helowr, 3.700+ words.

_________

Dengan kekuatan nasi goreng Bu Esther dan semua makanan manis yang dikirim Kai akhirnya Joy putusin ikut Kai camping.

Kai jalan nyamperin Joy setelah sebelumnya ditinggalin bentar buat ngecek ulang barang bawaan bareng Baekhyun di samping mobil. "Joy, beneran udah kuat?" tanya Kai untuk kesekian kalinya.

"Udaaah, santai." jawab Joy yang ditutup pake senyum biar Kai percaya. Padahal mah beberapa menit lalu hati Joy baru aja berubah jadi ager-ager karena gak sengaja ngeliat adegan Sehun bantuin Mia ngegulung lengan jaketnya yang kepanjangan. Adegan-adegan yang bikin hati berubah jadi ager-ager macem gitu pasti bakalan lebih banyak Joy temuin ke depannya. Inget, harus kuat ya Neng!

Kai narik tangan kanan Joy lalu dia letakin sebungkus yupi beruang di atas telapak tangan Joy. "Itu buat lu. Anggep aja Vitamin H, Vitamin Happy biar lu tambah 'kuat' sampe besok."

"Makasi ya."

"Sayangku Joyiiii!" Si tukang rusuh dateng, udah tau kan siapa yang suka manggil Joy dengan panggilan alay ini. "Asiiikk Ayangnya aku ikut camcer!" Chanyeol kesenengan sampe meluk salah satu lengan Joy tapi sebentar doang soalnya langsung dipelototin sama Joy. "Eh, Si pengkhianat mana? Gak jadi ikut dia?" Chanyeol noleh ke kiri dan kanan sembari benerin letak tali tas carrier dibahunya.

"Siapa pengkhianat?" Joy ngerut dahi.

"Bes-tai lu! Si Yeri!" jawab Chanyeol dengan lobang hidung yang kembang-kempis karena emosi. Chanyeol masih dendam soal polling di IG storynya yang dia bikin tahun lalu itu. Endingnya Sehun yang menang, Chanyeol posisi kedua dan Kai paling akhir karena ternyata mantan-mantannya Kai dari seluruh Bandung Raya ikutan polling tapi milih Sehun. "Kemana dia?" tanya Chanyeol sekali lagi.

"Mencret."

"BHAHAHA!!" Chanyeol ngakak puas setelah denger jawaban Joy—hampir gak bisa berhenti kalo aja gak ada yang manggil namanya dengan volume sekenceng.

"CHANYEOL!" bukan Yeri kok yang manggil tapi Alyssa. Alyssa ini temen satu Fakultasnya Chanyeol di FEB sekaligus temen tek tok naik gunung. "Lo telat 30 menit!" omel Alyssa setelah dia ceklis nama Chanyeol di notes handphonenya sebagai nama orang terakhir yang dateng ke parkiran campground. Alyssa paling gak suka sama orang yang gak tepat waktu tapi temenan sama Chanyeol Putra Punawarman si Raja ngaret.

"Sorry atuh sayaaaangku Lylys, Pasteur macet~" jawab Chanyeol pake cengiran buaya. "Emangnya si Mail, Juno, Kimmi, Sehun, Baekhyun sama Mia udah pada dateng?" tanya Chanyeol berusaha melindungi diri dari amukan Alyssa dengan nanyain keberadaan sisa temen-temennya, kali aja ada yang datangnya lebih telat dari dirinya.

"Lo buta ya?! Liat dong mereka udah pada dateng dari 30 menit yang lalu!" Alyssa nunjuk ke sekeliling parkiran.

Chanyeol ber-"Hehe"-ria, ternyata yang lain udah pada dateng semua dan sekarang mereka lagi nahan ketawa karena nonton Chanyeol dimarahin Ceu Lylys. Padahal yang punya ide pergi camping ini tuh Chanyeol tapi malah dia yang datang paling akhir. Hadeuh.

Total ada sepuluh orang yang ikut camping, ada Chanyeol, Kai, Joy, Baekhyun, Sehun, Mia + empat temen naik gunung Chanyeol yaitu Alyssa, Kimmi, Juno sama Mail. Mereka ini anak-anak semester 6 yang mulai bulan ini bakalan jarang ketemu di Kampus soalnya udah pada ambil magang, kecuali Joy sama Mia yang masih semester 4.

Mereka bersepuluh mulai bergerak jalan ninggalin parkiran ke arah tempat camp sambil gotong royong bawa barang bawaan yang gak masuk ke dalem tas masing-masing soalnya yang pake carrier cuma Chanyeol, Kai, Mail sama Juno. Mail jalan duluan masuk ke dalem hutan pinus di susul Juno, Alyssa, Kimmi sama Joy. Berjarak sekitar setengah meteran di belakang ada Mia yang jalannya ngegandeng Sehun kaya penganten baru, lalu di belakangnya lagi ada Baekhyun, Kai ditutup sama Chanyeol.

Joynya Siapa?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang