•° Ulang Tahun Dara °•

18 10 0
                                    

Beberapa menit lagi bel masuk istirahat terakhir akan berbunyi. Ghea berjalan santai di lorong lantai dua dengan bahagia karena perutnya sudah terisi penuh setelah pelajaran fisika yang menguras pikiran dan tenaga.

Makan adalah prioritasnya, tidak peduli Dara dan Anya meninggalkan dia sendirian di kantin karena makan terlalu lama. Lebih tepatnya makanan yang dibeli Ghea sangat banyak jadi menggunakan waktu yang lumayan juga. Saat menikmati waktunya sendirian, Ghea merasa dipanggil oleh seseorang. "Gheanda!" panggil seseorang itu.

Ghea menoleh dan mendapati sang ibu negara alias wali kelasnya, Bu Erni. "Eh ada kanjeng mami," sahut Ghea. Dia sudah terbiasa memanggil wali kelasnya seperti itu. "Pelajaran terakhir gurunya gak ada. Kasih tau temen kamu kerjain tugas halaman 179. oke?" suruh bu Erni dan dibalas anggukan oleh Ghea.

"Siap kanjeng mami. Ada yang perlu Ghea bantu lagi?" tanya Ghea.

"Karena jamkos kamu kerjainnya di rumah aja ya. Lagian gak harus dikumpulin hari ini. Kamu bantu ibu ngecek rapot buat PTS minggu depan. Sama sekretaris satu lagi. Kalo gak salah kayaknya masih ada tiga atau empat yang kurang. Nanti kamu kasih tau ibu siapa yang belum ngumpulin," suruh bu Erni.

"Tapi Kayla gak masuk, Mi" ujar Ghea

"Yaudah ketua kelasnya aja. Udah mau bel nih. Ibu mau ngurus kelas 12, ada yang kosong juga. Tolong ya, Nda" ucap bu Erni kemudian pergi.

Ghea kembali ke kelas beberapa menit sesudah bel masuk berbunyi. Dia memberitahu teman-temannya tentang tugas yang diberikan. Ia juga menyuruh Edwin untuk ke perpustakaan untuk melaksanakan tugas khusus dari Bu Erni.

Saat melihat rapot Dara, Ghea tertarik melihatnya. Melihat nilainya, melihat tanggal lahirnya, dan tentu saja melihat nama ayahnya. Haha.

Betapa terkejutnya ia melihat nilai Dara tidak ada yang di kkm atau di bawahnya. Bahkan nilai terburuknya adalah 81 di pelajaran matematika. Kini saatnya dia melihat tanggal lahirnya.

3 Maret 2004. Ternyata Dara lebih tua 5 bulan darinya. Tidak heran jika Dara begitu songong kepada Ghea. Kini Ghea lebih terkejut. Lusa adalah ulang tahun Dara. Ia ingin sekali merayakan ulang tahun teman tersayangnya itu.

"Tanggal tiga itu dua hari lagi kan, win?" tanya Ghea. "Iya. Udah buruan. Masih banyak itu," omel Edwin. Ghea menunjukan tanggal ulang tahun Dara ke depan muka Edwin. Mata Edwin agak lebih terbuka ketika melihatnya. Kemudian matanya beralih ke Ghea yang sudah menatapnya. "Lo paham maksud gue kan?" tanya Ghea yang dibalas anggukan Edwin. Mereka tersenyum, jiwa jahil mereka mulai menggebu-gebu. Bayangkan bila jika ada Dayyan di sini. Mungkin dia yang paling semangat.

Setelah selesai Ghea membawa semua rapot itu sendiri ke meja guru Bu Erni. Sedangkan Edwin membaca buku di perpustakaan. Tapi sebelum itu dia mengabari Arion dan Dayyan dulu mengenai ulang tahun Dara.

Cogan Squad

Eh Dara dua hari lagi ulang tahun woy |
@Arion |

Arion
| Iya gw tau

Dayyan
| Anjay tau

Arion
| Kan lo yang bikin pw hp gw pke ultah dia nyet

Dayyan
| Eits santuyy
| Ini challenge
| Laki laki sejati harus menyelesaikan tantangan

Arion
| Be A Ba Ce O Co De
| Anjing.

Buset jadi gelud |
Lo gak belajar apa? |

Dayyan
| Cabut lah. Puyeng mtk

Arion
| Gue dipaksa sama dia
| Padahal gue cinta mtk
| Matematika ilmu yang menyenangkan ~
| Jangan takut belajar matematika ~
| Ayo belajar matematika dengan bahagiaa ~

TogetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang