ini buat temanku, yang aku kenal dari tujuh tahun yang lalu
dalam beberapa cerita kita kadang butuh banyak waktu buat menilai kalau hari yang sudah berlalu itu adalah hal yang paling punya makna. maka dari itu aku tuliskan ini buat kamu.
fad, kita dipertemukan dalam masa dimana segala hal terasa baik-baik saja. kita berdua hanya memikirkan rasa senang dan akan terus mencari itu dari hari kehari, sampai pada titik ini dimana kita berdua sama-sama keras berfikir untuk hari esok yang entah akan memberi kita warna apa.
kita sendiri engga pernah memikirkan dalam waktu jauh kita akan tetap menjadi seorang teman yang mengisi satu sama lain, saling memberi warna dihidup masing masingnya. dan yang ira tau kita selalu cacat dalam hal yang seharusnya kita kuat dalam bagian itu. sedangkan ira selalu punya tongkat yang tegak dimana ira bisa kuat diatas hal-hal yang berusaha ngejatuhin ira dengan keras.
kita banyak belajar dari sudut yang ira ambil dalam segala masalah yang ada, dan kita suka gimana cara ira buat selalu bertahan disitu. hidup bakal selalu ngebuat kita seolah paling disayang semesta dan engga jarang juga bikin kita ngerasa kalau kita satu satunya manusia yang ditolak semesta. suara bakal terus maksa telinga kita berdua buat mendengar yang sebenernya engga didengarpun engga masalah bukan.
sekarang hari besok itu selalu ngasih kita hal buat belajar dihari kedepannya fad, dan kita selalu berusaha buat hasih bagian terbaik darin diri kita buat waktu yang kita punya, dan kita yakin ira pun paham akan hal ini. jadi kita cuma mau ucapin banyak terimakasih buat hari-hari dimana waktu bisa ngasih temu antara kita dan ira, dengab manusia yang menurut kita kurang yang bukan jadi cela. sekarang kita dan ira jauh, dan kita sadar akansatu hal kalau ira punya peran yang sangat besar dihidup kita. kita engga punya banyak hal buat dikasih ke ira, tapi kita selalunyoba buat jadi manusia yang baik dalam bermain peran dihidup ira.
maaf kalau kita pernah sebegitunya ngebuat ira ngerasa tergantikan, atau ngebuat ira ngerasa kalau hari kemarin sebegitu engga berkesannya bagi kita. nama ira bakal terusnkita bawa sampe kita kembali lupa kita ini siapa. dan kita berharap semoga kota besar itu bisa jadi ruang ira buat ngegenggam apa yang udah ira perjuangin setengah mati, dan bisa ngegantiin hal-hal yang hilang saat ira berjuang.
kita turut senang dengan segala pencapaian ira yang baik itu, kaya gimana ira ilang kalau ira seneng dengan ngeliat kita seneng.
kita bakal kangen ira, dan selalu begitu.
salam sayang, elza
KAMU SEDANG MEMBACA
Io
PoetryBanyak hal yang ingin sekali dimuntahkan, tapi terpaksa harus ditahan. Untuk menjadi sebaik - baiknya peran yang hanya bisa disampingmu. Selamanya.