*04. Kita usir aja*

14.4K 1.4K 300
                                    

"Emang rindu yang paling berat itu merindukan seseorang yang udah nggak ada di dunia ini. Nggak akan ada obatnya."

Raden

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raden

Ya, elah. Baru aja gue mikir hidup gue udah mencapai garis happy ending, eh ternyata.... padahal kemarin baru aja mesra-mesraan di ranjang. Baru aja sehari umur pernikahan kedua kita ini, paginya udah diwarnai dengan adu bacot, Cuy. Keren banget 'kan rumah tangga gue. Emang gue tuh beda banget sama yang lain.

"Kamu egois banget, sih, Den?!" Ratih membentak gue.

Gue nggak terima dong. Gue membalas, "Siapa yang egois? Kamu yang egois!" gue bukan menyalahkan Ratih, gue cuma nggak suka aja sama dia yang memvonis gue ini egois, padahal dia yang egois. "Kamu batalin honeymoon kita gitu aja. Apa itu bukan egois namanya, hah?"

"Aku batalin juga punya alasan, tapi kamu keburu marah-marah nggak jelas di meja makan. Kekanak-kanakkan banget tauk nggak!" Ratih menutupi wajahnya dengan telapak tangan.

Gue pikir dia nangis kayak biasanya gitu. Ternyata enggak. Dia cuma lagi napas.

Eh, maksudnya napasnya tuh terengah-engah kayak banteng yang punya niat nyeruduk apa pun yang warna merah. Ngerti nggak? Kalau nggak ngerti, ya udah. Nggak bakal gue jelasin juga. Lagi males.

"Aku tuh malu tadi diliatin orang-orang, Den!"

Kan, kan. Dia nyalahin gue lagi. Gue selalu aja salah. Eh, bukan selalu deh. Tapi, gue banyak salahnya.

"Kamu tadi nyinggung aku duluan, Rat. Main seenak jidat batalin honeymoon. Tiketnya 'kan jadi hangus. Terus semua biaya yang udah kita keluarin buat nyewa hotel sama temp-"

"Oh, ini masalah uang? Kamu total aja semuanya berapa. Biar aku yang ganti!"

Gini nih Ratih. Udah bisa cari uang sendiri. Semua dinilai gampang.

"Bukan itu yang aku maksud, Ratih Sayang." Gue gregetan sendiri sama dia.

"Kan, kamu bisa ngomong baik-baik sama aku, kalau kamu mau bentak-bentak aku, di sini aja!" raut wajahnya Ratih memerah. Sumpah. Kayaknya gue beneran bikin dia emosi.

So-sorry, Rat.

"Kamu bisa bentak aku di sini! Jangan di depan orang banyak!"

Oke, gue jadi paham kenapa Ratih semarah ini sama gue.

Jadi, tadi gue nggak sengaja bentak dia. Sumpah nggak sengaja. Ya, soalnya Ratih tiba-tiba ngomong kita nggak jadi honeymoon. Ya, otomatis gue ngamuk dong. Itu 'kan moment langka yang paling gue tunggu-tunggu. Karena sebelum hari H pernikahan gue sama Ratih ini- dia juga ngeluh ini-itu mulu. Kayak nyari-nyari alasan buat nggak honeymoon.

Ya, kali gue skip honeymoon. Gila aja!

"Sayang, sayang. Udah jangan nangis," ya Tuhan. Baru sehari nikah sama gue si Ratih udah nangis-nangis kayak gini. "Udah, jangan nangis, astaga. Aku minta maaf!"

Nikah Lagi?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang