Katanya sih, Jevan yang lahir duluan.
Neneknya sikembar tadinya juga suka manggil Jevan abang.
Tadinya.
Sampai Bunda marah – marah ke keneknya Jevan sewaktu nenek nyalahin Jevan yang enggak bisa jagain Javier yang posisinya 'adek'.
Waktu itu umur Jevan sebelas tahun, anak kelas 5 SD yang pinter banget sampai – sampai selalu ditawarin guru – guru buat langsung masuk SMP bahkan SMA aja.
Tapi Bunda nolak keras.
Jevan emang masih pake seragam SD, Bunda maunya Jevan gede kaya anak biasa, Bunda juga sering marah – marah kalau Jevan bawa buku latihan soal baru. Tapi biar begitu Bunda yang paling tau kapan aja buku hitungan Jevan bakal habis itu anak coret – coret dan dengan muka cemberut ngasih buku coretan baru, dan Ayah yang bakalan ngajarin Jevan apa aja yang bikin itu anak bingung.
Makanya Jevan kerjanya ngintilin ayah mulu. Biarpun ayah orangnya rada kaku, tapi seenggaknya ayah enggak marah marah dan mau ngajarin Jevan belajar.
Jevan suka banget coba sesuatu yang baru. Kalau ditanya Jevan suka matematika? Jawabannya enggak kok, Jevan sukanya Fisika.
Lain lagi sama Javier. Itu anak sebenarnya pinter, tapi dia lebih seneng main. Makanya Jevan sama Javier kayak kakak adek beda satu atau dua tahun gegara kelakukan mereka. Jevan yang kelewat tenang dan Javier yang kelewat petakilan.
Iya. Karna petakilan itu Javier sampai nyungsep waktu sepedaan didalam selokan gede depan kompleks.
Kepala Javier kebentur, badannya luka – luka dan kakinya patah. bunda nyaris pingsan waktu ngeliat muka anaknya penuh darah.
Bunda juga nangis dua jam selama Javier ditangani dokter.
Ayah sendiri mondar – mandir gak jelas.
Jevan yang cuman megang buku latihan soalnya bingung. Jevan emang pinter, tapi dia kadang bingung sama persoalan kasih sayang. Dia gak tau harus kaget, nangis, atau gimana buat nanggapin keadaan Javier.
Yang Jevan tau, dia gak boleh mengganggu bunda sama ayah.
Yaudah, Jevan pergi ketaman aja.
Ternyata Nenek Manangsala datang setelah sekitar setengah jam Jevan sibuk ngerjain soal ditaman.
"Jevan" Nenek manggil Jevan.
"oh nenek" Jevan bangkit dari posisi teungkupnya.
"kenapa Javier bisa jatuh kayak gitu?" Nenek tiba – tiba megang kedua bahu Jevan.
Jevan bingung dong.
"Je-Jevan gak tau" Jevan menjawab jujur. Toh dia nyariin Javier buat ngajak itu anak ngerjain PR sama Ayah. Tapi yang Jevan lihat malah Javier yang setengah sadar sekaligus badan yang penuh darah.
"kamu itu abang masa ia gak bisa ngejagain adek sendiri?" Nenek teriak ke Jevan, ngebikin Jevan ketakutan "kalau Javier kenapa – napa gimana? Kamu kok egois banget? Kamu iri soalnya keluarga besar sukanya sama Javier?"
Iya, karna Javier anaknya bawel. Satu keluarga sayang sama Javier, beda sama Jevan yang milih mojok ngerjain tugas.
"kok diam" Nenek melotot ke Jevan yang udah mau nangis "nenek tanya kenapa kamu gak bisa ngejagain adek kamu? Kamu itu abang"
"MAMA" itu teriakan bunda.
"Donna" Nenek manangsala kaget bunda datang – datang langsung teriak.
"Donna kan udah bilang kalau Jevan itu bukan abang, jangan manggil Jevan abang dan ngasih dia tanggung jawab berlebihan, itu bikin Jevan tertekan!" Jevan kaget, Bundanya ternyata berani banget sama nenek Manangsala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Twin
Fanfiction[Fiksi ya sayangku, lihat tag juga yaaa] Kenalan sama sikembar Manangsala yuk. Jevan Noarka Manangsala yang bucin bunda Javier Narendra Manangsala yang bucin ayah