Bagaimana perasaan mu jika setelah bangun tidur terdapat sosok asing berada disampingmu? Lalu ia mengatakan dirinya akan selalu menjaga dan melindungi dengan segenap hatinya pada mu. Bukankah terdengar aneh dan....sedikit menyeramkan?
~
Sejauh ini kehidupanku selalu berjalan seperti sebuah siklus perputaran. Kegiatan kegiatan yg sama terus berulang.Namaku Ariana Seila. Sering dipanggil Aria. Di era globalisasi ini, dimana yang kaya nampak lebih bersinar di sekolah ini.
Fasilitas kebutuhan yang mewah, keinginan yang mudah tercapai, mudah mendapat penggemar di sekolah atau medsos, dan lain lain. Tapi sayangnya rata rata mereka anak yang gemar dimanfaatkan oleh siswa lainnya.
Mereka yang besar kepala menganggap semua orang yang mendekat hanya ingin memujinya. Mereka tidak berpikir akankah ia hanya akan berteman, kagum, atau ingin memanfaatkan.
Tapi aku heran dengan Rafi. Rafi berasal dari keluarga sederhana. Aplikasi yang dia tunjukkan membuat dirinya populer di sekolah. Dan itupun membuatku jadi sangat penasaran dan iri.
Katanya dengan memiliki app itu kita terhindar dari malapetaka kunang kunang. Banyak siswa yang tertarik meminta link app nya. Namun berakhir dgn HP mahal mereka yang nge-hang(mengalami kerusakan).Akhir akhir ini tidak ada berita soal korban kunang kunang lagi. Apa aku boleh merasa tenang tenang saja?
Kakakku.....
Kakak ku mati dengan tidak wajar. Tubuh menegang, wajahnya menatap kosong ke langit langit kamar, bola mata berwarna hitam pekat, dan juga banyak sabetan benda tajam panas di sekujur tubuhnya.Tangan kakak yang melepuh memegang sebuah kertas yang dilukis dgn darahnya. Di kertas itu terbaca "pembunuh seeker Banasp "
Tiga kata itu merupakan satu-satunya petunjuk yang didapat. Polisi segera menyimpulkan kakak-ku itu korban kunang kunang. Namun dengan bakat unik milik seorang Detektif wanita. Pembunuh itu dapat segera ditindak pidana.
Namun, aku tidak peduli. Malahan ini seperti keuntungan buatku. Aku bisa menguping pembicaraan para polisi, dan mendapatkan informasi yang luar biasa. Tujuanku agar bisa mendapat petunjuk untuk bisa berhubungan dengan mahluk astral yang dinamakan Atma Atma itu.
Aku jadi tau. Seeker merupakan sebutan untuk pengguna akses khusus aplikasi astral Code Atma atau orang yang sadar dirinya memiliki Atma dan dapat mengendalikan kekuatannya. Seeker adalah orang beruntung yang mengadakan kontrak dengan Atma makhluk astral yang kuat. Atau memang dirinya keturunan langsung pemilik pusaka atau makhluk yang tak kasat mata.
Aku juga ingin memilikinya. Mungkin bisa seperti Rafi. Aku akan dikelilingi banyak orang yang kagum padaku. Dan aku tidak akan mati seperti apa yang dialami kakak. Salah sendiri kakak suka menipu orang lain. Lalu musuhnya adalah seorang seeker. Tamat riwayat hidupmu kak.
Perjalan amburadul ku untuk mencari Atma agar bisa mengadakan kontrak dengan mereka dimulai keesokan harinya. Saat bertanya pada Rafi, dia menjelaskan saat dia dikejar begal. Dan terdesak hingga pohon beringin keramat. Tiba tiba link Code Atma muncul dilayar handphone nya.
Saat layarnya di klik tanpa sengaja oleh Rafi. Dia mencium semilir angin berbau wangi melati menusuk saluran pernapasannya. Rafi tidak menghiraukan wangi misterius itu. Dia langsung berlari kencang lagi. Terdengar suara gaduh teriakan orang. Ketika berbalik para begal sudah tewas, dan samar samar ada bayangan gadis bergaun putih di HP yang Rafi genggam. Ketika hp nya diangkat dirinya terkejut melihat wujud seperti Kuntilanak. Namun tidak menakutkan malah terlihat sangat cantik, tersenyum senang menatapnya. Dan ketika itu uang dan kendaraan Rafi juga dirinya terselamatkan.
Helaan nafas ku terdengar berat. Aku tidak mau berbuat gila untuk membahayakan diriku demi mendapatkan empati Atma. Aku hanya perlu yakin saja. Apa itu bisa? Tidak akan tau kalau tidak dicoba.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fanfic CODE ATMA by Tokafu
Mystery / ThrillerMampukah kamu memecahkan misteri dan masalah yang berkaitan dengan hal mistis? Disini semuanya akan terungkap. Kunang kunang yang kalian anggap kerlip cahaya menawan tapi akankah kamu memiliki penilaian yang sama jika munculnya kunang kunang adalah...