Fri(end): 1

62 7 2
                                    

"Eh, cium tangan dulu!"

Gue yang udah bersiap pergi dari hadapan dia tiba-tiba menoleh lagi.

"Apasih, clingy banget ew." Gue menjulurkan lidah kearahnya, yang dibalas dengan senyum manis seperti biasa.

"Nggak sopan lo ye sama gue, Nas." Katanya marah-marah, lalu berlalu dengan sepeda motornya, menjauh tanpa pamit.

Pasti lo nanya, dia siapa? Iya, sini gue kenalin.

Namanya Iza. Kayak nama cewek, ya? Emang. Tapi gue suka manggil dia Ija, Jaja, atau Jamet. Emm, gue manggil Jamet kalo dia lagi kecentilan aja sih. Atau ngga, kalo dia lagi mode nyebelin dan minta dihina banget.

Anyway, kita sahabatan...

... sampai sekarang.

**

Wait, gue ada cerita lucu.

Jadi, gue kan waktu itu sempet dinyinyirin sama temen sendiri pas lagi pulang ngampus. Pokoknya kata temen gue gini, "Nas, lo tuh, udah dua puluh tahun demen banget sendiri. Coba deh lirik kiri kanan. Kali aja ada yang nemplok."

"Apaan nemplok-nemplok, cicak?" Gue menjawab, sambil sibuk betulin resleting tote bag gue.

"Kadal kali ah." Dan satu suara menyahut, mendekat kearah gue dan teman gue ini.

"Binatang ye lo berdua." Umpat temen gue sebal. Gue nggak perlu capek-capek noleh ke sumber suara. Karena gue tahu itu suara siapa.

Gue sangat tahu.

"Ija, lo nggak usah muncul kaya setan dong, tiba-tiba gitu." Temen gue bersungut. "Padahal gue udah setting waktu yang pas buat nyeramahin Nasila."

"Oiya? Nyeramahin soal apa? Ikutan, dong? Kali aja gue nambah ilmu." Main-main sama Iza yang suka ngeledekin siapapun emang susah, sih. Jujur banget gue.

"Berisik lo."

"Eh, tapi enggak. Gue serius. Ngomongin apa, sih?" Iza tampak tertarik. Gue yang ngeliat ekspresi penasaran dia malah bawaannya mau ketawa terus.

"Biasa, Ja. Gue mau dicomblangin, atau ngga, gue diingetin biar punya pacar. Orang-orang kenapa pada kasian sih gue single? I mean, gue single pun juga bahagia gitu, lho?"

"No, no, no." Iza menyela. "Lo punya gue. Nggak bisa asal dicomblang gitu aja."

Muka gue tegang pelan-pelan.

"Tuh, kan, Nas? Gimana gue nggak kasian sama lo coba?! Itu si dugong suka banget ngajak bercanda, php-in lo, main-main sama lo. Gue tuh ngenes liatnya." Temen gue, Anya, yang ujug-ujug nyaut juga karena dari tadi ngelihatin, ikut bersungut.

"Serius nggak sih lo Ja kalo ngomong gitu? Kasian Nasila."

Tangannya menggamit tangan gue tiba-tiba. Gue nggak kaget, kan, seharusnya? Gue kan udah biasa diginiin sama Iza?

Tapi aneh, gue tumben banget berjengit, walau halus. Reaksi badan gue terbilang nggak biasa hari ini.

"Sebenernya soal serius atau engga, itu urusan gue sih."

Gue keringet dingin, entah karena apa.

"Udah ya, basa-basinya. Nggak usah nawar-nawarin cowo lain ke Nasila, kalo ada yang nanyain dia, bilang aja taken."

Gue menatap matanya lurus-lurus.

"Taken by?" Anya menaikkan satu alis, dan disusul sama alis gue yang ikut-ikutan naik sebelah juga.

"Malaikat maut." Balasnya enteng.

Sontak gue ngelepas gandengannya. "Ija!"

Gue masang ekspresi kesal, marah, jutek. Ah, semua deh.

brīnumsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang