Seminggu lebih gue sempet diem-dieman sama Ija sejak itu. Of course dia nolak untuk ketemu temen gue, anaknya nggak gampangan. Selama seminggu itu, gue naik ojek. Kalo ketemu Ija di kantin, dia melengos, nggak liat gue sama sekali. Gue udah berusaha minta maaf, tapi dia masih enggan nyaut gue.
Tapi hari ini, akhirnya dia dateng ke gue dengan ekspresinya yang ceria dan berisik. Seolah seminggu lebih ke belakang tuh bukan apa-apa. Dia ngajak gue pulang kayak biasa, terus makan cilung bareng, dan gue sampe rumah dengan selamat. Sampe rumah, pas gue baru kelar mandi, Ija chat gue.
Aneh, ini kan gue yang mau. Kenapa gue yang sakit? Haha, sakit banget. Sampe nggak terasa, mata gue berkaca-kaca sendiri. Perih.
Jujur, gue seketika ngerasa di ambang kebingungan. Nggak salah kan gue kenalin dia sama Lana?
Ini yang terbaik, kan? Demi menjaga perasaan satu sama lain, supaya gue sama Iza bisa tetep sahabatan tanpa perlu merasa baper. Supaya kita bisa selalu sama-sama. Makanya gue lakuin ini.
Haha, sebenernya gue aja nggak sih yang baper ke dia? Karena perilaku soft dia ke gue selama ini selalu gue terjemahkan dalam artian sayang.
Iza sayang banget sama gue. Sedangkan gue? Sayang, tapi kayanya ngga cuma sayang biasa. Gue sepertinya mulai suka. Kayaknya suka Ija secara romansa? Ada perasaan di mana gue sempet mau memiliki dia.
Tapi gue harus tepis itu, kan? Gue harus buang pemikiran gue tentang cowok setinggi 172 cm bernama Izarul Afzan yang suka banget ngunyel-ngunyel pipi gue kalo lagi ngebujuk gue yang baper atau marah.
Gue nggak mau perasaan gue menyakiti dia. Maka, dengan berat hati, gue biarin diri gue aja yang tersakiti. Kalau itu yang terbaik, ya mau gimana lagi? Gue udah bijak, kan?
**
"Lana!" Gue memanggil cewek dengan blouse peach dan pakai jam warna hitam yang berdiri di depan gue.
Cantik banget, desis gue dalem hati. Mana mungkin itu dugong nolak. Pantes dijadiin crush.
"Nanas!"
KAMU SEDANG MEMBACA
brīnums
Krótkie Opowiadaniato find miracles, eyeing love-shaped by calming words.