Tok tok tok tok
“ Assalamu’alaikum, permisi “ Sapa seseorang diluar teras.
“ Nay, tolong bukain pintu. Mama lagi nanggung nih masaknya. “ Pekik mama, sontak aku terkejut dengan teriakan mama. Baru saja aku sedang rehat dari skripsi ku. Lagipula, siapa yang berkunjung malam hari seperti ini?
Aku pun berjalan menuju teras dengan langkah gontai, bagaimana tidak? Semalaman aku begadang mengerjakan tugas skripsi ku hingga membuat mataku menjadi mata pandai seperti ini. .
“ Wa’alaikumsalam “ Jawabku lemas.
“ Nayyara? “ Sapanya. Suara itu? Suara laki-laki bernama Azka tadi. Aku mendongakkan wajah dan tepat dihadapan ku, sosok Azka tengah berdiri tegak sembari membawa parsel buah digenggaman tangannya. Aku menatap laki-laki bertubuh jangkung tersebut dengan tatapan kesal, mau apa dia bertamu malam-malam seperti ini?
“ Kamu? Kamu kan yang di cafe tadi. Ada keperluan apa mencari ku? “ Tanyaku pada pria yang kini tengah tertawa.
“ Ternyata selain kamu jutek kamu juga kepedean ya “ Ujarnya disertai kekehan ringan. Maksud dia apa? Aku kepedean? Jika dia tidak mencariku lalu siapa yang dia cari?
“ Lalu mau apa kamu kesini? “ Tanyaku lagi.
“ Aku hanya ingin bersilaturahmi pada keluargamu, memangnya tidak boleh? “
“ Tapi ini udah malem, bertamu itu nanti siang. “ Tegur ku dengan tatapan nyalang.
“ Tapi aku inginnya malam, gimana? “ Aku menatap nanar pria bernama Azka tersebut.
“ Nay, ada siapa? “ Tanya mama dari arah dalam.
“ Enggak mah, gak ada siapa-siapa “ Alibiku.
“ Aku ada disini kamu bilang gak ada siapa-siapa, memangnya aku ini apa? “
“ Kamu itu kaya jelangkung tau gak, yang datang gak diundang “ Jawabku ketus.
“ Kamu salah Nayyara, jelangkung itu justru diundang “
“ Udah sana pulang. “ Usirku pada Azka. Aku mendorong tubuhnya yang lebih tinggi itu dariku.
“ Kamu ngusir aku? “. Ya ampun, ini orang kenapa sangat menyebalkan?
“ Iya, pulang sana. “ Pekik ku.
“ Tunggu Nayyara “
“ Ada apa lagi? “ Tanyaku ketus.
“ Harusnya aku yang tanya itu padamu, ada apa denganmu Nayyara? “ Tanya Azka padaku. Aku mengernyitkan dahi, heran mengapa dia yang balik bertanya padaku?“ Dasar aneh “ Rutukku
“ Kenapa kamu merasa semua beban hidup itu ada dipundakmu? Siapakah kamu? Kamu bukan wonderwoman yang kuat menghadapi rintangan “ Aku menatap nanar laki-laki dihadapanku, bisa-bisanya dia berbicara seperti itu padaku. Ini hidupku dan bukan hidupnya.
“ Belajarlah untuk menerima takdir yang sudah tertulis untuk kita Nayyara “ Ujar Azka penuh penekanan.“ Tau apa kamu tentang kehidupan ku Azka? Kamu hanya orang yang baru saja ku kenal. “ Jawabku. Azka lalu tersenyum simpul padaku.
“ Aku cukup tau tentang semua lukamu Nayyara “ Lirih Azka. Dia kini menatapku dengan tatapan yang sulit ku artikan.
“ Sudahlah, sekarang kamu malah ceramah. Kalo mau ceramah tuh sana dimasjid bukan disini “ Sungut ku.
“ Apa tujuan kamu berdoa Nayyara, jika kamu tidak mempercayai kasih sayang nya Allah pada Hamba-Nya “ Aku masih menatapnya tak suka, dia orang yang belum saja satu hari sudah membuatku kesal seperti ini.
“ Kita memang tidak ada yang tahu bagaimana kehidupan kita, apakah akan senang atau sedih. Tapi tugas kita adalah menjalani kehidupan itu dengan baik “ Perkataannya seolah masuk ke dalam hatiku yang paling dalam. Aku menatap lekat wajah Azka dan bergumul dengan pikiranku.
“ Sekarang aku sudah ada disini Nayyara, aku akan mengajarimu bagaimana caranya kembali tersenyum. “ Katanya lagi.
“ Caranya sangat mudah Nayyara, kamu cukup membuka mulutmu seperti ini dan tarik sudut bibir mu itu “ Kata Azka seraya mempraktikkan.
“ Cukup, aku muak mendengarnya “ Pekik ku, sungguh kali ini aku sudah dibuatnya naik pitam. Dadaku bergemuruh menahan amarah yang bergejolak dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta dan Takdir ( Completed )
General FictionAzka hadir dalam hidup Nayyara, memperkenalkan dirinya akan optimisme, kebahagiaan, dan juga senyuman. Hingga seiring berjalannya waktu, tumbuhlah rasa cinta dihati keduanya. Apa takdir akan mempersatukan mereka berdua? Atau takdir malah memisahkan...