Part 13 : Perdebatan

20 1 0
                                    

Setelah pertengkaran hebat dirumahnya, Nayyara bergegas menuju tempat favoritnya. Nayyara menggeram, kesal dengan kehidupan yang selalu mempermainkan nya.

Ingin rasanya menghilangkan semua rasa yang menyeruak di relung hatinya Tapi itu semua hanyalah anginnya belaka. Nayyara tersedu, bulir air matanya terus berjatuhan, ia tak peduli wajah sendunya menjadi sorotan orang-orang yang berlalu lalang.

“ Nay, mama cari ternyata kamu disini. Nayyara, mama gak tau masalah apa yang saat ini sedang kamu hadapi. Tapi mama sangat berharap kamu bisa berbagi masalah kamu itu sama mama nak “ Ujar Jihan. Nayyara menatap sang mama dengan lekat, wajah sendunya membuat Jihan begitu khawatir, ia tak pernah melihat Nayyara sehancur ini. Jihan berpikir pasti masalahnya ini sangat serius.

“ Mah, Nay jatuh cinta sama Azka. “ Lirih Nayyara sembari menundukkan wajahnya. Jihan mengangkat wajah Nayyara “ Lalu apa masalahnya nak? Mama justru seneng akhirnya kamu bisa merasakan itu sayang “

“ Tapi Azka sudah menikah mah “ Jihan memejamkan matanya, lantas mengusap air mata sang putri “ Kamu jatuh cinta pada suami orang nak? Kenapa? “

“ Apa Nay akan jatuh cinta pada Azka jika sebelumnya Nay tau mah? Tidak kan? “ Jihan lantas menggeleng pasti.

“ Mama takut nak, mama takut kamu gak bisa jatuh cinta lagi hiks. Dan itu artinya kamu akan tetap sendirian, dan tetap menjadi Nayyara yang kehilangan senyumnya. “

“ Apa yang mama bilang benar, Nay tidak akan jatuh cinta lagi. Bagi Nay jatuh cinta itu sangat sulit mah “

“ Tidak sayang tidak, kamu tidak seharusnya bilang kaya gitu. Kamu harus percaya bisa jatuh cinta lagi suatu saat nanti. “ Jihan menyela perkataan Nayyara, sungguh ia tak mau melihat Nayyara yang hidup terus dalam kesedihan. Jihan ingin Nayyara bahagia.

“ Tapi Nay apa harus apa mah? Nay cinta sama Azka tapi kenapa dia tega mempermainkan perasaan Nay hiks? “

“ Tenang sayang, semuanya akan baik-baik saja. Allah pasti akan kasih kebahagiaan untuk kamu, Allah akan membukakan pintu hati kamu lagi dan kamu akan kembali merasakan jatuh cinta sayang “

“ Oh ya Nay, hijab kamu mana? Kok gak dipake lagi nak? “ tanya Jihan. Nayyara tertunduk malu, saat dia kembali melepaskan hijabnya.

“ Awalnya Nay mau buat Azka terkesan dengan Nay yang pake hijab mah, Cuma kalo kaya gini untuk apa Nay berhijab lagi? Azka aja udah jadi milik orang lain “ Jihan terkejut mendengar jawaban Nayyara. Dia menggelengkan kepala pelan
“ Sayang, dengar mama nak. Hijab itu wajib hukumnya, jangan permainkan agama hanya karena cinta kamu ke Azka nak, itu gak baik sayang. “

Nayyara masih bergeming, dirinya sibuk berkutat dengan pikirannya sendiri. Sungguh saat ini Nayyara enggan berdebat perihal agama, ia hanya ingin terlupa jika ia menyimpan perasaan untuk Azka.

🍁🍁🍁

“ Rayyan, kemarin kamu bilang akan melupakan cinta pertamamu? Kenapa? Kenapa kamu dengan mudahnya melepaskan Nayyara begitu saja? “ Tanya Azka pada Rayyan yang sedang fokus menatap layar ponselnya.

“ Oh yaa? Dengar Azka kisah ini sebenarnya sangat rumit. Aku mencintai Nayyara, tapi Nayyara tidak mencintaiku, dia mencintai kamu Azka, lalu kamu datang kepadaku dan mengatakan kenapa aku melepaskan Nayyara begitu saja, apa sebenarnya mau kamu Azka? “ Amarah Rayyan sudah berada di puncaknya, dia sangat kesal dengan kisahnya sendiri.

“ Dengar Rayyan, Nayyara sama sekali tidak mencintai ku. Dia mungkin hanya mengagumi ku ingat hanya mengagumi dan bukan cinta. Aku ini orang baru dalam kehidupannya sedangkan kamu adalah orang yang sudah lama bersama Nayyara. Dia hanya belum melihat keseriusan kamu dalam mencintainya, dan saat ini itu adalah tugasmu Rayyan, tunjukkan pada dia bahwa kamu mencintainya “ Rayyan mendecak pelan, dia bingung sebenarnya apa mau Azka dengan melakukan semua ini?

“ Oh ya Azka, apa yang kamu lakukan jika kamu belum menikah? “

“ Tentu saja aku akan memperjuangkan cintaku, aku tidak akan melepaskan Nayyara begitu saja “ Jawab Azka seolah benar-benar dirinya sudah menikah. Nyatanya dalam hati, Azka merasa sangat sakit.

“ Lalu apa yang harus ku lakukan Azka agar Nayyara bisa jatuh cinta padaku? “

“ Kamu hindari dia “ Tukas Azka. Rayyan yang mendengar hal itu menaikkan satu alisnya. “ Kamu membantuku untuk bersatu dengan Nayyara atau memisahkan aku dengan Nayyara? “

“ Tunggu dulu Rayyan, jangan salah paham dulu. Cara itu dilakukan agar Nayyara merasa rindu akan kehadiran kamu disisinya, dia akan merasa kehilangan kamu, sahabat nya yang selalu ada. Dan setelah itu, aku yakin Nayyara akan sadar cinta kamu ada untuknya. “ Terang Azka. Rayyan nampak berpikir, mungkinkah trik ini akan berhasil?

“ Dan yang kedua, saat kamu menghindari Nayyara. Sebisa mungkin kamu belajar membenahi diri, karena untuk hidup berumah tangga tidak cukup hanya dengan cinta tapi butuh juga ilmu agama. Apalagi kamu laki-laki, yang mempunyai tugas sebagai seorang pemimpin. Kamu harus bisa memimpin istri dan anak-anak kamu ke jalan yang benar, Rayyan “

Perkataan Azka membuat Rayyan tertegun, dia berpikir wajar saja Nayyara bisa jatuh cinta pada pria dihadapan nya ini. Buktinya Azka memang sosok seorang suami idaman para wanita.

Cinta dan Takdir ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang