Rakas - 06

89 14 3
                                    


Hari senin, hari yang paling meresah 'kan bagi seluruh murid di Indonesia. Ya iya lah, harus bangun lebih pagi biar gak telat upacara, ntar pas upacara di jemur sampe siang yang panas nya masyaallah, apa lagi itu para guru ngoceh aja kaga selese-selese. Apes nya lagi, kalo udah dapet bagian piket, terus lupa belom ngerjain tugas. Kezel nya berkali-kali lipat yh bund.

Dan itu juga yang di alami sama Melody, hari tersial buat dia tuh. Mana mata masih sepet bener, semalem begadang maraton drakor coy.

Sekarang Melody lagi di hukum, bersihin lapangan gegara belum ngerjain tugas yang udah di kasih dua minggu yang lalu. Jan nyalahin Melody, salahin aja temen-temen nya yang laknat pada diem aja kagak ada yang ngasih tau kalo ada tugas.

"udah capek abis upacara, terus piket, ini malah disuruh ngambilin sampah di lapangan. Rasa nya? Ahh mantap." monolog nya pada diri sendiri.

"Fak, skin care gua mahal anjg. Dasar itu si Darto, sama aja kek si botak kalo ngasih hukuman ntu-ntu mulu, kali-kali kek kasih hukuman jajan sepuas nya di kantin. Kan enak...." monolog nya lagi. Pak Darto, guru bahasa inggris yang masuk di jajaran guru killer dan bikin Melody eneg tiap ketemu. Ya gimana, killer si killer tapi kalo udah ketemu bu Hani, guru paling bahenol itu orang belaga sok gamtenk. Minta di geplak ya emang.

"Yaallah, cukup ati gua aja yang panas. Ini matahari dinginin dikit dong...." lagi-lagi dia bermonolog pada diri nya sendiri.

Mau ngomong juga sama siapa kalo bukan sama diri sendiri, maklum kaga punya temen. Yok yang mau daptar jadi temen nya Melody, chat author aje.g

"Ah elah! Sampah banyak bener lagi kek abis gempa. Ini tadi anak-anak pada upacara apa hajatan?!"

"Bolos aja dah, ga lagi gua niat sekolah. Adaaa aja yang bikin males. Bangsat" umpat nya lalu mulai beranjak menuju kantin.

Di kantin ia hanya membeli roti keju, dan susu kotak pisang. Setelah itu ia menuju rooftop. Di rooftop itu banyak tanaman yang di tanam sama anak osis, mangkannya jadi adem. Melody memakan roti nya, sesekali memejam kan mata menikmati semilir angin. Tenang, dan sepi, Melody suka suasana ini.

Sebuah siluet tiba-tiba terbayang kembali di otak nya. Rasa kerinduan pada seseorang kembali datang.

"Kangen.... Udah 2 tahun ya? Gua pengen bareng lo lagi....." gumam nya.

***

Bel istirahat berbunyi, Melody memutus kan untuk kembali kekelas. Karna pasti kelas sudah sepi.

Dan benar saja, saat tiba di kelas keadaan nya sepi, hanya ada satu lelaki sengan kacamata yang belum Melody kenal tengah duduk di bangku sebelah nya dengan novel di tangan lelaki itu.

Siapa? Anak baru kali ya... Batin nya

"Hai, lo anak baru ya?" tanya Melody saat sudah berada di depan lelaki itu. Lelaki tadi hanya mendongak, lalu mengangguk. Lalu kembali melanjut 'kan acara membaca novel nya.

Anjim sombong bener si cupu...

"Btw nama lo siapa?" tanya Melody yang sokab.

"Raka" jawab lelaki itu singkat.

"Raka? Salken ya, Melody." kata Melody yang tak di hiraukan oleh lelaki itu. Melody udah kesel gegara di cuekin, baru kali ini cecan di cuekin, sama cowok cupu lagi.

"Njir irit bener lo kalo ngomong, btw bisa minggir?"

"Ngapain?"

"Monmaap aja itu bangku sebelah lo tempat gua." kata Melody sembari menunjuk 'kan senyum terpaksa nya. Kezel hayati

RAKAS ; With His Strange Girl Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang