Pagi tadi gue jadi nebeng sama teh Nada, untung aja dapet tebengan jadi gak telat masuk sekolah kan gue. Bel pulang udah bunyi dari beberapa menit yang lalu, cuma emang gue belum pulang karena bakal ada eskul. Gue lagi nungguin Mitha sama Azka yang lagi di wc, niatnya mau jajan dulu ke depan sebelum jadwal eskul nya dimulai.
Gak nunggu begitu lama, mereka berdua dateng. Langsung aja kita cabut ke depan buat jajan, takutnya diburu-buru kan gaenak nanti makannya. Abis jajan kita balik ke ruang eskul, pas masuk ternyata belum begitu rame. Enak juga, bisa makan dulu soalnya hehe. Jadi disini gue sama mereka berdua emang satu eskul, niat dari awal udah gitu soalnya. Cuma beda ngambil di kb aja, gue ngambil eko, Azka ingris, Mitha jepang.
Satu persatu anggota eskul mulai dateng, kayanya bentar lagi bakal mulai. Oh iya lupa, jadi sebenarnya gak cuma bertiga aja yang masuk eskul ini. Ada Ecan, Nana sama Jeno juga. Kepo kan eskul apaan? nih dikasih tau, jadi kita masuk eskul sastra gitu lah pokonya. Jadwal eskul kali ini cuma bahas materi aja, gak ada praktek-praktek. Gak lama sebenernya, cuma emang kita banyak ngegibah makanya sampe sore gini. Baru balik sekitar jam setengah 6 sore, pas banget sama jadwal anak basket beres latihan. Karena gak ada tebengan buat balik, gue sama Mitha nebeng di mobil lele. Jangan tanya Azka sama siapa, jelas sama Taro lah.
Di mobil Lele ada gue, Mitha, Ucan, Icung sama yang punyanya jelas. Lele ngajakin buat makan bakso di mang Yaya, ya kita mana nolak orang diajak. Berakhirlah kita di tempat bakso yang gak jauh dari kosan, ini tuh bakso langganan anak-anak kos pokonya. Ecan sama a Lukas malah sering nganjuk di sini, alhasil nyuruh a Tiway atau a Jepri yang suruh bayar.
"Lele bayarin ya.""Lele, lu kan baik dan tidak sombong."
"Iya le, ya paling abis gocap lah."
"Tambah teh botol boleh ya le"
Ya gitulah bujukan gue dan yang lain saking gak pengennya ngeluarin duit, sebenernya ya ada sih. Tapi gak mau rugi aja, rencana nanti sabtu mau ke mall soalnya. Hunting barang-barang gemes, sama nyari baju haram. Lele yang udah kesel akhirnya mengiyakan, beruntung emang punya temen kaya dia.Waktu kita lagi asik makan sambil diki-dikit dibumbui gibah, dateng a Lukas sama a Mark. Kayanya baru beres kelas. Tapi engga mungkin, kesorean soalnya.
"Ngapain nih krucil masih pada nongkrong, mana pake seragam gitu." a Lukas nanya sambil nyomot kerupuk yang ada di toples.Buat yang heran kenapa yang abis basket pada pake seragam, itu Lele yang minta. Katanya gamau tuh mobilnya bau keringet, jadilah mereka genti lagi jadi seragam.
"Biasa a baru beres eskul, ni anak dua ikut nebeng jadi sekalian aja kesini."
"Mumpung di traktir si Lele."
"Widih boleh tuh traktif gue juga le." a Mark yang lagi nambahin saos ke baksonya nyeletuk.
"Engga ada. Yang tua bayar sendiri." abis Lele bilang gitu, kita ketawa ngakak. Sampe orang lain yang lagi makan bakso ngeliatin, mang Yaya si udah biasa. Ya gimana, anak kos sering banget kesini soalnya.
Beres makan, kita lanjut balik ke kosan. Karena udah magrib juga, pamali kata orang-orang mah kalau belum pulang pas magrib gini. Lele yang tadinya gak mau bayarin a Lukas sama a Mark, berakhir dengan bayarin semua pesenan kita. Katanya gak lebih dari ceban mah oke-oke aja.
Gak lama kita nyampe di kosan, abis Lele markirin mobilnya gue keluar. Gue liat ada a Winwin sama Renjun yang baru keluar dari kamar nya a Ten, kayanya abis mabar tapi gak tau juga deh. Gue nyapa ke mereka, abis itu langsung jalan ke kamar. Diliat Azka keluar dari wc, kayanya baru beres mandi. Dia nanya kenapa kita lama banget nyampenya, ya dijawab abis nge bakso di mang Yaya.
"Ih gak ngajak gitu."
"Siapa suruh udah balik duluan sama Taro." ini Mitha yang jawab, gue dengerin aja. Dari pada keburu malem, gue cepet-cepet ke wc buat mandi. Berakhir dengan Mitha yang ngalah karena kita sempet rebutan siapa yang mandi duluan. Padahalmah bisa ikut mandi ke kamarnya Diva kan ya, cuma mager katanya jadi nunggu aja. Yaudah gimana dia aja lah, niat abis mandi gue bakal nonton sinetron. Nugas? apa itu nugas, nunggu jawaban aja abis itu gue salin hehe.
📌📌📌
KAMU SEDANG MEMBACA
Special [AUXILYA FT NCT)
Fanfictionlebih spesial dari martabak telor pokonya [short story]