"hah?? lo?? mau di jodohin??"
"demi apa sih ra?? ini lo abis putus gaada seminggu udah dapet calon suami, aliiiiiigg"
pagi ini mereka bertiga mutusin buat hangout, ya wacana doang sih. soalnya pada akhirnya hangout di rumah syilla juga.
"yaudah sih ra, kesempatan buat lo lupain si brengsek itu juga" caca menimpali, sementara ara yang mendengar itu menautkan kedua alisnya.
"ya– gue emang mau move on, tapi gak yang langsung nikah juga anjir??? belom bab V, lulus, dan sebagainya. belum lagi ntar anak-anak mau ngadain event kan??"
"ya gimana ya ra, kalau kata gue sih terima aja tawaran ortu lo. toh juga ini yang terbaik-kan buat lo? kadang, pilihan ortu tuh gak bakal salah. lo juga mungkin bisa negoisasi dulu sama ortu lo atau sama pihak yang bersangkutan, baiknya kayak gimana. atau kayak lo kan masih bisa pdkt dulu sama siapa tuh, abim abim itu"
jawaban dari caca membuat ara lagi-lagi menautkan kedua alisnya, perkataan caca emang ada benernya. ara gaboleh egois kali ini, mungkin emang jalan takdir hidup ara kayak gini. terlepas dari si brengsek itu, dia bisa aja dapet yang lebih baik.
"eh emang muka si abim kayak gimana dah ra?" tanya syilla memecahkan lamunan ara
"hah? ya gitu... cakep sih, cakep banget malah-"
"NAH YAUDAH, GAS LAH"
"hah???"
emang ya, anak millenial sekarang tuh kalo ada yang cakep aja semangat 45.
sekarang ara udah ada di depan pager, dia lagi nyiapin diri buat ngomongin sesuatu sama orang tuanya. tadi pas di jalan dia udah ngerangkai skenarionya sebaik mungkin, ya siapa tau ada salah kata gitu kan.
"assalamualaikum, ara pulaang!"
"udah makan belum kamu? kalo belum ayo makan bareng" dan hanya dibalas anggukan serta senyuman dari ara.
"eh bun, yah. ada yang mau ara omongin, umm- soal perjodohan kemarin"
"iya iya tuh, gimana gimana???"
"iya... jadi ara nerima perjodohannya"
"ALHAMDULLILAH" sorak semangat ayah dan bunda ara memenuhi ruangan makan itu
"ih sabar dulu, ara belum selesai ngomong!! tapi dengan syarat ara gamau nikah dalam waktu cepat, ara masih mau fokusin skripsi dulu. terus nanti masih ada event kampus juga, jadi kalau bisa nikahnya setelah ara lulus. lagian ara juga butuh waktu pdkt kan sama abim"
"iya, ayah sama bunda ngerti. nanti ayah bilang aja ke om cakra–
oh iya, kamu manggil dia yang sopan loh ya. dia 2 tahun lebih tua daripada kamu" lanjut sang ayah
"hah? oh– oke...."
"kamu besok kuliah kan neng?" sang bunda mencoba untuk membuka topik baru
"iya, besok kayaknya ara pulang agak sore deh. soalnya adek tingkat ara kayak mau buat event kampus gitu, terus ara ikutan rapat"
"ooh yaudah, tapi besok kamu dianter dan dijemput sama abim, ya?"
"hah?? bun? ngapain? ara kan bisa berangkat sendiri??"
"big no ara"
ara yang mendengar jawaban sang ayah pun segera menoleh ke sumber suara
"ini kan juga kesempatan buat kalian pendekatan, biar kalian cepet akrab juga. ya, ra?"
"hah.... yaudah deh...."
st4rverse, 2020.
KAMU SEDANG MEMBACA
fated | 2hyunjin.
Teen Fiction"gue emang mau move on, tapi gak yang langsung nikah juga???" lowercase, harsh words. st4rverse, 2020.