Selesai jemput Myungjun dari sekolah dia mau ke Mantos lagi ngidam dimsum tapi, waktu di jalan macet dan dia langsung males.
"Pulang aja yah bang." Doyoung ngomong terus dia akhirnya nyuruh supir buat pulang.
Myungjun mah diem-diem aja, toh yang ngidam bukan dia tapi mamanya. Tapi dia kasihan jadi akhirnya waktu sampe di rumah dia ambil hpnya yang baru dibeli sama papanya dua minggu lalu.
"Halo papa."
"Kenapa bang?"
"Mama mau beli gipsum tadi tapi macet makanya nggak jadi. Kayaknya mama ngidam jadi papa beliin yah."
"Gipsum? Buat apaan coba?"
Myungjun angkat bahu acuh. "Nggak tau juga. Pokoknya beliin aja pa biar nggak ngambek nanti."
"Yaudah deh, oke. Abang sama mama dimana?"
"Udah sampe di rumah."
"Oh yaudah, oke deh ntar papa beliin."
Myungjun matiin telepon terus dia jalan buat ganti baju. Seselai ganti baju dia mau turun samperin mamanya tapi waktu lewat depan pintu kamar adeknya dia berhenti.
Myungjun natap pintu kamar adeknya, jujur aja dia kangen banget sama Minjae. Kangen ngadu mulut bareng, kangen berantem, kanget rebutan, rasanya separuh jiwa dia ilang.
Myungjun akhirnya mutusin buat masuk dalam kamar Minjae. Kamar adeknya tetep nggak ada yang berubah, sering dibersihin, bedanya kamar ini lebih gelap karena lampunya udah nggak dipasang.
"Kamu kenapa ninggalin kita sih?" Myungjun bicara di depan foto adeknya yang diletakin di atas tempat tidur. "Karna kamu pergi rumah jadi suram tau nggak."
Dia lipat tangan depan dada. "Katanya udah janji bakalan jagain si kembar tapi ternyata kamu pembohong." Myungjun hapus air matanya yang udah jatuh.
"Minjae... abang kangen." Akhirnya kalimat itu keluar juga.
Doyoung di depan pintu nutup mulut waktu denger omongan anaknya.
"Bang... " Dia masuk kamar dan langsung meluk anak sulungnya.
"Mama... hiks... " Myungjun balas pelukan mamanya. "Aku kangen Minjae."
"Relain yah sayang... adek udah bahagia kok." Doyoung elus kepala Myungjun terus dia cium. "Abang yang kuat yah... kalo abang sedih-sedih ntar adek juga ikutan sedih di sana."
Myungjun ngangguk terus dia hapus air matanya. Dia nggak bakalan biarin adeknya sedih. "Mama juga nggak boleh sedih." Dia lepasin pelukannya dan hapus air matanya Doyoung. "Smile mama... "
Doyoung senyum dan ngangguk. "Udah yah... "
Myungjun balas ngangguk. "Yaudah, aku lapar mama."
"Mama udah buat nugget, yuk makan."
"Nugget yah." Myungjun senyum kecil, makanan kesukaan dia sama adeknya yang bahkan sering banget mereka rebutin.
Doyoung elus kepalanya Myungjun. "Yuk sayang." Mereka berdua akhirnya jalan keluar dan mutusin buat makan sama-sama.
Malam waktu Taeil pulang langsung disambut sama teriakan kagetnya Doyoung. "HEH?"
"Loh bukannya kamu yang minta?" Taeil nanya sambil nunjukin gipsum yang udah dia beli.
Doyoung makin bingung. "Sejak kapan aku minta dibeliin gipsum?"
"Loh... " Taeil natap Myungjun, si pelaku utama.
"E-eh? Mama tadi bukannya ngidam gipsum yah? Tapi nggak jadi karena macet kan?" Myungjun nanya dengan wajah polosnya.
Doyoung ngusap wajah. "Dimsum sayang bukan gipsum."
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Keluarga Kita [END]
HumorSequel dari NCT: Cerita Kita Cerita dimana hari-hari mereka dilalui bersama anak-anak yang hebat (read: dikit bobrok) pintar, dan juga sangat aktif. Sekali lagi dalam kehidupan manusia setiap keluarga memiliki tantangannya masing-masing. Namun, mau...