Part 68: Empang

2.5K 367 87
                                    

Kayak yang udah direncanain, hari ini mereka jalan ke vila yang ada di Bitung. Pake tiga mobil soalnya jalan tiga keluarga.

Mobil pertama ada Mark sama Haechan dan dua anak mereka. Sengaja paling depan biar bisa arahin jalan.

Perjalanan makan waktu satu jam tapi udah setengah jalan mereka semua lapar. Ditambah lagi macet ngebuat penat.

Haechan akhirnya nelpon Jaemin sama Renjun.

"Halo?" Suara dua kakak adek tiri itu kedengaran.

"Lapar weh... singgah makan yuk!"

"Boleh, jalan aja." Renjun ngomong.

"Tapi ini rumah makan yang kita lewatin kayaknya tutup semua." Suara Jeno kedengaran.

"Di depan kayaknya ada." Mark bicara sambil tetep fokus jalanin mobil.

"Gaslah." Harvey juga ikutan.

Mereka akhirnya jalan lagi sekitar sepuluh menit. Tapi ujung-ujungnya rumah makan yang dilewatin pertama, nggak ada tempat parkir, kedua udah dapat tapi full, dan karena udah nggak dapat-dapat akhirnya nyerah.

Berhenti di satu rumah yang ada tenda dan mereka parkir dikit jauh mobilnya.

"Ini benaran?" Jaemin lepas sabuk pengaman.

Jeno ngangguk. "Gas aja dari pada nggak makan."

"Ini beneran pa makan dinikahan orang?" Jaehyuk garuk kepalanya.

Jeno ngangguk. "Pokoknya kalian diem aja. Ngikut aja sama papa mama. Oke?"

Jaehyuk sama Lia ngangguk dan akhirnya mereka turun.

"Sinting yah!" Renjun nahan ngakak. "Beneran nekat nih?"

"Gas ajalah!" Mark jawab sambil gendong Woojin.

Harvey yang nggak ngerti mau ngapain cuma ngikut aja.

Tanpa rasa malu mereka akhirnya jalan masuk dalam acara nikahan orang yang lagi rame. Nikahannya udah selesai dan lagi acara makan-makan emang.

Tenang aja, masih punya otak makanya ngisih amplop.

"Salaman nggak nih?" Haechan nanya waktu abis ngambil makan.

Jeno ngangguk. "Lo aja sana, perwakilan."

Mereka mutusin buat duduk pisah-pisah biar nggak kentara banget. Ada yang di ujung dan ada yang di tengah.

Nggak tau emang Tuhan ngasih berkat, mereka nggak ketahuan padahal si Jeno, Harvey, sama Mark dua kali nambah.

"Kenyang." Baejin nepuk-nepuk perutnya waktu udah masuk mobil.

"Nih ku nyolong kue juga." Mark masuk bawa-bawa plastik.

"Yah Tuhanku!" Haechan tepuk jidat. "Gila kamu?"

"Nggak papa, kalo udah terlanjur yah jangan tanggung-tanggung." Mark senyum dan jalanin mobil lanjut lagi buat ke vila.

"Keren emang temen-temenmu." Harvey ngakak. Selama hidup dia nggak pernah kayak gini.

Renjun senyum. "You know, this is the name of kepepet!"

Vernon di belakang diem aja, nikmatin pemandangan. Penting dia udah kenyang.

Lanjut lagi jalan setengah jam dan akhirnya mobil mereka bertiga sampe di vila.

"Datang juga lo semua." Sungchan nyambut sambil salaman ala-ala cowok gitu. "Shotaro sama dua anak gue udah di taman belakang, kuy lah!"

Sampe di belakang tamannya sejuk. Apalagi pas banget sama matahari yang mulai tenggelam.

"Happy birthday Ayen!" Jaehyuk sama Lia kompak langsung nyamperin Jeongin.

NCT: Keluarga Kita [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang