Ada yang bilang "semakin kasar perkataan antara satu sama lain, maka pertemanan mereka semakin dekat."
Apa kalian setuju dengan istilah tersebut?***
Hari yang katanya sangat tidak disukai oleh para siswa pun tiba. Yaa, itu adalah hari Senin.
Triingg....
Bel sekolah SMA Semesta sudah berbunyi, itu tandanya upacara akan segera dimulai.
"Hhm kayaknya Febi belom masuk deh, kzl sendiri lagii" ucap Tasya yang sudah berbaris di barisan kelasnya.
"Hei" ucap seorang perempuan yang menepuk pundak Tasya dari belakang. Tasya yang reflek langsung menengok ke arah belakang dan ternyata itu...
"OMG!! kirain ngga masuuk. SENENG KALI" ucap Tasya kaget dan langsung memeluk Febi.
Seperti tidak bertemu berbulan-bulan, padahal baru saja kemarin bertemu, memang chemistry mereka sangat kuat.***
Ini sudah jam istirahat dan pastinya semua siswa akan berkerumun di kantin, tapi hari ini kantin terlihat tidak terlalu ramai, karena kelas 12 masih ada kelas tambahan.
"Mau beli apa Feb? Aku pesenin sekalian nih" tanya Tasya kepada Febi.
"Hhmm apa ya, bakso aja deh, seperti biasaa. tapi jangan pake sambel or saos wkwkwk" jawab Febi yang meledek Tasya.
"Iya iya wkwkwk"Febi sudah duduk di meja kantin yang terdapat 4 kursi dalam 1 meja. Ia memainkan handphone miliknya sambil menunggu Tasya.
"Hai, boleh duduk disini?" ucap seorang laki-laki yang berada dibangku sebrangnya dengan membawa makanan yang ia pesan.
"E-eh iyaa boleh ko" ucap Febi yang kaget atas kehadirannya.
"Thank you" ucap lelaki tersebut. Febi hanya tersenyum kepadanya. Febi masih memainkan handphone miliknya layaknya tidak ada orang di sebrangnya. Lelaki tersebut tidak suka dengan situasi canggung seperti ini, ia membuka suaranya untuk berkenalan dengan Febi."Hai, gua Fiki, nama lo siapa?" ucap lelaki tersebut dan menjulurkan tangannya.
"Hai aku Febi" jawab Febi dingin dan menerima juluran tangan Fiki.
"Nggak makan?" tanya Fiki tiba-tiba.
"Lagi nunggu temen" ucap Febi.
Fiki hanya ber-oh ria."Elu kelas apa?" tanya Fiki.
"Kelas 10 MIPA 3, kalo kamu?" tanya Febi balik.
"Gua kelas 10 IPS 3"---
"Feb, ini dia bakso nyaa, tanpa saos or sambel. Lah ini siapa?" Tasya datang dengan membawa 2 mangkok bakso lengkap dengan es teh manis di atas nampannya.
"Ini Fiki, dia kelas 10 IPS 3" jelas Febi pada Tasya.
"Haii gua Fiki, nama lo siapa?" Fiki memperkenalkan dirinya kepada Tasya.
"Hai Fiki, aku Tasya." balas Tasya singkat.
"Yaudah yuk makan bareng aja Sya :)" ucap Febi.
"Iyaa" Tasya langsung duduk dibangku sebelah Febi.Mereka mengobrol santai saat makan.
"Kalian ikut ekskul apa?" ucap Fiki yang memakan mie ayam miliknya.
"Aku ikut Basket" jawab Tasya.
"Kalo elu Feb?" tanya Fiki pada Febi.
"Aku ikut Paskibra dan musik" jawab Febi.
"Waah kita satu ekskul Feb, gua juga ikut ekskul musik, tapi kemaren gua ada acara keluarga, jadi ga bisa ikut latihan" ucap Fiki yang menyadari bahwa Febi dan dirinya satu ekskul.
"Pantesan kemaren aku ga liat kamu" jawab Febi.
"Iyaa hehe""Oh iyaa, besok gua boleh makan bareng kalian lagi? Gua belom dapet temen yang deket banget, i hope kita bisa sahabatan :) " ucap Fiki tiba-tiba.
"Boleh ko, dengan senang hati" jawab Tasya yang disenyumi oleh Febi.
"Thanks yaa kaliaan"Entah mengapa hari ini Febi sangat dingin dan terlihat lebih diam, biasanya Febi akan antusias jika bertemu dengan teman baru. Apa karena ini hari pertama haid untuknya? Jadi ia terlihat lebih lemas. Febi tipe anak yang suka berubah-ubah mood nya.
***
Bel pulang sekolah sudah berbunyi. Semua siswa sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.
Didepan kelas Tasya dan Febi sudah ada Fiki yang berdiri didekat pintu kelas. Entah apa yang dilakukan oleh anak ini.Fiki ingin mengenal lebih dekat dengan Tasya dan Febi, walaupun ia baru mengenal Tasya dan Febi, ia merasa nyaman didekat mereka.
"Eh Fik, kenapa didepan kelas gini?" ucap Tasya yang mengetahui bahwa Fiki berdiri didepan kelasnya.
"Gua mau ajakin kalian pulang bareng hehe" jawab Fiki dengan cengegesan.
"Lah emang kita searah?" tanya Febi. Akhirnya si Febi yang moody-an ini sudah kembali ke Febi yang ceria.
"Gua ga tau juga si ehehe, gua mau ngajak kalian makan di restoran cepat saji deket sekolah" Fiki memang tidak tau apakah mereka searah atau tidak.
"Oalaah, yaudah yuuk" balas Tasya.
"Yuuk lah, di traktir ga nih? Hahaha" tanya Febi yang meledek Fiki.
"Yaudah hayuuk gua traktir, kapan lagi gua traktir orang HAHAHA" ucap Fiki.
"Yeess, aku suka yang gratis wkwk" ucap Febi yang di tertawai oleh Fiki dan Tasya.---
Mereka sampai di restoran cepat saji dekat sekolah. Bisa dibilang sekolah mereka memang strategis. Sekolah mereka dekat dengan pusat kota, disana ada Mall, Apartment, Hotel, restoran dan lain-lain.
"Kalian mau pesen apaa?" tanya Fiki.
"Aku mau es krim ajaa, ga mood makan hihi" ucap Febi.
"Samain aja deh kayak Febi" ucap Tasya.
"Okee sipp" Fiki langsung menuju kasir dan memesan pesanan mereka.Tidak lama kemudian Fiki kembali ke meja mereka dan menaruh pesanan mereka di atas meja.
"Btw rumah kalian dimana?" tanya Fiki.
"Perumahan Batavia. Lumayan lah kalo dari sekolah". Jawab Febi.
"Yess aku jugaa" balas Tasya.
"Waahh rumah kita deketan, gua juga di perumahan Batavia" ucap Fiki.
"Apa kita ga pernah keluar kali ya Feb? Sampe banyak yang sekomplek tapi kita ga tau HAHAHA" tanya Tasya heran. Banyak sekali anak SMA Semesta yang satu perumahan dengan mereka.
"Sepertinya kita memang tidak pernah keluar😌, mager keluar rumah wkwkwk" jawab Febi.Hari sudah sore. Mereka menghabiskan waktu bersama seharian ini di Mall dekat sekolah. Fiki mengantarkan Tasya dan Febi untuk pulang kerumahnya. Mereka pulang menggunakan angkutan umum, setelah sampai di depan perumahan, mereka berjalan menuju rumah mereka.
***
Sedikit informasi bahwa Febi dan Tasya jarang pake kata "elu dan gua" mereka lebih nyaman pake "aku dan kamu", makanya di setiap Chapter pasti mereka ngomongnya "aku dan kamu". Jarang banget pake "elu dan gua", biasanya mereka ngomong elu dan gua ke laki-laki, itu juga jarang.
Mereka ga terlihat canggung kok, emang bahasa yang dipake mereka seperti ituu.
Tetap enjoy sama cerita nya yaa~Hari ini spesial upload 2 kali hehe.
Happy New Year 🎊Jangan lupa untuk vote dan share ke temen-temen kalian yaaaa.
Hatur nuhun, Matur nuwun, Arigota, Khamsahamida, Spasibo, Xiexie, Syukron, Thank you, Terimakasih.
Tangerang, 31 Des
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita di SMA | UN1TY
FantasyGimana rasanya bisa bersahabat sama kakak kelas dan kalian saling suka?? Cerita ini menggunakan nama-nama dari boygroup UN1TY. Apa itu UN1TY?? UN1TY adalah boygroup baru asal Indonesia yang beranggotakan 8 orang dan debut pada tanggal 9 Desember 20...