Semesta
Baru kali ini gua kangen parah sama Bandung sampe tiap hari kerjaan cuma liatin kalender doang.
Gak, bukan sama Bandung-nya, tapi sama ... seseorang yang tinggal di salah satu wilayahnya; Kelana Buana.
Biasanya kalau ada flight ke luar negeri selama berminggu-minggu, gue gak pernah resah parah begini. Pernah gak sih lo, ngerasa kalau jarum jam bergerak lambaaaat banget? Pernah gak sih lo, kesenengan begitu bangun pagi karena rupanya haru telah berganti? Sejijik itu hidup Semesta Jainendra sekarang. Nyesel juga kenal sama Kelana, mending jadi secret admirer aja gue biar hidup aman dan tenteram.
Eh tapi jangan deh, harusnya gue bersyukur karena bisa deket sama dia.
Iya, deket aja udah Alhamdulillah, sampe rasanya pengen bikin nasi tumpeng terus ngundang warga satu kelurahan dan ngadain tabligh akbar.
'Gue pulang loh hehehehehhehehehe'
Hehe-nya sengaja panjang, biarin deh Kelana kesel yang penting dia tau kalo gue lagi seseneng itu.
'Mendarat di mana?'
'DPS, kesel kudu ke Jakarta dulu baru balik Bandung:('
'Hati-hati, kalo udah di Bandung kabarin yaaa'
JIAH ANJRIT, KABARIN KATANYA.
Baru digituin aja gua udah terbang jauh kayak naik buroq punya rosul. Selama di udara mood gue bagus banget, bahkan komunikasi sama ATC aja pake diselingi sedikit guyonan juga. Terus pas sampai Denpasar, gue buru-buru nyari penerbangan tercepat. Padahal kalo transit disana, gue suka mampir dulu ke pantai buat refreshing sebentar. Cuma kali ini gue pengen cepet-cepet sampe Bandung aja. Gak peduli deh sama pantai yang dadah-dadah minta dikunjungin; siapa elu dibanding sama Kelana?
Eh, tunggu, emang Kelana siapa gue?
Cewek gue lah! Temen cewek maksudnya, sekarang sih masih temen, gak tau kalo nanti, siapa tau jadi demen.
Badan gue lumayan kesiksa karena hampir satu hari ada di udara. Pas tiba di Bandung, langit udah gelap karena rupanya waktu sudah menunjukkan pukul sembilan malam. Gue menyeret koper berisi barang bawaan keluar dari pintu kedatangan, lalu ketika gue baru saja akan berjalan menuju pintu keluar, sebuah panggilan terdengar cukup mengagetkan karena suaranya yang sangat gue hafal.
"Se!"
Wah, suara jodoh nih.
Bener kan tebakan gue? Dia masih pake seragam kerja, ada yang berubah dari dia karena sekarang rambutnya enggak kuning kayak rambut jagung lagi, melainkan cokelat tua seperti warna boba. Eh kok boba? Boba tuh ... item apa cokelat sih? Tau dah, pokoknya gelap aja warnanya.
"Eh, sayangnya Semesta," nggak, gue gak jijik pas ngomongnya. Beda sama yang denger, pasti pengen muntah karena kesannya cringe abis.
"Kirain nggak bakalan balik."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelana Langit Semesta
FanficKelana tidak suka berkelana, namun belakangan dia sangat suka menjadi penikmat dari langit dan juga semesta. Pada langit, dia menemukan keindahan yang tertutupi oleh berjuta rahasia. Dan pada semesta, dia menemukan segala yang dia inginkan dari luas...