III

1.9K 128 2
                                    

"Aku harus mengukurnya satu persatu. Namun, jika aku bisa menggunakan kacamata itu untuk memeriksa secara visual, aku akan selesai lebih cepat."

"Aa-Akan lebih baik jika meminjamkannya."
Kacamata itu diberikan dari Orochimaru, tapi dia tidak merasa keberatan dan dengan mudahnya dia mengambil keputusan.

"Tapi," Naruto melanjutkan sebaliknya. "Aku tidak berpikir kau akan dapat menggunakan kacamata ini tanpa latihan, bahkan aku yang seorang Shinobi pun masih belum bisa menguasai kacamata ini sepenuhnya."

"Ehh!?"

Setelah mendengar bahwa Shinobi dengan level Hokage tidak dapat menguasainya, ekspresi Chihare seperti putus asa.

"Yah, kurasa itu benar-benar mustahil bagiku. Oh! Nah, kenapa kau tidak datang ke sini setiap hari untuk membantuku memeriksa aliran chakra itu, banyak yang harus aku lakukan."

"Apakah kau sibuk? Jika kau menggunakan Jutsu teleportasi, tidak bisakah kau langsung datang?"

"Tidak. Aku, tidak bisa menggunakan Chakraku sekarang."

Itu seharusnya menjadi rahasia bagi semua orang di Desa, tetapi untuk beberapa alasan, rahasia itu secara spontan keluar dari mulutnya.

Mungkin karena pertemuan pertamanya dengan orang ini yang membuatnya jadi mudah untuk mengatakannya.

"Hah?" Chihare kehilangan kata-kata, dia memandang Naruto dengan kasihan.

"--Apa yang kau maksud dengan tidak dapat menggunakan Chakra?"

Mendengarkan pertanyaannya yang sederhana namun blak-blakan terasa seperti tikaman di hati.

"Alasan terbesar Uzumaki Naruto menjadi Hokage Ketujuh adalah karena reputasimu, prestasi dalam Perang Dunia Shinobi, bukan? Dengan kata lain, tidak dapat menggunakan chakra adalah hal yang buruk bagimu, karena chakra dibutuhkan untuk menggunakan Ninjutsu. Apakah kau akan tetap menjadi Hokage?"

Aku tidak akan menyerahkan kursi Hokage kepada siapa pun!

Tidak diragukan lagi, Naruto yang tua pasti akan meneriakkan sesuatu seperti itu. Namun, sekarang, aku terbebani dengan sesuatu yang berbeda dari Hokage sebelumnya.

Jika kau tidak bisa lagi bertarung, dapatkah kau terus menjadi Hokage?

Ini adalah sesuatu yang selalu Naruto pikirkan terus menerus di kepalanya.

"Selain itu, aku.." Dengan canggung, Naruto mengambil kendali dan mengubah topik. "Dengan membantu eksperimen, aku akan bekerja sama denganmu. Saat ini pekerjaan Hokage tidak terlalu banyak."

"Terima kasih banyak! Baiklah, sudah diputuskan!"

Tanpa penundaan, pasangan itu menuruni tangga dan kembali ke bawah tanah laboratorium untuk memeriksa cawan petri hari ini.

Rak di dinding menampung sekitar 800 cawan petri. Naruto melangkah ke tangga dan menarik tuas kacamata.

"Hmm.."

Dia melihat ke dalam cawan petri Chakra satu per satu berturut-turut pada Chakra di bagian bawah kaca yang terlihat tenang, tapi dia tidak bisa melihat perubahan apa pun.

"Kurasa hasilnya tidak akan langsung
muncul."

"Ya, kau tidak akan langsung melihat hasil apa pun, aku sudah melakukan ini selama lebih dari setengah tahun, dan aku sendiri masih belum melihat perubahan apa pun pada Chakra."

Setengah tahun, percobaan dan kesalahan berulang dari eksperimen sains ini mirip dengan dirinya saat berlatih dengan Byakugan. Namun, ketika sampai pada hal-hal yang dia inginkan, dia sabar dan berani.

Naruto Retsuden: Uzumaki Naruto to Rasen no TenmeiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang