sudah empat hari chara dan hyeji tidak saling berbicara. bahkan hyeji pun terlihat biasa saja ketika mereka berdua tidak duduk sebangku.
chara yang keras kepala pun tidak mau bersapa ataupun berinteraksi dengan hyeji. walau mereka di beberapa mata pelajaran berada di kelompok yang sama, tetap saja chara masih menghindari hyeji.
dengan dio juga begitu. akhir-akhir ini dio selalu saja mengajak chara untuk bertemu karena lelaki itu ingin berbicara empat mata dengannya. tapi, selalu chara tolak dengan berbagai macam alasan.
"ra, hari ini pulang sama siapa?" saat ini dio sedang menghampiri kelas chara bersama chanyeol.
"sama bang baekhyun," jawab chara seperlunya.
"mau pulang bareng? sekalian ada yang mau gue omongin," sahut dio.
chanyeol yang daritadi asik menggoda beberapa adik kelas yang lewat pun berujar, "anjir! tumben banget lo ngajak anak orang, yo."
lalu chanyeol berbisik ke telinga dio. "mau lo tembak ya," ucapnya jahil sambil menyengir.
mendengar itu dio langsung memukul dan menjewer telinga chanyeol. usil banget dah si chanyeol emang. "bukan urusan lo," cicit dio.
"galak amat, pak," balas chanyeol yang lagi megangin telinganya yang memerah.
balik lagi akhirnya dio memusatkan perhatiannya ke arah chara. "jadi, ada waktu luangnya kapan?" dio tetap keukeuh ingin mengajak chara ngobrol berdua.
chara nampak berpikir sejenak lalu ia berkata, "maaf banget ya, kak, hari ini beneran gak bisa. aa minta temenin belanja habis pulang sekolah, sekalian mama juga ada nitip belanjaan."
dio menghela napas lalu lanjut tersenyum. "oke. nanti kalo udah ada waktu, chat aja ya." dio pun akhirnya balik ke kelas bersama chanyeol.
setelah bel pulang sekolah berbunyi, chara bergegas menenteng tasnya dan berjalan ke arah parkiran. karena baekhyun belum keluar dari kelas, jadinya chara menunggu abangnya itu di samping motor scoopy kesayangan laki-laki tersebut.
tak lama kemudian baekhyun pun menghampiri chara. "maaf ya lama, rese banget tadi ada yang sosoan nanya padahal udah bel pulang," celetuk baekhyun.
"siapa?" tanya chara.
"biasalah, anak-anak kelasnya aa," jawab baekhyun sambil menyalakan motornya.
"jadi belanja kan, a?" tanya chara yang sekarang udah naik di atas motor baekhyun.
"jadi." kemudian baekhyun pun menjalankan motornya.
chara dan baekhyun akhirnya sampai di rumah pada pukul empat sore. karena mereka berdua pulang sekolah sekitaran jam setengah tiga dan barang yang mereka beli lumayan banyak.
sebenarnya ini kaya belanja bulanan sih, baekhyun dan chara membeli beberapa keperluan untuk di kamar mandi dan di dapur, beberapa jajanan serta bahan-bahan makanan yang mama mereka pesan.
chara turun dari motor itu sambil memakan eskrimnya. iya, tadi sempat beli eskrim dulu karena charanya laper.
setiba memasuki halaman, chara melihat ada sebuah motor yang asing terparkir di sana.
kemudian tampaklah mama dan ada seorang lagi yang menunggu di teras.
"eh itu orangnya udah pulang! chara cepetan kamu ganti baju dulu, ini temen kamu nungguin daritadi," kata mama.
chara sempat terkejut dengan orang yang lagi duduk di samping mamanya. ia tak menyangka bahwa orang itu berani mendatangi tempat tinggalnya sendirian.
ngapain hyeji kesini? batinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
hard | do kyungsoo ✔
Fanficsulit sekali rasanya mengejar seseorang yang tak terkejar. rasanya seperti hanya berlari di tempat tetapi orang itu malah semakin menjauh. "kalau sudah pacaran lalu apa? udah pasti bakalan menikah terus hidup bahagia?" ㅡdio "apakah memperjuangkan se...