Susah banget nyari temen yang sesuai dengan kepribadian kita. Bener, nggak? Ibarat daun di ambil pake bokong. Pasti susah banget. Kalo gampang, minta diajarin, dong.. (hehehehe). Ok fix, kembali ke permasalahan sebelumnya. Aku sih, punya banyak temen (ceilah). Dan mereka semua baik sama aku. Intinya, aku nggak punya masalah tentang pertemanan. Tapi jangan salah, aku disini akan ngebahas tentang sifat-sifat remaja jaman sekarang.
Tahun 2015 udah di depan mata, bahkan kita mau lanjut ke bulan berikutnya. Jaman sekarang ada banyak sifat seorang temen yang diluar akal sehat kita. Tidak seperti remaja jaman dulu, remaja jaman sekarang sifatnya beragam (sangat beragam malahan). Aku nggak nyangka aja, ternyata ada lebih dari 1.000 sifat di Indonesia. Wah, hebat.. (salto sambil jongkok).
Mungkin sebagian dari kalian menganggap ini aneh, tapi ini bener-bener nyata. Kalo nggak percaya, coba baca dan teliti ini baik-baik.
Berdasarkan penelitianku ke-55, aku beritahukan sekali lagi kalo emang bener ada 1.000 sifat di Indonesia. Check this out.
1. Natural.
Aku punya temen yang naturalnnya minta ampun. Udah nggak pernah pake bedak, kumus-kumus lagi. Saking naturalnnya, dia sampek keliatan kayak orang belum mandi. Giginya juga terlihat agak kuning dan di salah satu giginya tertempel cabe kecil (aku nggak nyangka ada orang kek gitu, mungkin doyan pedes). Dia terlalu polos dan kalo ngomong sama dia kita harus siapin mental terlebih dahulu. Biasanya sih, kita akan keliatan bego kalo ngomong ma dia. Orang yang natural kayak gini, biasanya pendiam. Dia juga kurang aktif kalo disuruh kerja kelompok.
Untungnya punya temen kayak dia adalah... bisa diajakin ke perpustakaan. Dia pasti nggak akan banyak ngomong, percaya deh.
Yang kedua.. dia bisa menjadi pesuruh darurat kita di sekolah. Misalnya, kalo males ke kantin.
"Eh, beliin jajan di kanting dong. Ni uangnya." nyodorin uang dua ribu.
"Iya."
"Beliin pentol dua ribu sama gorengan seribu, ya.."
"Tapi..."
"Tapi, harus ada kembaliannya. Ngerti?"
" O-o-o-k-k-a-a-a-y-y-y"
Beberapa menit kemudian..
"Maaf, nggak ada kembaliannya. Tadi itu.. gorengannya aku yang bayarin."
"Whatever, yang penting harus ada kembaliannya!"
"Ini. Seribu gakpapa, kan?"
"Makasih, jangan lupa tadi kamu ngutang aku tiga ribu. Jadi semua totalnya empat ribu."
"Perasaan aku nggak pernah ngutang, tapi aku usahain bayar besok."
"(Ketawa evil)"
TAMAT (jangan tiru adegan di cerita ini)
2. Polos versi dua (polos versi satu hampir sama kayak natural).
Gimana jadinya kalo kalian semua punya temen yang Polos Addict?
Menurut penelitianku, terdapat jenis sindrom yang sedikit mematikan di dunia. Nama sindrom tersebut adalah "PODDICT" (kepanjangannya Polos Addict). Jadi, sindrom ini dimiliki remaja yang rata-rata umurnya sekitar 13-19 tahun. Sindrom ini akan sering dimiliki oleh kaum hawa a.k.a perempuan a.k.a wanita a.k.a cewek a.k.a girls a.k.a woman a.k.a ladies (woy, kepanjangan..)
Aku pernah nemuin satu orang yang terkena sindrom ini. Waktu itu, aku lagi jalan-jalan di Mall. Bundaku lagi asik nyari-nyari baju n aku ditinggal sendirian.
"Lumayan juga bajunya, bagus.." kataku datar tanpa ekspresi.
"Ada yang polos nggak, Mbak?" tanya seorang cewek. Si Mbak atau lebih tepatnya pramuniaga kebingungan mencari baju yang yang dimaksud cewek tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
This is My Life
HumorTemen-temenku biasa manggil aku Delbong. Jadi "This is My Life" ini adalah cerita keduaku. This is My Life ini lebih ke humor dan bagi kalian yang pecinta cerita humor, kalian harus baca ini. Kenapa judulnya This is My Life? Itu karena semua cerita...