Ep 20 - Kissing You Under The Dark Sky
💫💫💫💫💫
November 2020
Selalu ada kejadian buruk yang menanti setiap harinya, merupakan bagian dari kehidupan yang dijalani oleh seorang Julius di dunia. Manik matanya yang sendu menatap lurus pada beberapa orang yang tengah sibuk didepan sana. Ada yang memeriksa keadaan pasien, ada pula yang menangis histeris seolah-olah baru saja kehilangan orang paling berharga dalam hidupnya. Entah benar-benar kehilangan atau hanya tindak-tanduk tak berarti semata.
Pada kenyataannya memang bukan suatu perumpamaan. Bimasakti, ayah dari Cleopatra—sekaligus papa tirinya selama kurang lebih satu tahun terakhir itu dinyatakan telah meninggal dunia.
Di hari yang sama pihak keluarga langsung membawa jenazah direktur utama itu ke rumah duka terdekat untuk disemayamkan. Membiarkan kerabat dan rekan-rekannya datang untuk memberikan penghormatan terakhir mereka sebelum pemakaman dilakukan. Lambat laun suasana mulai ramai, terlebih begitu kabar kematian Bima diumumkan langsung oleh Julius melalui seorang perantara. Orang-orang pun berdatangan serta turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.
Julius berdiri diam didepan peti, memandangi sang papa tiri yang sudah tertidur lelap dengan wajah pucatnya. Andai saja masih ada kesempatan, ia ingin berbicara mengenai banyak hal yang belum pernah mereka lakukan. Sorot laki-laki itu perlahan menurun, bersamaan dengan telapak tangan kanannya yang terbuka. Sebuah benda bulat berukuran kecil dan berwarna hitam ada disana. Ia ambil dari balik vas bunga yang ada diatas meja ruang rawat Bima.
Entah kenapa semua terasa sangat menakutkan. Julius bimbang dan ragu, namun juga tidak bisa tinggal diam jika memang terjadi sesuatu. Benda itu kecil rupanya, tapi bisa menunjukkan semua aktivitas yang terekam sehari-hari di ruangan.
"mama..terlibat lagi?" lirih Julius, melirik seorang wanita yang sejak tadi berdiri pada sisi peti lainnya. Namun yang ditanya enggan menimpali. Satu hal yang membuat ekspresi cowok itu berubah adalah senyum tipis yang muncul dari balik wajah penuh tangis sang mama.
💫💫💫💫💫
💫💫💫💫💫
"selamat siang."
Seorang laki-laki memasuki ruangan dengan senyum ramah andalannya yang diyakini bisa memikat hati wanita manapun jika melihatnya. Leo yang kebetulan sedang membaca sebuah buku otomatis membenarkan posisi, ikut tersenyum tipis saat Anton bergabung dan duduk ditepi tempat tidurnya.
"gimana perasaan hari ini?"
Yang ditanya mengangguk lucu, "good."
Anton terkekeh, lalu menyerahkan minuman rasa cokelat yang dibawanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Julius & Cleopatra // Jung Jaehyun
Fanfic[ s h o r t f i c t i o n ] "seharusnya, aku bukan Julius dan kamu bukan Cleopatra." ⚠ Do Not Copy / Plagiarism ⚠ Julius & Cleopatra © chojungjae, November 2020