Dark Desire (Oscuro Deseo)

104 1 0
                                    

Film seri Netflix Original yang berasal dari Mexico ini tergolong dalam film kategori dewasa. Selain banyak menampilkan adegan-adegan kekerasan dan seks, film ini juga memiliki jalan cerita yang cukup rumit. Banyak teka-teki dan hal-hal mengejutkan yang dapat dijumpai dalam film seri ini. Film ini sebenarnya tergolong baru, pertama kali rilis di tanggal 15 Juli 2020 dan sejauh ini memiliki satu season yang berjumlah 18 episode. Walaupun  masih terbilang baru, namun film ini bisa dibilang cukup sukses dan banyak peminatnya.

Berkisah tentang seorang profesor hukum, Alma Solares, yang berprasangka bahwa suaminya berselingkuh dengan asisten pribadinya. Alma yang frustasi mencoba menghibur dirinya dengan menghadiri sebuah pesta yang didominasi oleh anak-anak muda bersama dengan sahabatnya, Brenda. Dari pesta itu Alma lalu berkenalan dengan anak muda yang tampan bernama Dario. Mereka kemudian berhubungan seks di rumah Brenda, sebelum sang tuan rumah pulang. Bagi Alma, semua itu hanyalah one night stand dan tak akan terulang kembali dilain waktu. Namun berbeda halnya dengan Dario. Dari percintaan panas mereka dimalam itu, Dario mulai mencintai Alma dan terobsesi mendapatkan Alma bagaimanapun caranya. Lelaki itu bahkan tak peduli bahwa usia keduanya terpaut sangat jauh. 

Mulai dari malam yang panas itu, kehidupan Alma serta keluarganya tak lagi sama seperti sebelumnya. Serangkaian peristiwa buruk terus menimpa. 

Setiap fakta yang terkuak dalam film ini sangatlah unpredictable sehingga membuat penonton selalu tertarik untuk menonton terus-menerus. Penonton juga secara tidak langsung diajak untuk berpikir, menerka-nerka, berlogika dan menebak jawaban dari teka-teki ataupun pertanyaan yang ada. Bukan film yang ringan memang. Belum lagi drama-drama yang rumit disaat genting dan krusial yang mungkin membuat penonton gemas dan berdebar-debar.

Adegan seks di film ini cenderung full of lust and passionate. Si tokoh cenderung tidak sabar, liar dan rusuh dalam berhubungan, tidak seperti film drama lain yang adegan seksnya cenderung lembut dan berperasaan seperti misalnya di film-film ber-genre romance ataupun film dengan rating remaja.

Secara keseluruhan film ini sangatlah spektakuler dan out of the box. Tidak memanjakan penonton dengan plot yang mudah ditebak. 

Biasanya, film yang banyak diminati adalah film yang jalan ceritanya relatable dengan kehidupan sehari-hari (that's why I always concern about it). Namun di film ini banyak hal-hal yang tidak relatable dengan kehidupan banyak orang. Perselingkuhan? Yes, of course banyak orang dewasa yang mengalami dan merasa relate with that secret affair stuff. Tapi bagaimana dengan pembunuhan dan serentetan hal berbau kriminal lainnya? Tentu hal-hal seperti itu sangatlah jauh dari kehidupan orang-orang awam. Namun yang istimewa dari film ini adalah berhasil menarik penonton dengan drama-drama sensual yang disajikan kemudian dikombinasi dengan alur kriminal yang berat dan rumit. Alur yang rumit itu tidak membuat penonton jengah dan bosan namun justru membuat film semakin seru. 

Memandang masalah dengan perspektif yang berbeda, berpikir kritis dan tidak boleh naif adalah beberapa pesan moral yang dapat diambil dari film yang unik ini.

My Rate: 9/10❤️


Gracias😘💦💦

Movie and Serial Film ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang