Okay guys, sekarang aku nggak bakal review kayak biasa tapi aku bakal bandingin kedua series yang saling berkaitan ini. I'll explain why I like The Legend of Korra better than The Legend of Aang. Tapi disini aku jelasin dulu ya tentang series ini in case ada yang kurang paham atau gimana.
Jadi pada series ini diceritakan ada 4 elemen yang dapat dikuasai oleh orang-orang, yaitu air, bumi, api dan udara. Dan suku-suku yang ada di tiap daerah tergolong berdasarkan elemen yang mereka kuasai. Orang awam hanya dapat menguasai satu elemen saja, berbeda halnya dengan avatar yang dapat menguasai keempat elemen. Avatar bisa berasal dari suku mana saja, siklusnya :bumi, api, udara dan air. Avatar Aang berasal dari suku udara maka avatar selanjutnya berasal dari suku air, yaitu avatar Korra.
Pada dasarnya tugas seorang avatar adalah memelihara keseimbangan antar 4 negara dengan penguasaan elemen berbeda serta menjadi jembatan antara dunia nyata dan dunia roh. Cara yang dilakukan tiap avatar berbeda-beda karena perbedaan zaman tentunya memiliki konflik atau masalah yang berbeda pula sehingga penanganan masalah dan solusi yang diambil tidak bisa disamaratakan.
So now, why do I like watching Korra better than Aang? Here's why:
1. Di series Korra ceritanya lebih padet dan to the point, berbeda halnya dengan di series Aang yang ceritanya agak 'ngalor-ngidul'.
2. Karakter tokoh-tokoh yang ada di series Aang cenderung 'childish', sehingga penyelesaian masalah cukup lambat dan jalan cerita pun berbelok-belok. Berbeda halnya dengan series Korra yang karakter tokoh-tokohnya cenderung dewasa dan cerdas sehingga masalah dapat diselesaikan secara langsung.
3. Pada series Korra konflik yang tersaji bisa dibilang berat dan serius sehingga menambah keteganagan dan ketertarikan untuk menonton lebih lama lagi. Berbeda halnya dengan series Aang yang sering menyajikan konflik berupa masalah sehari-hari. Masalah penting soal tugas utama seorang avatar akan dibahas menjelang akhir yang mana mengurangi rasa 'greget' untuk penonton.
4. Pada series Aang cerita cenderung kepada proses Aang mempelajari semua elemen dan dapat pergi ke alam roh kapanpun ia mau, sehingga aksinya menjalankan tugas sebagai seorang avatar tak begitu menonjol. So the story tend to "Aang's adventure."
5. Pada series Korra konflik tentang politik lebih ditonjolkan sehingga memberi wawasan serta edukasi lebih untuk penonton.
That is all. Itu semua menurut pendapat aku pribadi ya, kalo kalian nggak setuju it's okay. Feel free to disagree. Intinya aku lebih suka series Korra karena ceritanya lebih on point. Tapi bukan berarti aku nggak suka series Aang ya. Aku juga suka yang series Aang, easy watching, cocok buat anak-anak sekolah. Cuma emang aku prefer yang konfliknya lebih berat, lebih challenging aja gitu. (And maybe because I'm a young adult now hehe :))
Tapi untuk anak-anak dibawah umur, apalagi yang masih SMP kebawah buat nonton series Korra kayaknya kurang cocok. Selain konfliknya berat, permasalahan dan dramanya pun dewasa. Ada juga unsur LGBTQ di series Korra ini yang bikin kalian, underage kid, harus ditemenin sama orang dewasa waktu nonton series Korra ini.
Thank u guys😘❤️💦
KAMU SEDANG MEMBACA
Movie and Serial Film Review
RandomHi peeps! Here's movie and serial film that I like to review. Mostly you can find in Netflix tapi ada juga yang nggak ada di Netflix. Aku bakal banyak bahas film-film yang ada adegan seksnya dan review juga gimana adegan panasnya itu menurut penilai...