Chilling Adventures of Sabrina

33 0 0
                                    

Okay kali ini kita bahas film remaja yang kesetan-setanan. Iya, persis kaya kelakuan mantan. SETAN! Haha canda ya mantan😘 Buat kalian yang penakut dan anti film horor jangan skip dulu ya karena ini bukan film horor, bukan juga film thriller. Nah lho? kalo gitu film ini tentang apa dong? Katanya kesetan-setanan tapi bukan film horor, bukan juga thiller. Jadi gimana?

Chilling Adventure of Sabrina adalah film tentang penyihir. Bukan penyihir layaknya Harry Potter yang menggunakan tongkat sihir, di film seri Sabrina ini menggunakan sihir hanya dengan mengucapkan mantra saja. Dan para penyihir di film ini bertuhan kepada raja setan yang mereka sebut sebagai "Dark Lord" atau "Lucifer" (yang umumnya kita ketahui sebagai Dajjal). 

Kalo kalian udah mikir yang serius-serius filmnya bakal serem blablabla, kalian salah. Film ini juga banyak unsur komedinya, SPOILER dikiiiit aja ya si Lucifer ini nanti masuk sebagai pemeran di cerita, dia ikut berdialog gitu sama penyihir biasa bahkan sama orang biasa. Dan banyak omongan sama tingkahnya yang lucu. Tapi semua itu cuma di film ya, Lucifer beneran of course scary as hell.

Film persembahan Netflix Original satu ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Sabrina Spellman yang merupakan setengah manusia dan setengah penyihir yang tinggal di Greendale. Greendale sendiri adalah kota kecil dengan atmosfer horor, setiap harinya terasa seperti Halloween. Bukan tanpa sebab memang, Greendale merupakan tempat berkumpulnya para penyihir, termasuk Sabrina dan keluarga. Di ulang tahunnya yang ke-16 Sabrina harus mengikuti dark baptism agar menjadi penyihir seutuhnya. Ia juga harus berpindah sekolah dari sekolah biasa, Baxter High ke sekolah penyihir, The Academy of Unseen Arts. Disinilah konflik dimulai. Sabrina tak siap menjadi penyihir seutuhnya, ia juga tak ingin berpindah sekolah.

Film ini keren banget sih parah. Cerita yang diangkat bener-bener beda dari yang lain dan berhasil banget mencuri perhatian. Sutradara serta artis-artisnya betul-betul berhasil bikin film ini jadi satu film seri yang seru dan disukain di kalangan remaja. Dari mulai jalan cerita, kata-kata sehari-hari yang diplesetin, sampe suasana yang di setting semuanya menarik banget. Film ini memang banyak komedinya tapi nuansa dark dan halloweenya nggak ilang.

Walaupun ini hanyalah film, tapi penonton tetap harus berhati-hati akan unsur satanis yang kental di film ini. Jangan sampai karena film ini kita jadi menganggap enteng atau mungkin ingin berteman dengan jin-jin. Jangan ya! Ingat film ini hanyalah hiburan semata. Jangan sampai kita mengadopsi hal yang buruk dari film ini.

Btw kalian jangan bosen ya aku review film Netflix Original terus hehe...

My Rate: 8,7/10





Btw buat kalian-kalian sesama kaum rebahan yang lagi butuh kuota atau pulsa murah, nih ku kasih linknya:

https://shopee.co.id/roemahelektrik?smtt=0.0.9

Thank you😘🥰🥰

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 13, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Movie and Serial Film ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang