Enjoy~
Chanyeol yang baru aja markirin motornya di depan rumah dan bisa dia liat kalau mobil papanya juga ada disana sama satu mobil putih lainnya.Mungkin ada tamu kali yah.
"Assalamualaikum"
Mereka yang lagi duduk di ruang tengah serempak jawab salam dan senyum pas liat orang yang mereka tunggu akhirnya datang juga.Chanyeol senyum kikuk sewaktu sadar kalau semua orang jadiin dia pusat perhatian.
"Wah ini anak kamu Del?"Mama Adel ngangguk dan jalan ngedeketin Chanyeol seolah-olah di antara mereka nggk pernah terjadi apapun.Lengan Chanyeol di apit sama mamanya,"kenalan dulu sama temen mama papa"Mau nolak tapi nggk sopan,jadi Chanyeol iyain aja.
"Chanyeol Tante,om"Mereka salam-salaman,ada anak gadis juga yang di tengah-tengah temen mamanya.Cantik sih,tapi Chanyeol biasa aja liatnya.
"Chanyeol ini anak om,namanya mawar"Chanyeol senyum dan jabat tangan cewek yang katanya bernama mawar itu,ntu cewek dari tadi senyum-senyum bikin Chanyeol rada risih.
"Menurut kamu anak tante dian gimana?"Chanyeol ngernyit bingung,bukannya mereka itu tamu orang tuanya yah.Kok malah dia yang disuruh nilai-nilai orang apalagi ini cewek,"yah nggk gimana-gimana ma,cantik kayak cewek kebanyakan"Itu aja udah.Mamanya yang denger anaknya ngomong gitu cuma bisa senyum canggung,tadi mamanya itu ngarep kalau Chanyeol bakalan ngomong yang lebih panjang.
"Yaudah,karena udah siang kita makan siang dulu yah.Saya udah masak banyak"Mereka jalan ke arah ruang makan tentunya dengan Chanyeol juga.Chanyeol rasanya gedek lama-lama,dia itu capek mau istirahat malah disuruh ikut ngelayanin tamu mamanya.Dulu perasaan mamanya nggk pernah tuh nyuruh dia buat jamu tamu kecuali tamunya sendiri,Chanyeol mulai berfikir.Ini berasa aneh.
"Selamat makan"Papa ngomong gitu sebagai tuan rumah,mereka mulai makan dengan sesekali ngobrol tapi Chanyeol tetep diam aja nikmatin makan siangnya nggk tau kalau ada yang nyuri lirik sama atensinya.
"Chanyeol"berasa kepanggil,Chanyeol noleh ke arah papanya yang natap dia serius banget.Ini kok tumben papanya berlagak serius,biasanya lawak Mulu.
"Iya pa?"
"Kamu punya pacar ?"Chanyeol yang udah ngerasa ganjil sama acara makan siang dadakan ini,hela nafas bentar buat jawab.Mungkin ini juga waktu buat dia ngomong apa yang mau dia utarain.
"Udah pa,dan Chanyeol niat mau lamar pacar Chanyeol dalam waktu dekat ini"
Hening,nggk ada sautan.Mereka semua yang awalnya dengerin anak dan papa itu ngomong sambil makan cuma bisa ngeletakin semua peralatan makan mereka.
"Siapa yang kamu maksud pacar?"Mama Adel udah natap anaknya sengit,perasaanya udah nggk enak.Alarm di kepalanya udah bunyi dari tadi."Asya lah ma,siapa lagi''Ngebahas ini,ngingetin Chanyeol sama kejadian cek cok kemarin malam.
"Kamu serius sama pacar kamu?"Papa sebagai yang lebih tua juga kepala keluarga ngomong tenang banget,kek nggk ada beban.Sementara tiga orang lainnya yang ada di meja makan yang sama cuma saling natap aja.
"Serius pa,banget malah.Dan tadi Chanyeol udah dapet restu dari orang tua pacar Chanyeol,tinggal bawa papa buat lamar asya buat Chanyeol"
KAMU SEDANG MEMBACA
KOS'AN CHANBAEK
RandomChanyeol tuh paling nggk bisa kalau di kasih hal-hal yang berbau imut dan menggemaskan, bisa tepar mendadak.Makanya pas kakaknya lahiran dia nggk keluar-keluar rumah soalnya keponakan dia tuh imut banget.Maunya Ama dedek bayi terus.Lah?terus gimana...